Friday 18 November 2022

Tips Memilih Tas Tangan untuk Penggunaan Sehari-hari

Pada dasarnya, tidak ada aturan yang baku dalam memilih tas yang sempurna untuk kita gunakan sehari-hari. Mengingat, setiap orang punya kebutuhan yang berbeda-beda, dan punya selera yang berbeda-beda pula.

Pada prinsipnya, memilih tas tangan yang sempurna untuk digunakan sehari-hari cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi, pabrik tas saat ini semakin kreatif dan inovatif dalam menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Berikut adalah langkah-langkah memilih tas tangan yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Buat daftar barang-barang yang akan kamu bawa

Dengan membuat daftar barang-barang yang akan kita masukkan ke dalam tas, akan memudahkan kita memilih jenis atau desain tes yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah beberapa contoh pilihan tas yang cocok untuk membawa berbagai jenis barang.

  • Evening bag berukuran kecil, umumnya sangat cocok digunakan untuk membawa lipstik, kartu ATM atau credit card dan semacamnya, telepon genggam, serta kunci
  • Everyday handbag, adalah pilihan tas tangan yang sempurna untuk membawa kacamata, dompet, kunci, smartphone, atau berbagai produk kecantikan esensial
  • Everyday handbag berbentuk ransel, sangat cocok digunakan untuk membawa benda-benda berukuran kecil maupun besar seperti buku atau notebook, dompet, kemudian laptop, botol air minum, kacamata, outfit seperti cardigan, hingga perlengkapan mandi berukuran mini

2. Perhatikan desainnya

Kompartemen atau kantong-kantong yang ada di dalam tas sangat berguna untuk membantu kita mengorganisir barang-barang yang kita bawa. Sehingga, barang-barang yang kita bawa jadi lebih teratur dan lebih mudah dicari.

Karena itu, selalu perhatikan kantong-kantong kecil yang ada di dalam tas yang akan kamu beli. Pastikan, kantong-kantongnya bisa memuat barang-barang yang akan kamu bawa.

Secara desain, sebuah tas yang bagus adalah tas yang menyediakan kantong-kantong yang mudah kita jangkau tetapi sulit dijangkau oleh pencuri atau pencopet.

Selain memperhatikan desain kantong-kantongnya, perhatikan juga pilihan talinya. Karena, kalau kamu sering membawa barang-barang yang lumayan berat, kamu wajib mempertimbangkan tas dengan tali yang lebar. Selain akan lebih kuat, tali tas yang lebar juga akan meringankan beban di pundak kita sehingga tidak mudah lelah atau pegal.

3. Pilih bahan terbaik

Tas sehari-hari harus terbuat dari bahan yang tahan lama, mudah dibersihkan, dan sebaiknya berbobot ringan. Sebagai perbandingan, tas yang terbuat dari material kain (tekstil) umumnya lebih cepat rusak dibandingkan dengan tas kulit. Akan tetapi, bahan kulit umumnya lebih berat dibandingkan dengan bahan yang terbuat dari tekstil. Jadi, cobalah untuk memilih salah satunya.

Ingat! Tas berbahan tekstil biasanya bisa dicuci dengan menggunakan mesin. Sebaliknya, tas kulit hanya boleh dibersihkan dengan menggunakan krim khusus. Meskipun tampaknya merepotkan, namun membersihkan tas kulit sebenarnya relatif mudah. Dan, tidak perlu dilakukan terlalu sering.

4. Perhatikan bentuknya

Bentuk tas bisa mempengaruhi penampilan kita secara keseluruhan. Misalnya, tas yang agak lebar akan membuat pinggul, perut, dan juga punggung kita terlihat lebih lebar.

Sedangkan tas yang panjang akan membuat kita terlihat lebih tinggi. Kemudian, tas dengan tali yang panjang bisa membuat kaki kita terlihat lebih pendek.

5. Pilih warna tas yang tepat

Sebagian besar tas didesain dengan warna hitam. Karena, warna hitam adalah warna yang netral sehingga mudah dipadupadankan dengan berbagai warna outfit. Disamping itu, warna hitam juga melambangkan kemewahan. Sehingga, tas berwarna hitam bisa menciptakan kesan–mahal dan berkelas.

Karena itulah, rata-rata produsen tas lebih banyak mengeluarkan koleksi tas berwarna hitam jika dibandingkan dengan warna-warna lainnya.

Meski demikian, kita tidak harus memilih warna hitam. Kita bisa memilih warna-warna yang kita sukai. Agar tidak salah memilih warna tas tangan, mulailah dengan mengecek koleksi pakaian-pakaian yang ada di lemari.

Manakah yang akan kamu pakai sehari-hari. Setelah kamu tahu warnanya, selanjutnya kamu bisa memilih warna tas yang kira-kira cocok dengan pakaian tersebut.

Ingat! Sebisa mungkin, pilihlah tas dengan warna yang bisa membuat pakaian terlihat semakin menonjol, bukan sebaliknya.

Kemudian, ingatlah juga bahwa, tas yang berwarna terang umumnya membutuhkan perawatan yang lebih banyak dan lebih mudah kotor dibandingkan dengan tas-tas berwarna gelap.

6. Pilih tas yang bisa jadi investasi

Saat ini, banyak orang yang menjadikan tas sebagai investasi. Pada umumnya, tas yang bisa dijadikan sebagai bahan investasi adalah tas-tas branded (bermerek).

Tak seperti ini umumnya terbuat dari bahan kulit yang berkualitas tinggi, memiliki desain yang mewah, dan terstruktur.

Menurut, orang-orang yang gemar berinvestasi pada tas bermerek, ada 5 hal yang perlu diperhatikan agar tas yang kita beli bisa dijual kembali dengan harga yang relatif tinggi saat tidak lagi dibutuhkan. Berikut diantaranya,

  1. Pertimbangkan merek yang paling banyak digunakan oleh masyarakat yang akan menjadi target konsumen
  2. Pilih warna-warna yang netral
  3. Pilih tas berukuran sedang atau kecil. Trend saat ini, tas-tas berukuran kecil sangat disukai. Bahkan, Tak jarang, semakin kecil ukuran tas semakin mahal pula harganya
  4. Bentuk tas harus memperhatikan selera masyarakat. Umumnya, masyarakat Indonesia sangat suka dengan tas-tas berdesain klasik
  5. Jaga kondisinya agar tetap baik dengan memperlakukannya sebaik mungkin serta bersihkan hanya dengan menggunakan krim khusus
  6. Perhatikan perkembangan fashion dan perhatikan pasar preloved. Apabila tas yang kamu miliki sudah semakin banyak dijual di pasar preloved, sebaiknya segera jual tas tersebut jika tidak lagi dibutuhkan

7. Desain sendiri tasmu

Kita sering merasa kurang puas dengan desain-desain tas yang ada di pasaran karena tidak bisa mengakomodasi kebutuhan kita.

Kalau kamu merasa kesulitan menemukan tas yang cocok. Jangan ragu memesan langsung ke pabrik tas. Pasalnya, saat ini semakin banyak produsen tas murah yang bisa kita jumpai secara online.

PabrikTasMurah.com adalah salah satu contoh tempat di mana kita bisa memesan tas yang desainnya yang bisa kita tentukan sendiri.

Tidak hanya bisa menentukan desainnya, kita juga bisa memilih berbagai bahan yang tersedia. Disamping untuk dipakai sendiri, tas yang kita order juga bisa dipasarkan. Entah itu, untuk usaha sampingan ataupun sumber penghasilan utama.

Produsen tas murah bisa memproduksi tas dalam jumlah massal dengan kualitas yang bagus, waktu pengerjaan yang singkat, serta harganya pun sangat kompetitif.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: