Monday 26 July 2021

Review N’PURE CICA Beat The Sun

Tak ada yang menyangsikan manfaat luar biasa matahari bagi kulit kita dan kesehatan kita secara keseluruhan. Tapi, di samping segudang manfaatnya tersebut, paparan sinar matahari juga menyimpan efek samping yang patut diwaspadai.

Seperti sinar ultraviolet (UVA dan UVB) yang dikenal berbahaya bagi kulit. Ya, sinar matahari memang mengandung dua jenis sinar yang perlu diwaspadai yaitu, UVA dan UVB.

Cica Beat The Sun N'pure

UVA diketahui dapat menyebabkan kerusakan kulit jangka panjang dan dapat menyebabkan penuaan dini. Sehingga, tidak mengherankan apabila orang yang sering berjemur tanpa menggunakan pelindung seperti sunscreen akan lebih cepat terlihat tua dan bahkan bisa mengalami kanker kulit.

UVB di sisi lain dapat menyebabkan efek--kulit terbakar. Dan, dianggap juga sebagai salah satu penyebab kanker kulit. Hal ini tidak begitu mengherankan, mengingat sinar ultraviolet dari matahari dapat merusak materi genetik dalam sel kulit kita.

Karena itulah, selain melindungi kulit dengan menggunakan pakaian yang tertutup, kita juga perlu melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya atau sunscreen pada saat keluar rumah di siang hari.

N’PURE CICA Beat The Sun

Dalam keseharian, saya selalu menggunakan pakaian tertutup ketika keluar rumah. Meski demikian, tentu masih ada beberapa area yang terbuka dan perlu dilindungi. Seperti area wajah dan juga tangan.

Wajah dan tangan merupakan 2 bagian dari tubuh kita yang paling sering dilihat. Dan di rumah, dua area ini adalah yang paling sering kontak atau saya gunakan untuk menyentuh anak maupun suami. 

Karena itulah, saya merasa perlu untuk merawat dan menjaga kedua area tersebut agar tetap halus dan lembut serta sehat.

Untuk melindungi bagian tubuh yang terbuka, saat ini saya mempercayakan produk sunscreen lokal merk N’PURE CICA Beat The Sun.

Selain karena punya label Halal dan sudah lolos BPOM, saya juga mempercayakan produk ini karena, tidak mengandung alkohol, paraben free, telah teruji secara dermatologis, tidak mengandung SLS, tidak mengandung silikon, allergen-free, bisa dipakai oleh bumil ataupun busui, dan tidak mengandung minyak mineral. Disamping, mengandung SPF 50, dan menjanjikan berbagai manfaat lainnya.

Saya memilih menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi untuk melindungi kulit karena, meskipun hari sedang mendung tapi 80% sinar matahari ternyata masih bisa menembus lapisan awan.

Ditambah lagi, negara kita adalah negara yang dilewati oleh garis khatulistiwa. Sehingga, posisi matahari jauh lebih dekat dibandingkan dengan negara-negara lain yang tidak dilewati oleh garis khatulistiwa. 

Karena itu, tidak mengherankan apabila sengatan sinar matahari di Indonesia lebih parah dibandingkan dengan negara-negara lain.

Kita memang membutuhkan tabir surya dengan SPF tinggi karena menurut data pada tahun 2018, 6.170 orang Indonesia didiagnosis mengalami kanker kulit, dengan 1.392 diantaranya mengalami melanoma kulit.

Karena alasan itu pula lah, saya dan keluarga memilih menggunakan tabir surya N’PURE CICA Beat The Sun. Sebuah produk sunscreen yang dilengkapi dengan SPF 50 dan diformulasikan dengan 100% Natural CICA Leaf Water serta beberapa bahan lain yang punya banyak manfaat untuk kulit.

Bahan-bahan lain yang terkandung pada produk sunscreen ini diantaranya adalah, ekstrak Chrysanthemum, ekstrak Chamomilla, dan ekstrak daun Camellia Sinensis yang kaya antioksidan dan anti-inflammatory.

Setiap memakai tabir surya N’PURE CICA Beat The Sun saat keluar rumah di siang hari, selain merasa terlindungi dari bahaya sinar UVA dan UVB, saya juga merasa kulit saya nggak terasa panas dan sakit atau perih-gimana gitu… meski terpapar sinar matahari. Rasanya lebih tenang aja.

Saat menggunakan produk ini, kulit saya justru terasa lebih lembab dan halus. Yang saya yakin pasti disebabkan oleh berbagai kandungan yang ada pada tabir surya ini.

Cara Pakai Tabir Surya N’PURE CICA Beat The Sun

Tabir surya sebaiknya digunakan minimal 30-45 menit sebelum keluar rumah agar efektif dalam mencegah paparan sinar ultraviolet dari matahari.

Jika lupa atau tidak sempat memakai sebelum waktu tersebut, saya biasanya tetap akan menggunakan pelindung dari sinar ultraviolet ini meskipun harus keluar rumah pada saat itu juga.

Setiap kali akan keluar rumah di siang hari. Entah itu, buat pergi jauh ataupun dekat, saya selalu berusaha menyempatkan diri melindungi kulit dengan menggunakan tabir surya.

Tidak hanya diri saya sendiri, saya juga berusaha melindungi kulit suami dan anak-anak dengan memakaikan mereka tabir surya sebelum keluar main-main. Karena dibandingkan dengan saya, kulit mereka jauh lebih terbuka. Pasalnya, pakaian yang mereka gunakan tidak seperti saya yang lebih tertutup.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: