Friday 23 June 2023

Bikin Wajah Lembab 72 Jam: Review Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

Gimana rasanya punya kulit mulus dan kencang? Pasti senang dong ya… Apalagi kalau kulit wajah kita bebas dari tanda-tanda penuaan seperti kerutan. Dijamin, bawaannya pasti pengen ngaca melulu.

Nah, itulah yang lagi saya rasakan beberapa waktu belakangan ini, setelah nyobain skincare "Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel."

To be honest, ini adalah pengalaman pertama saya nyobain produk Implora. Jadi, saya benar-benar buta dengan kualitas produk mereka.

FYI, Implora (PT. Implora Sukses Abadi) adalah salah satu merek skin care lokal yang beberapa waktu belakangan ini lagi happening karena kualitas produknya yang jauh melebihi harganya.

Meski awalnya saya sempat ragu buat nyobain skincare Implora, tapi iming-iming ‘8+ chidamide’ dan faktor ‘skin barrier’ sukses bikin saya kepincut.

Tentang Ciramide dan Skin Barrier

Saya sendiri sebenarnya nggak begitu asing dengan manfaat ceramide. Selain karena banyak produk skin care yang saya gunakan mengandung ceramide, saya juga sudah membaca dari berbagai sumber untuk mengetahui apa saja manfaatnya. Khususnya, manfaat untuk skin barrier.

Ceramide dan skin barrier bisa diibaratkan seperti dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Pasalnya, skin barrier yang merupakan lapisan terluar kulit terdiri atas berbagai komponen seperti ceramide, lipid, protein, dan sejumlah faktor pelembab alami lainnya.

Khusus untuk kandungan ceramide, dikatakan bahwa, sekitar 50% dari lapisan interstisial stratum corneum (lapisan terluar kulit) kita mengandung ceramide.

Ceramide sendiri adalah kandungan yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, memperkuat fungsi skin barrier, serta berguna untuk mencegah agar kulit tidak kehilangan air (transepidermal water loss) secara berlebihan.

Transepidermal water loss adalah istilah yang merujuk pada proses di mana air menguap melalui lapisan terluar kulit (stratum corneum).

Proses menguapnya air dari kulit ini biasa terjadi karena ada perbedaan tekanan uap air antara lapisan kulit di lapisan dalam dan lingkungan eksternal.

Sejatinya, proses transepidermal water loss (menguapnya air ke udara melalui lapisan kulit) adalah sesuatu yang alami dan dianggap normal. Serta, dianggap sebagai bagian dari siklus hidrasi alami kulit.

Tapi, kalau air transepidermal terjadi secara berlebihan atau terlalu cepat, maka hal tersebut dianggap tidak wajar. Karena, dapat menyebabkan kulit kita kehilangan kelembaban secara berlebihan.

Jika tidak segera diatasi, hal ini dapat membuat kulit jadi kering, dehidrasi, rentan terhadap iritasi, dan rusak.

Kehilangan kelembaban yang berlebihan bisa disebabkan oleh sejumlah faktor seperti,

  • Faktor lingkungan. Contohnya, cuaca yang terlalu kering, seperti di ruangan ber-AC
  • Akibat penggunaan produk perawatan kulit yang terlalu keras, atau
  • Bisa juga disebabkan oleh kerusakan pada skin barrier itu sendiri

Dari ketiga faktor tersebut, kehilangan kelembaban akibat kerusakan skin barrier adalah yang harus diwaspadai. Pasalnya, faktor penyebab yang satu ini bisa menimbulkan efek berantai.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan skin barrier dianggap sangat penting guna mencegah agar kulit tidak kehilangan kelembaban dan kekurangan air.

Dalam menjaga keseimbangan transepidermal, para ahli kesehatan kulit (dermatologist) menyarankan kita untuk menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan seperti ceramide atau berbagai bahan pelembab lainnya.

Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel adalah salah satu produk yang menurut saya paling tepat untuk merawat dan melindungi skin barrier.

Karena seperti namanya, produk ini mengandung 8 ceramides yang dirancang secara khusus untuk memperkuat skin barrier.

Itulah sebabnya mengapa saya sangat tertarik dan sedikit ngotot untuk mencoba produk Implora ini. Lalu bagaimana hasilnya di kulit saya setelah saya cobain?

Pengalaman Pakai Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

Implora 8+ Ceramide

Beberapa waktu belakangan ini saya agak jarang melakukan perawatan wajah karena sibuk sama kegiatan pindah rumah.

Tak sempat menerapkan pelembab wajah membuat kulit wajah saya jadi terasa lebih kering, kusam, dan tampak kurang terawat.

Karena wajah agak kusam, maka saya menganggap ini adalah momen yang paling pas buat nyobain Skin Barrier Moisturizing Gel dari Implora ini.

Dan, wow! Hasilnya sungguh diluar dugaan saya. Meski saya sudah menerka kalau produk ini pasti bagus, tapi saya tidak pernah menyangka jika produk ini dapat melampaui ekspektasi saya sejak pemakaian pertama.

Apalagi, harga Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini tergolong ramah kantong. Hanya Rp. 72.500 aja. Untuk lebih lengkapnya, cek Harga Implora 8+ Ceramide disini ya:

Harga itu untuk produk baru dengan kemasan lengkap lho ya. Kalau kita beli isi ulangnya (refill), harganya malah cuma Rp.35.000 aja.

Hemat banget kan?

Nggak cuma hemat. Seperti yang saya bilang tadi, Skin Barrier Moisturizing Gel ini juga bagus banget di kulit saya. FYI, produk ini di rancang untuk semua jenis kulit. Jadi, kalian yang punya kulit normal kulit kombinasi, atau kulit kering, tetap bisa pakai produk ini.

Waktu saya nyobain buat pertama kali, saya sempat bingung bagaimana cara mengeluarkan isi produk ini. Tapi, setelah saya baca petunjuk cara pakai di kemasan, ternyata cara bukanya harus diputar bagian bawahnya searah jarum jam. Sama persis seperti cara memakai lipstik.

Setelah bagian atasnya muncul, kita tinggal pencet aja untuk mengeluarkan isinya.

Isi Skin Barrier Moisturizing Gel ini berwarna putih agak bening dengan tekstur agak slippery. Nggak terlalu kental juga nggak terlalu cair.

Meski lumayan kental, tapi saat saya aplikasikan ke kulit (wajah), teksturnya langsung lumer. Jadi, saya bisa dengan mudah meratakan gel ini di kulit seperti meratakan air biasa.

Di kulit, teksturnya nggak lengket dan cepat meresap. Setelah meresap, kulit langsung terasa lembab, halus, dan kencang.

Seingat saya, saya belum pernah memakai skincare yang bisa langsung bikin kulit terasa lebih halus dan kencang serta cerah seperti Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini.

Tapi yang paling saya soroti adalah kelembabannya. Ini sih kelembabannya awet banget menurut saya.

Klaim Implora yang mengatakan bahwa produk ini mengandung 72 Hours Moisturizer Active ternyata nggak berlebihan.

Ingredients

Selain menawarkan 8 jenis ceramides (Ceramide AG, Ceramide AS, Ceramide NG, Ceramide NS, Glucosyl Ceramide, Ceramide EOP, Ceramide NP, dan Ceramide AP), Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel juga mengandung berbagai bahan lain yang bisa membantu merawat sekaligus memelihara skin barrier. Misalnya seperti,

  • Niacinamide yang efektif membantu mengurangi hiperpigmentasi kulit. Sehingga warna kulit akan lebih rata dan terlihat lebih cerah
  • Hyaluronic Acid adalah bahan yang terkenal bagus dalam menjaga elastisitas dan kelembaban kulit. Serta, sejumlah
  • Natural Moisturizing Factor Ingredients yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan hidrasi kulit, seperti:

Aqua, Butylene Glycol, Isostearyl Alcohol, Glycerin, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Butylene Glycol Cocoate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dihydroxypropyl Arginine HCL, Propylene Glycol, Triethanolamine, Sodium Lactate, Sodium PCA, BHT, Ethylhexylglycerin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tetrasodium EDTA, Honey Extract, Hydrogenated Lecithin, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Urea, Glyceryl Stearate, Glabridin, Sodium Benzoate, Benzoic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Sodium Hyaluronate, Ethylcellulose, Xanthan Gum, Hydrolyzed Collagen, Sodium Hydroxide, Sodium Chloride,2,3-BUTANEDIOL, Cholesterol, Dipotassium EDTA.

Cara Pakai dan Manfaat Rutin Menggunakan Skin Barrier Moisturizing Gel dari Implora

Moisturizing gel ini direkomendasikan untuk digunakan dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari setelah mencuci wajah.

Saya pribadi berencana untuk terus menggunakan produk ini karena sudah merasakan sendiri bagaimana kualitas produk.

Selama menggunakan produk ini, saya merasa kalau kulit saya jadi lebih lembab, lebih cerah, halus, elastis, dan lebih kencang.

Dan, yang nggak kalah penting, saya juga merasa, selama menggunakan produk ini, produk-produk skincare lainnya yang saya gunakan jadi jauh lebih optimal.

Berbagai manfaat yang saya rasakan tersebut sebenarnya tidak mengherankan, mengingat, Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang,

  • Bisa mencerahkan serta menghidrasi kulit
  • Bisa melindungi skin barrier
  • Memperkuat skin barrier. Serta
  • Menenangkan dan melembutkan kulit

Menurut saya produk ini berguna banget bagi wanita muda ataupun yang sudah menikah kayak saya. Pasalanya, setelah menikah kita jarang punya kesempatan untuk perawatan wajah.

Selain kesempatan merawat wajah yang semakin berkurang, faktor stres juga kerap membuat kulit wajah wanita yang sudah menikah menua lebih cepat.

Kemudian, harga Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel yang terjangkau juga merupakan alasan lain mengapa saya ingin merekomendasikan produk ini.

Kesimpulan

Skin barrier (penghalang kulit) adalah lapisan terluar kulit yang melindungi tubuh dari bahaya lingkungan ekstrim seperti cuaca dingin, iritan, dan infeksi.

Skin barrier terdiri dari berbagai komponen seperti ceramide, lipid, protein, dan sejumlah pelembab alami yang bekerja bersama untuk menjaga kesehatan dan fungsi kulit.

Skin barrier perlu dirawat karena lapisan pelindung kulit terluar ini bisa rusak akibat polutan, paparan sinar matahari, penggunaan sabun, dan lain sebagainya.

Produk perawatan kulit seperti "Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel" merupakan salah satu produk terbaik untuk merawat skin barrier.

Produk dengan kandungan 8 ceramides ini sudah saya buktikan sendiri keampuhannya dalam membantu menjaga dan memelihara skin barrier.

Berdasarkan pengalaman saya, jika digunakan secara rutin, Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel bisa membuat kulit jadi lebih lembut, elastis, dan tampak lebih cerah.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

20 comments:

  1. Nah, aku nih berada di ruangan AC, di kantor posisi meja aku pas di bawah AC, tiap bentar aku tuh suka pake handbody juga. Ngaruh banget loh. Emang enak sejuk tapi sejatinya itu bikin kering kulit

    ReplyDelete
  2. Waw bisa bikin lembap selama 72 jam 😍. Cocok banget berarti ya ini kandungannya buat tipe kulit kering kyak aku. Soalnya kita suka susah cari skin care yang bener bener melembapkan dan bisa memperbaiki skin barries lagi 😊

    ReplyDelete
  3. Lagi berasa kulit wajah agak kering. Kayaknya memang faktir cuaca. Panjang juga produk ini menjaga kelembapannya. Jadi penasaran deh biar kulit wajah saya kembali lebih lembap.

    ReplyDelete
  4. Wah, baru tau aku kalo implora punya produk moisturizing ceramide juga. Pasti harganya lebih terjangkau nih. Pernah iseng beli peeling serumnya, ternyata cocok. Jadi mupeng jg sm ini nih. Ingredientsnya jg bagus kuliat

    ReplyDelete
  5. Tampak menarik untuk dicoba, siapa tahu hasilnya lebih maksimal dari produk yang dipakai saat ini. Karena jujur saja di usia saya yang sekarang berada di kondisi selalu perlu skincare yang bisa memberikan hasil ekstra lembap pada kulit yang rasanya tuh lebih tenang dan jadi lebih lembut.

    ReplyDelete
  6. Aku tuh belum pernah coba implora 1 pun, jd tertarik nyoba habis baca postingan ini. Apalagi aku pun sedang fokusnya memperbaiki skin barrier kulit aku

    ReplyDelete
  7. Kemasannya lucu banget ya mak.biasanya moisturizer kan di jar dengan kemasan kaya gini jd praktis ya dibaw kemana2. Jadi pengen juga nyobain kandungannya bagus2 ya

    ReplyDelete
  8. wah penasaran deh sama Implora 8 Ceramide yang bisa bikin kulit wajah lembab sepanjang hari

    ReplyDelete
  9. Terima kasih Mbak. Sekarang saya ngerti deh proses pengeringan yang terjadi pada kulit terutama kulit wajah saya. Rupanya ada faktor-faktor eternal dan ini jadi penyebab terbesarnya. Memang deh kalau gini, biar kulit lembab terus, harus menemukan produk yang cocok seperti dari Implora ini

    ReplyDelete
  10. Belum pernah nyobain Implora nih. Baca artikel ini jadi tertarik untuk nyobain produk skin barrier moist gel-nya. Bisa dipadukan dengan skin care lainnya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

    ReplyDelete
  11. duh bikin penasaran aja produk implora yang satu ini. mana kemasannya juga bagus yaa kayak mahal gitu. ntar aku cek ah ke toko langganan

    ReplyDelete
  12. Implora ini juga semakin banyak produknya ya mak, aku tuh ada produk Implora tapi make up. Ini jadi tau kalau sekarang Implora ada skicarenya, Kemasannya travel friendly ya dan harganya juga ramah kantong.

    ReplyDelete
  13. Aku tahu Implora itu lipstik sama lip creamnya aja. Yang ini jelas belum coba. Kemasannya cantik juga ya. Yang terpenting kandungannya sih yang oke buat wajah

    ReplyDelete
  14. Cocok banget untuk saya yang masih kadang lupa pakai pelembab, baik siang atau pun malam. Kalau ingat, bahkan terbangun gara2 merasa belum pakai skincare malam. Tapi kalau males tetap skip dan tidur lagi. Lagian kan kemasan kecil gini tu enak untuk cobain dulu dan enak dibawa ke mana-mana

    ReplyDelete
  15. oke banget sepertinya produk yang satu ini ya mba. Aku belum coba merk implora dan jadi penasran niiih

    ReplyDelete
  16. Wah kulitku kombinasi jadi cocok ya memakai Implora ini.
    Iya ya selain bisa mencerahkan wajah, membuat jadi lembab dan terasa elastis, emang penting banget sih menjaga skin barrier kulit itu supaya kulit gak gampang muncul kerutan jd bisa tampil senantiasa awet muda hehe. TFS reviewnya.

    ReplyDelete
  17. Belakangan ini saya pun merasa kulit agak kering sepertinya butuh nih produk Implora ini, biar bisa bikin wajah lebih lembab bahkan hingga 72 jam.

    ReplyDelete
  18. Makin mantap memilih brand Implora karena Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel merawat kulit sesuai dengan kebutuhan dasar dengan memperbaiki sekaligus melindungi skin barier yang penting untuk wajah.

    ReplyDelete
  19. Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini one of the favorit things buat mamah mamah muda ya mbak, jadi inget nih skin care aku terbaru .. syukaaaa!

    ReplyDelete
  20. Niacinamide ini paling banyak digunakan oleh skinkare-skinkare secara kandungannya sangat berkhasiat untuk kulit, termasuk produk Implora ini, tapi saya belum pernah coba. Mau coba ah, siapa tahu cocok buat kulitku.

    ReplyDelete