Tuesday 27 July 2021

Manfaat Menggunakan N’PURE Marigold Serum

Masih teringat dengan jelas ketika pertama kali saya mendengar istilah “serum” di dunia kecantikan. Istilah tersebut bikin saya bertanya-tanya, apa sih serum itu? Dan, apakah saya perlu menambahkan produk ini ke dalam perawatan kulit harian saya?

Ada banyak pertanyaan terkait dengan serum yang ada di benak saya saat itu…

Meski pada awalnya sedikit enggan untuk mencari tahu. Tapi pada akhirnya, saya pun tak tahan memendam rasa penasaran. Mulai deh saya mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai manfaat serum.

Npure Marigold Serum

Kemauan saya ini juga didorong oleh ketertarikan saya pada berbagai macam produk perawatan kulit. Karena saya telah merasakan dampak merawat kulit itu... amatlah positif.

Meskipun pada awalnya, perawatan yang saya lakukan sedikit agak terlambat. Karena, tidak memulainya lebih awal. Tapi, saya tidak menyesali semua itu. Karena saya percaya, sedikit-banyak, perawatan yang saya lakukan pasti akan memberikan hasil.

Keinginan yang kuat untuk merawat kulit di usia yang tak lagi bisa dibilang muda membuat saya akhirnya “menambahkan” serum ke dalam perawatan kulit harian.

Dan, sejak pertama kali menggunakan serum, saya merasa ketagihan. Tidak begitu mengherankan, mengingat produk kecantikan yang satu ini punya banyak sekali manfaat, yang mungkin tidak akan mudah saya percayai jika tidak membuktikannya sendiri.

Apa Itu Serum Wajah?

Dokter kulit bersertifikat di SkinSafe Dermatology and Skin Care bernama Dr. Tsippora Shainhouse , FAAD, mengatakan bahwa, “serum merupakan produk topikal yang agak kental dan mengandung bahan aktif dalam jumlah terkonsentrasi.”

Dari pernyataan dokter di atas, tidak sulit untuk menyimpulkan bahwa, serum mengandung bahan aktif dengan kandungan yang sangat tinggi.

Memang begitulah adanya. Serum sejatinya mengandung bahan aktif yang konsentrasinya sangat tinggi sehingga berpotensi memberikan manfaat maksimal bagi kulit.

Teksturnya yang tidak sekental krim membuat produk ini lebih mudah menembus permukaan kulit dan bekerja secara efektif serta optimal.

Kamu juga mungkin bertanya-tanya, seperti pertanyaan yang pernah saya ajukan dulu ketika pertama kali mengenal produk ini, “apakah pelembab dan krim wajah bisa digunakan sebagai pengganti serum?”

Meskipun tidak ada aturan baku, akan tetapi hasil penelitian pada tahun 2011 dari sumber yang terpercaya, menyarankan kita untuk menggunakan keduanya.

Karena serum lebih ringan dan mengandung bahan aktif yang lebih mudah diserap kulit dibandingkan dengan krim wajah, maka serum sebaiknya diterapkan setelah cuci muka atau setelah kulit dibersihkan.

Setelah menerapkan serum, kita juga perlu mengunci atau menyegelnya agar bekerja lebih maksimal, dengan menggunakan pelembab atau krim wajah.

Apa Manfaat Serum untuk Wajah?

Serum sering dianggap sebagai “secret weapon” yang akan membantu kita mengatasi masalah kulit seperti, perubahan warna, kekusaman, tanda-tanda penuaan berupa garis-garis halus atau keriput, hingga masalah jerawat. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah berbagai manfaat serum untuk wajah yang sebaiknya kamu tahu.

  • Serum membantu menunda tanda-tanda penuaan dini seperti keriput atau garis-garis halus
  • Serum membantu melembabkan dan menghidrasi kulit lebih dalam
  • Membantu meratakan warna kulit
  • Membuat kulit wajah terlihat lebih glowing
  • Menjadikan tekstur kulit lebih lembut dan halus
  • Menyamarkan noda hitam

Review N’PURE Marigold Face Serum

marigold serum

Diakui atau tidak, rata-rata harga produk perawatan kulit lumayan mahal. Padahal, tidak semua kita punya ekonomi yang mapan dan stabil. 

Karena itu, saya percaya bahwa, pandai memilih skin care untuk dibeli dan digunakan adalah salah satu keterampilan yang wajib dimiliki oleh setiap wanita.

Dan, ngomong-ngomong soal skin care yang ramah kantong, khususnya untuk produk serum. Saya percaya merek lokal seperti N’PURE Marigold Face Serum adalah salah satu yang wajib dicoba.

Pengalaman saya selama menggunakan serum ini cukup mengesankan. Performanya di kulit wajah sangat memuaskan meskipun harganya relatif terjangkau.

Seperti beberapa review produk N’PURE yang telah saya tulis sebelumnya. Selain karena ini adalah brand lokal, saya juga merasa yakin menggunakan produk N’PURE setelah mengetahui produk ini, 

  • Sudah mengantongi label halal
  • Terdaftar di BPOM. Serta,
  • Tidak mengandung alkohol, paraben, SLS, maupun minyak mineral. Di samping tentu saja, sudah diuji secara dermatologis

Selama menggunakan N’PURE Marigold Face Serum, selain tidak bikin kantong tipis, saya jadi tidak takut keriput (dini). Karena, produk perawatan kulit ini telah dilengkapi dengan kandungan anti-aging yang bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan.

By the way, kalau kamu ingin melakukan perawatan wajah untuk melawan tanda-tanda penuaan dini, kamu mesti memulainya sejak usia muda. Dan, jangan tunggu sampai usia 30-an.

Kamu bahkan bisa memulainya dari usia 20-an. Karena meskipun tampak sehat, banyak dokter kulit yang mengatakan bahwa, melakukan perawatan kulit sejak dini akan memberikan hasil yang lebih baik di masa yang akan datang. Disamping itu, tanda-tanda penuaan juga tidak selalu muncul di usia 30 tahun ke atas, tapi ada juga bisa dimulai sejak usia 20-an lho...

So, be aware guys…

Kembali kita ngomongin soal N’PURE Serum, setelah mencoba sendiri produknya, saya merasa ada banyak perubahan yang terjadi pada kulit wajah saya. Apa saja perubahan-perubahan yang saya rasakan?

1. Pori-pori mengecil dan kulit makin kencang

Saya yakin, pori-pori yang mengecil dan kulit yang makin kencang setelah menggunakan serum N’PURE tidak lepas dari kandungannya yang terdiri atas, ekstrak kelopak bunga marigold, ekstrak algae, vitamin B3, dan beberapa kandungan lainnya.

Ekstrak kelopak bunga Marigold atau bunga calendula memang sudah lama dikenal memiliki manfaat sebagai anti-aging (anti penuaan) karena mengandung trans lutein. Di samping, mengandung antioksidan yang berperan besar dalam melawan radikal bebas penyebab tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus tentunya.

Selain itu, ekstrak kelopak bunga Marigold juga dikenal efektif untuk melembabkan kulit. Serta, mengandung karotenoid yang dapat meratakan warna kulit.

Kandungan lain seperti algae ekstrak dan vitamin B3 atau yang dikenal juga dengan sebutan niacinamide juga memiliki peranan dalam membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dengan caranya masing-masing.

Ekstrak algae misalnya, kandungan ini sangat efektif dalam membantu kulit penyerapan oksigen. Begitu juga dengan vitamin B3 yang berperan besar dalam membantu, mengurangi dan mencegah hiperpigmentasi, menghaluskan tekstur kulit, dan menyamarkan garis-garis halus maupun keriput.

2. Kulit jadi lebih halus dan kenyal

Punya kulit wajah yang halus dan lembut serta kenyal sudah pasti menjadi impian setiap wanita. Setelah menggunakan produk N’PURE Serum, saya merasa kulit wajah saya semakin halus dan lembut.

Oh ya, sebenarnya serum juga tidak hanya bisa diaplikasikan pada kulit muka saja lho, tapi juga bisa diaplikasikan ke bagian leher maupun tangan.

Jadi, kalau kamu punya kulit yang agak kasar di bagian leher atau tangan, jangan ragu menggunakan serum untuk menghaluskan dan melembutkannya ya...

Selain berbagai kandungan yang telah saya sebutkan di atas, N’PURE Serum juga mengandung beberapa bahan lain, yang memang bisa membuat kulit kita jadi lebih halus dan lembut serta kenyal.

Seperti misalnya, kandungan kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan serta mencerahkan kulit. Di samping kandungan aloe vera dan gold yang bisa membantu menstimulasi pertumbuhan sel kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, serta bermanfaat untuk melembabkan kulit.

3. Wajah makin glowing

Sudah lama saya punya masalah bintik-bintik hitam dan bekas luka jerawat di wajah. Yang kadang sering membuat saya merasa kurang percaya diri. Karena bintik-bintik hitam tersebut bikin wajah saya terlihat kusam dan gelap.

Tapi, setelah mencoba menggunakan serum, perlahan namun pasti, bintik-bintik hitam di wajah saya mulai berkurang. Begitu juga dengan luka bekas jerawat.

Tak hanya bintik-bintik hitam dan bekas jerawat yang mulai memudar, saya juga mendapati wajah saya terlihat lebih segar dan cerah dengan warna kulit yang tampak lebih merata.

Cara Pakai Serum N’Pure

Memakai serum wajah merk N’Pure sama seperti menggunakan serum lainnya. Produk ini bisa digunakan di pagi dan malam hari setelah cuci muka atau setelah muka dibersihkan.

Caranya: Teteskan 3 atau 4 tetes serum di bagian dahi, pipi (kiri-kanan) dan dagu, lalu ratakan dengan ujung jari ambil diberikan pijatan pijatan lembut.

Kamu juga bisa melakukan hal yang sama pada kulit leher maupun kulit tangan jika ingin membuat kulit leher maupun tangan jadi lebih cerah, lembut, halus, dan lembab.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: