Monday, 21 November 2022

Tips Pesan Tiket Kereta Jakarta Bandung, beserta Manfaatnya

Liburan merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh semua kalangan masyarakat supaya tidak pusing memikirkan pekerjaan saja. Apalagi untuk kamu yang berada di Jakarta bisa memilih lokasi liburan di Bandung. Sebelum berkunjung ke tempat tersebut, tentunya kamu harus memesan tiket kereta Jakarta-Bandung terlebih dahulu.

Untuk pemesanan tiket saat ini juga tidak sulit, selagi perangkat yang kamu gunakan masih terhubung dengan jaringan internet. Bahkan, sekarang juga banyak sekali aplikasi yang sangat membantu kamu dalam proses pemesanan tiket kereta Jakarta Bandung.

Ada salah satu aplikasi yang bisa dipergunakan untuk memesan tiket kereta secara mudah, yaitu Traveloka. Traveloka merupakan salah satu aplikasi yang dapat mempermudah kalangan masyarakat ingin melakukan liburan.

Di dalam aplikasi Traveloka ini tidak hanya dipergunakan untuk memesan tiket pesawat saja. Bagi kamu yang ingin memesan tiket pesawat, hotel, bus, mobil dan beberapa hal lain berhubungan dengan liburan bisa dilakukan di dalam aplikasi tersebut.

Cara Pesan Tiket Kereta Jakarta Bandung Pada Aplikasi Traveloka

Terkadang beberapa kalangan masyarakat yang awam, untuk proses pemesanan tiket membingungkan. Akan tetapi, untuk permasalahan bingung dalam memesan tiket ini masih bisa diatasi dengan berbagai cara. Salah satu cara yang bisa dipergunakan adalah mengikuti beberapa cara atau langkah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, kamu harus membuka aplikasi atau website dari Traveloka terlebih dahulu. Bagi kamu yang menggunakan smartphone disarankan untuk melakukan download dan install aplikasi Traveloka supaya bisa lebih mudah.

  2. Langkah kedua, setelah proses download sudah selesai dan berada di halaman utama Traveloka bisa login terlebih dahulu. Bagi kamu yang belum mempunyai akun harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

  3. Langkah ketiga, proses pendaftaran atau login sudah selesai bisa dilanjutkan selanjutnyanya yaitu memilih kolom yang bergambar kereta.

  4. Langkah keempat, sesudah memilih kolom tersebut bisa langsung saja memilih lokasi dan tanggal keberangkatan liburan tersebut.

  5. Langkah kelima, kamu akan diberikan banyak sekali pilihan waktu dan pilihan kereta. Pilih saja salah satu waktu yang menurut kamu cocok dan tidak terburu-buru untuk berangkat liburan.

  6.  Langkah keenam, setelah pemilihan sudah selesai. kamu juga diminta untuk memasukkan identitas diri, seperti KTP dan nomor telepon.

  7. Langkah ketujuh, lakukan pembayaran supaya tiket elektronik bisa diterbitkan oleh pihak Traveloka.

  8. Langkah kedelapan, pembayaran sudah selesai kamu bisa langsung mendapatkan notifikasi mengenai tiket elektronik tersebut. Selesai.

Satu hal yang harus diingat pada saat membeli tiket kereta Jakarta Bandung menggunakan aplikasi Traveloka adalah tidak menyimpan elektronik tiket tersebut. Apabila kamu sudah berada di stasiun dan akan melakukan keberangkatan bisa menunjukkan elektronik tiket kepada petugas.

Manfaat Memesan Tiket Kereta Bandung Menggunakan Traveloka

Semakin banyaknya aplikasi yang bisa dipergunakan untuk memesan tiket kereta ini justru membuat kalangan masyarakat bingung harus memilih mana. Akan tetapi, untuk kamu yang memesan menggunakan aplikasi Traveloka ada beberapa manfaat yang didapatkan sebagai berikut:

  1. Mempunyai Layanan Customer Service yang Fast Respon

Tidak dipungkiri di saat pertama kali memesan tiket melalui aplikasi merasa bingung. Akan tetapi, untuk masalah bigung ini juga bisa diatasi dengan cara bertanya melalui customer service atau live chat.

Pihak aplikasi Traveloka mempunyai layanan customer service yang aktif selama 24 jam non stop. Artinya, di saat ada beberapa pengguna aplikasi Traveloka merasa kesusahan bisa langsung dibantu dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Selain itu, untuk kamu yang salah dalam jadwal keberangkatan bisa langsung menghubungi pihak layanan customer service supaya bisa mengubah tanggal. Tentu saja dengan kemudahan ini membuat kalangan masyarakat, khususnya pengguna aplikasi Traveloka merasa terbantu.

  1. Terdiri dari Banyak Pilihan Metode Pembayaran

Metode pembayaran merupakan satu hal yang banyak diperhatikan oleh beberapa kalangan masyarakat. Sama hal nya sesudah memesan tiket kereta Jakarta Bandung, maka untuk langkah selanjutnya adalah pembayaran.

Di dalam aplikasi Traveloka ini mempunyai banyak sekali metode pembayaran yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Bahkan, untuk sekarang aplikasi Traveloka juga mempunyai metode pembayaran Pay Later.

Pastinya, bagi kamu yang ingin menggunakan metode pembayaran pay later ini harus memenuhi syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Artinya, tidak semua pengguna aplikasi traveloka bisa langsung menggunakan metode pembayaran tersebut.

Sesudah proses pembayaran sudah selesai, untuk proses verifikasi juga dilakukan secara cepat hanya cukup dengan hitungan menit saja. Pastinya, untuk para pengguna aplikasi Traveloka bisa diberikan email yang berhubungan dengan tiket kereta tersebut.

Simpan juga untuk bukti pembayaran yang telah diberikan oleh pihak traveloka. Penyimpanan bukti ini dipergunakan supaya di saat akan melakukan keberangkatan tidak harus mencari-cari terlebih dahulu.

Nah, itulah dia penjelasan perihal memesan tiket kereta Jakarta Bandung menggunakan aplikasi Traveloka. Semoga, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu kamu yang suka melakukan liburan.

Latest
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: