Monday 26 July 2021

N’PURE Centella Asiatica Face Toner

Dulu, saya malas pakai merias wajah. Karena wajah saya sering berjerawat kalau pakai make up.

Awalnya, saya memang belum tahu dan tidak menyadari bahwa, make up perlu dibersihkan sampai benar-benar bersih setelah digunakan.

Dugaan saya, kesalahan dengan tidak membersihkan wajah secara menyeluruh dan hingga ke bagian pori yang lebih dalam itulah yang membuat muka saya jadi sering berjerawat sehabis pakai bedak atau berbagai macam riasan.

Manfaat Face toner

Tapi itu dulu…

Sekarang saya sudah lebih percaya diri dan tidak ragu menggunakan berbagai macam riasan. Karena saya tahu bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar agar tidak berjerawat dan bermasalah.

Ngomong-ngomong soal membersihkan wajah, selain dengan cuci muka menggunakan sabun cuci muka yang ringan dan lembut seperti NPURE Face Wash, kita juga perlu membersihkan wajah ke bagian yang lebih dalam dengan menggunakan toner.

Manfaat Toner Wajah

Dulu... saya menganggap cuci muka dengan menggunakan produk sabun cuci muka saja sudah cukup. Tapi setelah mengalami sendiri, bagaimana kotoran maupun sisa-sisa make up tidak hilang begitu saja setelah dicuci. Saya semakin yakin untuk memasukkan toner ke dalam langkah-langkah perawatan wajah harian saya.

Buat kamu yang belum memasukkan toner sebagai salah satu bagian dari langkah perawatan kulit wajah harian, kamu bisa mempertimbangkannya kembali dengan melihat beberapa manfaat toner wajah di bawah ini.

  • Selain membantu menghilangkan sisa-sisa kotoran yang menempel di permukaan maupun pori-pori wajah, jika digunakan secara teratur, toner juga bisa membantu mengencangkan pori-pori,
  • Mengembalikan tingkat pH kulit
  • Menghaluskan kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Membantu mencegah munculnya jerawat. Dan,
  • Bisa membantu meningkatkan efektivitas produk perawatan wajah lainnya seperti, serum maupun pelembab dan krim wajah. Itulah sebabnya mengapa toner wajah sebaiknya diterapkan sebelum menggunakan serum dan krim siang atau malam

Review N’PURE Centella Asiatica Face Toner

Npure face toner

Kalau kamu punya kulit seperti saya. Yaitu kulit kombinasi yang sebagian berminyak dan sebagian agar kering (normal), rentan berjerawat setelah memakai riasan, atau kalau kamu ingin make up untuk terlihat lebih flawless, kamu wajib pakai toner karena bisa membantu membersihkan dan menghaluskan kulit serta membuatnya jadi terasa lebih segar.

Saya sendiri menggunakan produk lokal yang ramah kantong, yaitu N’PURE Centella Asiatica Face Toner. Kenapa saya suka pakai produk ini?

1. Multiguna, aman, ramah kantong

Selain karena ini adalah brand lokal yang membuat saya ikut terpanggil untuk mendukung produk dalam negeri, N’PURE Centella Asiatica Face Toner juga punya banyak kelebihan yang bikin saya menyukainya. Seperti,

  • Telah diuji secara dermatologis sehingga keamanannya terjamin
  • Ampuh banget buat ngatasin kotoran dan sisa-sisa make up yang sering terjebak di pori-pori dan tidak terangkat saat cuci muka
  • Selain untuk membersihkan wajah, toner ini juga bisa difungsikan sebagai masker wajah anti jerawat
  • Halal dan terdaftar di BPOM, serta tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti paraben, SLS, maupun alkohol
  • Mengandung bahan-bahan alami yang sangat baik untuk kulit wajah seperti ekstrak daun centella-asiatica, green tea (teh hijau), ekstrak buah-buahan seperti kiwi, strawberry, manggis, anggur, dan lain-lain. Serta, mengandung niacinamide di samping tranexamic acid
  • Formulanya lembut dan ringan

2. Kandungan N’PURE Toner sangat lengkap dan baik untuk kulit

Di atas, saya menyebutkan beberapa bahan alami yang terkandung di dalam toner ini. Pasti banyak diantara kalian yang bertanya-tanya, apa sih manfaat kandungan-kandungan tersebut? 

Buat kalian yang penasaran... berikut adalah manfaat dari kandungan-kandungan yang terdapat dalam N’PURE Toner.

  • Daun pegagan atau yang dikenal dengan sebutan centella asiatica leaf. Adalah daun berbentuk kipas yang sudah lama dikenal sebagai tanaman herbal yang sangat bermanfaat untuk kulit
  • Ekstrak green tea tentu sudah tidak asing lagi buat kalian, kan? Karena kandungan yang satu ini emang dikenal memiliki sifat anti-aging, anti acne, antioksidan, serta bisa membantu memperbaiki sel-sel kulit
  • Sedangkan kandungan buah-buahan seperti, strawberry, kiwi, licorice, manggis, anggur, unshiu orange, hingga buah yuzu, semuanya dikenal sebagai kelompok buah-buahan yang dapat membantu mencegah serta mengatasi jerawat
  • Bagaimana dengan kandungan niacinamide? Kandungan ini sudah dikenal luas sebagai salah satu bahan yang efektif dalam melembabkan dan menghaluskan kulit
  • Tranexamic acid, adalah bahan lain yang terkandung di dalam N’PURE Centella Asiatica Face Toner, yang manfaatnya adalah untuk mencerahkan dan menghidrasi atau melembabkan kulit

3. Cocok untuk semua jenis kulit

Formulanya yang ringan, aman, serta bebas dari alkohol dan bahan-bahan berbahaya lainnya--termasuk paraben dan SLS, membuat produk ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit, tidak terkecuali kulit sensitif.

Kesimpulan

Dulu saya tidak menganggap toner sebagai bagian penting dari langkah perawatan wajah yang perlu saya beli. Tapi setelah kerap mengalami wajah berjerawat sehabis pakai kosmetik, saya semakin yakin untuk menggunakan toner.

Toner memang ampuh banget buat membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up yang terjebak di pori-pori. Disamping itu, kalau dipakai secara rutin, toner juga punya banyak efek positif buat muka.

Seperti yang saya rasakan, rutin pakai toner bikin muka saya jadi, terasa lebih halus dan lembut, kelihatan lebih cerah, sehat, dan berbagai masalah kulit seperti bintik-bintik hitam maupun noda noda bekas jerawat lebih cepat memudar.

Untuk produknya, saya saat ini pakai N’PURE Centella Asiatica Face Toner. Selain efektif membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up, toner ini juga kaya antioksidan, asam amino, asam lemak, hingga beta karoten. Semua kandungan tersebut bisa menenangkan kulit sekaligus berfungsi sebagai anti-aging yang akan bikin wajah jadi awet muda. 

Selain itu, produk ini juga bisa membantu menghilangkan noda hitam dan bekas luka akibat jerawat, membantu meningkatkan produksi kolagen, dan membantu mencegah munculnya jerawat.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: