Saturday 19 November 2022

Ide Bisnis Tanpa Skill dan Modal Kecil

Dulu, hanya segelintir orang yang bisa memulai bisnis kecil dan sukses menjadi pedagang besar. Dulu, modal awal untuk memulai bisnis harus besar. Dan tak jarang, untuk memperoleh pinjaman modal terasa sangat sulit.

Tapi, lain dulu lain sekarang…

Di era modern ini, apa-apa terasa semakin mudah. Termasuk, urusan bisnis. Sekarang, siapapun bisa membuka usaha meski hanya berkebak modal kecil. Bahkan, tidak sedikit orang yang bisa sukses berbisnis meski tanpa skill yang harus dipelajari dari bangku kuliah.

Karena itu, jangan heran apabila banyak orang yang sukses setelah belajar jualan dari Youtube, jangan heran kalau ibu-ibu rumah tangga bisa menghasilkan omset puluhan bahkan ratusan juta per bulan meski hanya berbisnis dari rumah, dan tidak perlu heran melihat orang menjual batu kali hingga daun pisang di toko online. 

Memang benar! pada tahun 2022 ini, hal itu tidak lagi menjadi sesuatu yang aneh. Saat ini, siapa pun bisa memulai usaha dan meningkatkan skala bisnisnya berkat kehadiran smartphone dan jaringan internet.

Namun, meskipun peluang bisnis yang bisa digeluti semakin bejubel, namun kita masih perlu mencari ide produk yang layak, mencari tahu sumber atau strategi produksi, dan mencari gaya marketing yang tepat agar sukses. 

Ide Bisnis Tanpa Skill

Dari sekian banyak ide bisnis tanpa skill dan yang bisa dijalankan dengan modal kecil, jualan topi, kaos, hingga tas adalah diantaranya.

Mengapa saya merekomendasikan bisnis tas, kaos, dan topi? Berikut adalah beberapa alasannya.

1. Tas hingga topi tak pernah sepi peminat

Tas, topi, dan kaos ibarat 3 kebutuhan pokok yang nyaris tak tergantikan dalam dunia fashion. Ya, ketiga items ini seolah tak pernah lekang oleh waktu. Seperti apapun drastisnya perubahan gaya berpakaian kita saat ini, namun topi, tas, dan kaos pasti selalu ada di sana untuk mewarnai style fashion kita.

Tapi, meski ketiga items ini tampaknya selalu laris. Namun kita tak boleh mengabaikan perkembangan fashion yang sedang happening. Karena, meski punya siklus tertentu, model tas, topi, dan kaos yang disukai oleh masyarakat seringkali dipengaruhi oleh berbagai faktor. Seperti, film, group band, model, dan budaya.

2. Bisa dijalankan dengan modal kecil

Jualan kaos, topi, hingga tas, bisa dimulai dengan modal kecil. Karena, saat ini sudah ada tempat pesan kaos ataupun topi dengan minimal pembelian yang terjangkau, seperti di www.konveksipedia.com.

Kisah Stefi di Yogyakarta yang sukses berbisnis tas sejak duduk dibangku kuliah, dan kini bisa menghasilkan omzet miliaran Rupiah, adalah salah satu kisah inspiratif yang bisa kita tiru.

Cerita Stefi yang kini sukses berbisnis tas dengan omset miliaran tersebut, pada awalnya juga memulai bisnisnya dengan modal kecil, yakni hanya Rp 2,5 juta saja.

3. Bisa digeluti meski tanpa skill

Stefi yang kisah suksesnya tidak hanya menginspirasi karena bisa sukses berbisnis meski memulainya dengan modal kecil, tapi juga membuktikan bahwa skill selalu dibutuhkan untuk memulai usaha.

Bisnis tas yang dipilih oleh Stefi ini, ternyata bermula dari hobinya mengoleksi tas. Dari hobinya tersebut, ia tidak ragu untuk mencoba berbisnis tas. Intinya, 'Dimana ada kemauan disitu ada jalan.'

4. Tidak mudah rusak meski disimpan lama

Perlengkapan fashion seperti kaos, topi, dan juga tas, adalah komoditi yang awet dan tidak punya masa kadaluarsa. Karena itu, menyimpannya dalam waktu lama jika belum laku tidak akan membuatnya rusak. Selama, metode penyimpanan dilakukan dengan benar. Misalnya, dengan disimpan di dalam kardus yang tertutup rapat.

5. Punya siklus trend yang berulang

Topi dan kaos adalah contoh dua items fashion yang cenderung tidak lekang oleh zaman, dan punya siklus tren yang terus berulang. Misalnya, topi baseball yang trend 2 tahun lalu namun kurang peminat di tahun ini, bisa saja kembali menjadi trend tahun depan.

Inilah yang disebut dengan siklus trend. Siklus trend umumnya selalu berulang. Bahkan tidak jarang, item fashion retro yang ada di era 80-an atau 90-an kembali populer di era 2000-an.

Itulah sebabnya mengapa fashion items semacam topi, tas, hingga kaos sangat mudah dijual dan cenderung laku sepanjang tahun.

6. Mudah diproduksi massal dengan biaya murah

Pabrik kaos yang ada di Indonesia kini sudah semakin banyak yang menawarkan jasa secara online. Sehingga, kita bisa dengan mudah memesan berbagai model kaos dalam jumlah yang masif.

Memproduksi kaos dalam jumlah banyak dan dalam waktu singkat, kini lebih mudah berkat kehadiran pabrik kaos murah. Selain kaos, kita juga secara khusus bisa memesan topi dan juga tas. Karena, selain pabrik kaos, kita juga bisa dengan mudah menjumpai pabrik tas maupun pabrik topi murah di Konveksi Pedia.

Konveksi Pedia

www.konveksipedia.com adalah salah satu tempat pesan kaos, topi, dan juga tas yang populer serta terpercaya di Indonesia. Selain menerima pesanan dengan minimal order yang tidak terlalu banyak, mereka juga menawarkan harga yang relatif kompetitif.

Pabrik tas murah yang ada di dalam negeri ini tentu saja bisa membantu mengurangi biaya pengiriman barang. Dengan begitu, kita bisa menawarkan harga tas, kaos, hingga topi dengan harga yang ramah kantong.

Cara pesan kaos hingga topi di Konveksi Pedia pun sangat mudah. Konsumen, bisa memesan secara offline dengan datang langsung ke kantor pusatnya yang ada di Jl. Jendral Ahmad Yani 909 Kota Bandung, atau secara online melalui email di konveksipediapusat@gmail.com, dan melalui telepon +62-821-2928-7094.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: