Friday 27 August 2021

Review NPURE Centella Asiatica Natural Daily Cleanser Face Wash

Saya sangat suka menggunakan NPURE Centella Asiatica karena selain ampuh membersihkan kulit dan punya banyak manfaat. Seperti yang sudah kita tahu, membersihkan wajah sebeum menggunakan skin care dan setelah menggunakan kosmetik akan menjaga kulit wajah kita tetap sehat dan bersih.


Nah kali ini, saya akan mengulas tentang NPURE Centella Asiatica Natural Daily Cleanser Face Wash. Ia memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah: 

a. Halal dan terdaftar di BPOM

Sebagai seorang muslimah, saya tentu saja concern terhadap kehalalan setiap produk yang saya gunakan. Jadi, sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu produk, saya biasanya akan mengecek terlebih dahulu label halal, nomor BPOM, serta apa saja formula yang terkandung di dalamnya

b. Bisa digunakan untuk hampir semua jenis kulit

Jika ternyata produk tersebut mengantongi label halal dan memiliki sertifikasi BPOM. Selanjutnya saya akan melihat apakah produk ini diperuntukkan bagi kulit kombinasi seperti kulit saya. Jika iya, selanjutnya saya akan melihat keampuhannya.

c. Ampuh mencerahkan wajah

Seperti yang saya bilang di atas, saya suka menggunakan produk yang tidak hanya fokus pada satu manfaat, tapi juga menawarkan berbagai manfaat lain. 

NPURE Centella Asiatica adalah salah satu contoh produk pencuci wajah yang menurut saya, selain efektif mengangkat kotoran, juga bisa bikin muka jadi lebih glowing serta bebas jerawat. Manfaat ini tentu saja tidak tidak lepas dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya

d. Bahan-bahannya aman untuk kulit

Memang benar, banyak skin care yang kerap menggunakan istilah-istilah asing untuk menyebutkan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Sehingga, tak jarang kita merasa kebingungan karena tidak pernah mendengar istilah untuk bahan-bahan yang digunakan. 

Tapi untungnya, sekarang sudah ada Google yang selalu bisa membantu. Sehingga, kita bisa tahu persis bahan-bahan apa yang yang dimaksud dan digunakan pada berbagai macam produk perawatan kulit.

Kalau kita ngomongin soal bahan, Face Wash NPURE Centella Asiatica adalah contoh produk kecantikan yang menggunakan bahan-bahan alami. 

Bahkan, bahan-bahan yang dipilih justru merupakan bahan-bahan yang sangat aman untuk semua jenis kulit. Sehingga tidak mengherankan apabila sabun wajah ini dapat digunakan oleh hampir semua orang. Mulai dari pemilik kulit normal, kulit berminyak, kulit kombinasi, kulit kering, hingga kulit sensitif.

Untuk produk Face Wash NPURE Centella Asiatica sendiri, bahan-bahan yang digunakan diantaranya adalah:

  • Centella Asiatica. Kalau mendengar istilah ini. Saya yakin! Pasti banyak diantara kamu yang langsung mengerutkan kening. Tapi kalau saya bilang ini adalah “daun pegagan,” pasti banyak di antara kamu langsung mengenali daun ini. Daun ini memang sudah sejak lama digunakan oleh nenek moyang kita sebagai obat tradisional. Karena khasiat daun ini ini memang sangat banyak. Diantara khasiatnya adalah,
    • Bisa membantu menstimulasi kolagen
    • Menunda tanda-tanda penuaan
    • Memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas
    • Mengandung asam amino dan beta karoten serta fitokimia yang dapat membantu menutrisi sekaligus menghidrasi kulit
    • Melembapkan
    • Mengurangi peradangan
    • Mempercepat penyembuhan luka, dan
    • Bisa membantu menyamarkan bekas luka.

Karena itu tidak mengherankan apabila dari satu bahan ini saja, dapat dapat memberikan efek glowing di wajah.

  • Extract green tea. Siapa yang tak mengenal bahan yang satu ini? Green tea adalah bahan paling populer untuk berbagai macam produk perawatan kulit. Bahan ini terkenal karena, memiliki sifat antikanker, bisa membantu melawan penuaan dini, menenangkan kulit yang teriritasi, efektif mengobati jerawat, dapat melembabkan kulit, dan bisa membantu mengurangi kelebihan minyak di muka
  • Ekstrak licorice. Bahan ini dikenal efektif membantu mengurangi pigmentasi pada kulit karena dapat menghambat aktivitas enzim tirosinase pada sel melanosit. Disamping itu, ekstrak licorice juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet (UVA & UVB)
  • Niacinamide (B3). Ini adalah bahan yang dikenal sangat ampuh dalam menyamarkan noda-noda hitam atau luka bekas jerawat, di samping tentu saja bisa membantu mengatasi jerawat dan melembabkan kulit
  • Fruits extract. Ekstrak buah-buahan yang pasti banyak mengandung vitamin adalah satu dari beberapa bahan-bahan lain yang terkandung pada NPURE Centella Asiatica

Setelah melihat bahan-bahan yang kandungan pada produk NPURE Centella Asiatica Natural Daily Cleanser Face Wash ini, kamu pasti bisa dengan mudah menebak seperti apa hasilnya jika produk ini rutin digunakan setiap hari.

Ya, selain membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri, sabun cuci muka ini juga bisa membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah, efektif banget buat mencegah jerawat, bisa menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, kulit juga jadi terasa lebih kencang, halus, dan segar. Setidaknya, itulah sejumlah manfaat yang bisa kita rasakan jika rutin menggunakan sabun cuci muka ini.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: