Wednesday 15 June 2022

Tips Agar Financial Aman Meskipun Mengajukan Kredit Mobil

Pemberian mobil secara kredit dapat dijadikan sebagai alternatif bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan alat transportasi dengan cepat, akan tetapi kondisi keuangan terbatas. Anda bisa mengajukan proses kredit mobil dengan mudah asalkan memenuhi persyaratan yang diberlakukan. 

Pihak perusahaan pembiayaan pastinya tidak akan memberikan proses kredit kepada sembarang orang. Selain itu Anda sebagai calon pembeli mobil kredit juga harus mempertimbangkan beberapa tips agar tidak mengalami kesulitan dari segi finansial.

Tips Agar Finansial Aman Meski Sedang Kredit Mobil 

Sebagian besar dari orang memang beranggapan bahwa mengajukan kredit mobil adalah hal yang tidak membebani. Namun kita tidak pernah tahu apa yang terjadi ke depannya nanti. 

Oleh karena itu supaya finansial tetap dalam kondisi yang aman dan stabil maka ada beberapa tips yang ada di bawah ini supaya proses kredit mobil tidak membuat Anda terbebani dan finansial menjadi berantakan, di antaranya seperti berikut ini: 

  • Menyusun Anggaran 

Tips yang pertama, Anda harus melakukan penyusunan anggaran terlebih dahulu dengan tepat. Silakan hitung pendapatan tetap setiap bulannya, lalu alokasikan ke berbagai pos pengeluaran yang sudah ditetapkan. Jangan lupa untuk tetap bisa menabung setiap bulannya. 

Buatlah persentase pengeluaran untuk kebutuhan dan kepentingan yang lain. Selalu mendahulukan kebutuhan pokok kemudian barulah memikirkan kebutuhan lain yang sekiranya tidak terlalu penting. 

  • Pilih Mobil 

Pemilihan mobil juga harus disesuaikan dengan kebutuhan supaya tidak membuat keuangan Anda membengkak. Mengingat bahwa ada banyak sekali tipe dan jenis mobil yang bisa Anda jumpai di pasaran. Tentu saja hal ini juga sangat berpengaruh terhadap harganya. 

Sebaiknya jangan mengedepankan gengsi, tapi lihatlah anggaran Anda apakah memilih kemampuan untuk membayar angsuran tersebut atau tidak. 

  • Jangan Membayar Uang Muka Menggunakan Dana Pinjaman 

Tips selanjutnya sangat tidak disarankan bagi Anda untuk melakukan pembayaran uang muka dengan dana pinjaman. Pada biasanya pihak perusahaan pembiayaan kredit akan meminta DP sebesar 30% dari harga mobil yang ingin Anda beli. 

Tindakan peminjaman dana untuk membayar uang muka tentunya justru akan membuat keuangan menjadi berantakan, karena munculnya sejumlah utang yang secara tiba-tiba datang. 

  • Pilih Jumlah Cicilan Dengan Tepat 

Kamu harus memastikan bahwa kondisi keuangan selalu aman dan stabil. Selama mencicil kredit mobil Anda harus memastikan bahwa jumlah cicilan tersebut tidak mengganggu kebutuhan yang lainnya. Besaran cicilan tersebut dapat dipilih maksimalnya 30% dari penghasilan bulanan Anda. 

Dengan cara inilah maka dijamin tabungan dan kebutuhan yang lain tetap terisi dan berjalan dengan baik. Proses pembelian mobil secara kredit memang bisa melibatkan sejumlah uang yang cukup besar Anda dapat memperhitungkan sejumlah hutang cicilan di masa mendatang. 

Silahkan pertimbangkan dan hitunglah dengan cermat sesuai dana yang Anda peroleh dan dana yang dikeluarkan. Supaya tidak membuat keuangan Anda terbebani, maka bisa mengandalkan SEVA.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: