Wednesday 29 June 2022

4 Peluang Bisnis Online yang Menjanjikan

Belakangan ini berbisnis online adalah salah satu pekerjaan yang diincar oleh banyak orang. Banyak yang sudah mempercayakan hidupnya pada dunia digital dalam mencari cuan.

Saya adalah salah satu pegiat media sosial yang menjalankan bisnis online sejak tahun 2012. Berawal dari blog hingga mulai berjualan artikel online sampai dengan memegang beberapa media sosial seperti Instagram, YouTube, Facebook fanspage, hingga Tik tok.

Dari sana saya menghasilkan banyak cuan yang bisa saya andalkan untuk menghidupi keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tidak hanya itu saya juga kerap mendapatkan produk-produk endosan gratis yang bisa saya gunakan pula untuk sehari-hari. Mulai dari produk bayi, produk kecantikan, produk kesehatan hingga skin care. Semuanya bisa saya ada dapatkan dengan gratis.

Bagi kamu yang akan memulai bisnis Online dan ingin mencari peluang bisnis online berikut adalah beberapa ide bisnis online yang menjanjikan yang mungkin bisa kamu coba.

Menulis di blog


Menulis di blog adalah salah satu pekerjaan yang selama ini saya lakukan bersama suami. Saya bertemu suami pun juga melalui blog. Jadi bukan hanya saja uang yang saya dapatkan. Lebih dari itu blog sudah memberikan banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk kehidupan saya. 

Untuk bisa mendapatkan cuan dari blog pertama-tama kamu harus memiliki domain sendiri dengan membelinya sekitar Rp 170.000 per tahun.

Setelah mempunyai domain kamu bisa mengisinya dengan tulisan-tulisan mulai dari apa yang kamu sukai. Yang perlu diperhatikan adalah kamu hanya perlu konsisten menulis untuk mendapatkan blog yang berkualitas. 

Setelah itu kamu akan bisa memonitize blogmu dengan berbagai macam cara seperti Google AdSense, affiliate, content placement, review produk hingga penjualan backlink dari blogmu.

Mengikuti program afiliate


Belakangan ini peluang bisnis online dengan mengikuti program afiliate di e-commerce sangat banyak diminati. Banyaknya peminat yang mulai mengalihkan gaya hidup mereka dengan berbelanja secara online membuat para pelaku affiliate meraup keuntungan besar dari kegiatan tersebut. 

Contohnya saja shopee afiliate, yang mengharuskan kamu memiliki sosial media dengan minimal follower 10.000 untuk bisa mendaftar menjadi salah satu afiliater shopee.

Dengan sosial media itu kamu bisa menjual berbagai macam barang yang ada di shopee dengan beraneka ragam besaran komisi.

Oleh karena itu kamu bisa membangun sebuah sosial media seperti Instagram atau Tik tok untuk bisa menjual barang melalui link yang sudah disediakan oleh shopee.

Peluang bisnis online menjadi youtuber


Youtuber adalah salah satu cita-cita yang kini menjadi rebutan banyak orang. Selain hasilnya yang menggiurkan untuk membuat video juga dirasa sangat mudah dan tidak memerlukan banyak peralatan. 

Asalkan konsisten, menjadi youtuber akan memberikanmu banyak sekali keuntungan yang bahkan bisa menopang kehidupanmu. Hanya saja seperti kebanyakan peluang bisnis online kamu dituntut untuk bisa konsisten dan memberikan konten terbaik versimu kepada pemirsa YouTube.

Menjadi penulis konten


Peluang bisnis online ini sudah saya lakoni sejak tahun 2012. Untuk menjadi penulis konten tentu saja kamu diharuskan menyukai dunia kepenulisan dan juga menyukai membaca.

Untuk menjual jasamu kamu bisa menggunakan situs-situs ketiga seperti situs ads.id, fiverr, projects.id dan masih banyak lagi.

Bagaimana? Sudah menemukan skill dan potensi yang akan membawamu menuju kesuksesan melalui bisnis online? 

Apapun itu semua harus diberlakukan secara konsisten dan juga maksimal.


Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: