Thursday 2 June 2022

Alasan Mengapa Kita Harus Membawa Tas Sendiri

Tas adalah salah satu aksesoris fashion yang sangat kita butuhkan saat bepergian. Karena, benda dengan berbagai ukuran ini, bisa digunakan untuk membawa banyak hal. Mulai dari buku, makanan, peralatan mandi, kosmetik, pakaian, gadget, dan lain sebagainya.

Karena itu pulalah, maka tidak mengherankan apabila tas hadir dalam berbagai macam desain atau bentuk dan rupa. Ada travelling bag (koper) atau tas untuk bepergian, ada tas jinjing atau tote bag yang cocok digunakan untuk travelling ataupun berbelanja, lalu, ada tas punggung atau backpack, hingga tas tangan atau handbag yang sering digunakan untuk membawa benda-benda kecil seperti gadget hingga kosmetik.

Pabrik Tas murah

Manfaat Membawa Tas Sendiri

Selain memudahkan kita membawa berbagai barang yang kita butuhkan agar tidak berhamburan, berikut adalah 5 manfaat membawa tas sendiri yang wajib kamu tahu.

1. Membantu menyelamatkan hewan dan lingkungan

Tahukah kamu berapa lama waktu yang dibutuhkan kantong plastik sampai terurai? Tergantung pada lingkungannya, sebuah kantong plastik bisa terurai oleh lingkungan dalam jangka waktu 1000 tahun.

Kamu pasti bisa membayangkan apa yang akan terjadi apabila kita terus-menerus membuang kantong plastik setiap hari.

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS), setiap tahun masyarakat Indonesia menghasilkan sekitar 64 juta ton sampah. Sebanyak 3,2 juta ton sampah plastik dibuang ke laut.

Akibat penggunaan kantong plastik, diperkirakan sekitar 100.000 mamalia laut di seluruh dunia dan satu juta burung terluka atau mati karena mengira plastik adalah makanan atau karena terjerat oleh plastik.

Karena itulah, membawa tas sendiri saat berbelanja ke pasar, minimarket, warung, atau ketika berpergian akan membantu menyelamatkan hewan dan lingkungan.

2. Lebih hemat

Meski banyak pedagang yang menyediakan kantong plastik gratis bagi pelanggannya, namun ada juga tempat tempat berbelanja yang mengharuskan kita untuk membayar kantong plastik yang kita gunakan.

Meski menggunakan kantong plastik terkesan lebih praktis karena setelah dipakai bisa langsung dibuang, tapi memilih menggunakan tas atau tidak menggunakan kantong plastik untuk membawa barang-barang yang mudah dibawa tentu jauh lebih disarankan.

3. Lebih aman

Sudah berapa kali anda mengalami pengalaman yang menyebalkan akibat kantong plastik yang bocor? Bolong? Atau sobek?

Daripada menempatkan barang-barang yang anda bawa di dalam resiko, lebih baik menggunakan tas yang kuat dan kokoh untuk membawanya dengan aman hingga sampai di tujuan, bukan?

Setelah melihat berbagai pentingnya membawa tas sendiri seperti yang telah diungkapkan di atas. Ini adalah saat yang tepat untuk berinvestasi dengan membeli tas untuk berbagai keperluan.

Begitu juga apabila anda akan menggelar event atau acara-acara yang membutuhkan tas, cobalah untuk memilih tas yang ramah lingkungan atau bisa dipakai kembali dibandingkan dengan kantong plastik.

Misalnya, Anda bisa memesan tas kain untuk mengemas bingkisan bagi tamu undangan, memesan tas untuk para peserta seminar, hingga karyawan.

Tempat Pesan Tas Murah dan Berkualitas?

Jika ingin memesan tas untuk partai, seminar, bingkisan pernikahan, apapun tas-tas tertentu seperti, tas jinjing, tas punggung, sling bag, hingga tas tangan, sebaiknya pesan langsung ke pabrik tas.

Pasalnya, jika kita memesan langsung ke pabrik tas, selain bisa dapat harga lebih murah, umumnya, kita juga akan memperoleh, tas dengan kualitas yang lebih baik, tas dengan jahitan yang lebih rapi, dan lebih mudah memesan tas dengan desain custom yang bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan atau acara yang akan kita gelar.

Pabriktasmurah.com adalah salah satu pabrik tas yang saya rekomendasikan. Karena, di samping menawarkan harga yang terjangkau, hasil atau kualitas tas yang mereka buat juga sangat memuaskan. Mengingat, bahan-bahan yang mereka gunakan merupakan bahan-bahan yang berkualitas, hasil jahitannya sangat rapi, proses pengerjaan cepat dan tepat waktu, serta terpercaya.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

1 comment:

  1. semenjak pandemi, aku jadi makin rajin bawa tas belanja dan tumbler sendiri :D lebih hemat dan higienis juga nih

    ReplyDelete