Monday 7 June 2021

Makin Produktif dengan Scarlett Body Care

Pandemi yang berkepanjangan ini membuat banyak orang merasa lelah. Tidak terkecuali saya. Meski saya adalah tipe orang rumahan, tapi saya juga selalu punya keinginan untuk (sesekali) bisa travelling dengan bebas dan menikmati indahnya alam di luar sana.

body care scarlett

Jika orang seperti saya yang termasuk golongan orang rumahan saja bisa merasa suntuk dan bosan. Saya nggak bisa ngebayangin, gimana perasaan orang-orang yang sudah terbiasa hidup di luar, yang tiba-tiba harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Saya yakin, tinggal, bekerja, dan melakukan berbagai macam aktivitas di rumah aja pasti akan membuat mereka merasa bosan dan suntuk, hingga mudah mengalami bad mood.

Tapi walau bagaimanapun, saat ini, tinggal di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah adalah pilihan terbaik mengingat pandemi belum juga usai.

Tapi mood yang buruk juga tidak boleh dianggap remeh! Pasalnya, mood yang jelek (bad mood) bisa bikin kita sulit fokus ke pekerjaan dan mudah frustasi. Tidak hanya itu, bad mood juga bisa bikin produktivitas kita menurun serta membuat ide sulit berkembang. Setidaknya, itulah yang saya rasakan.

Karena itulah, saya selalu berusaha mencari mood booster untuk meningkatkan suasana hati agar tetap bisa produktif dan bisa mengembangkan ide meski bekerja dari rumah aja. Apalagi, pekerjaan saya sebagai blogger dan penulis content menuntut saya untuk selalu siap dengan ide-ide fresh.

Wewangian Bisa Menjadi Mood Booster

Ada banyak faktor yang bisa membantu kita mencapai suasana hati yang baik (good mood). Mulai dari, diet mediterania, olahraga, pergaulan yang sehat, keuangan yang stabil, mendengar kabar baik, pijat refleksi, melihat pemandangan yang indah, hingga menghirup wewangian.

hand body Jolly
Lotion Scarlett Jolly

Dari sekian banyak faktor di atas, mencium aroma atau wewangian adalah salah satu mood booster yang telah terbukti secara ilmiah bisa membuat kita jadi lebih produktif dan imajinatif.

Sains telah membuktikan bahwa, penciuman adalah indera terkuat dan yang paling mampu mempengaruhi aktivitas otak kita. Sistem penciuman kita merupakan bagian dari sistem limbik yang langsung terhubung ke otak dan mempengaruhi emosi. Itulah sebabnya, mengapa aroma tertentu bisa memicu ingatan kita pada, sesuatu atau seseorang.

Menurut Beverley Hawkins, pemilik West Coast Institute of Aromatherapy, menghirup wewangian dapat menyebabkan berbagai perubahan di dalam tubuh kita. Termasuk diantaranya adalah, bisa mengaktifkan sistem kekebalan, mempengaruhi tekanan darah, dan merangsang pencernaan sehingga bekerja lebih baik.

Menurut saya, memilih wewangian sebagai mood booster adalah ide yang brilian. Karena, cara ini bisa bikin kita merasa happy tanpa menyinggung perasaan orang lain. Bahkan, orang-orang di sekeliling kita justru bisa ikut mengalami peningkatan mood setelah mencium wewangian yang menguar dari tubuh kita.

Scarlett Body Care, Wanginya Bisa Menjadi Mood Booster

Bagi saya, menghirup aroma alam selalu bisa bikin saya merasa lebih tenang dan bisa membuat semangat saya bangkit seketika. Karena itu, saya lumayan selektif dalam memilih produk body care untuk saya gunakan sehari-hari.

Khusus untuk body care, saya pribadi memilih merk Scarlett yang menawarkan rangkaian produk dengan aroma-aroma yang alam yang segar dan menggugah. Mulai dari,

  1. Scarlett Body Scrub (lulur) Romansa yang wanginya tercium lembut dan manis
  2. Scarlett Shower Scrub (sabun mandi) Pomegrante yang menawarkan aroma buah yang manis dan mirip-mirip parfum Pomegranate Noir Jo Malone London, hingga
  3. Scarlett Body Lotion Jolly yang mengeluarkan aroma kopi serta mirip parfum YSL

Bagi saya, aroma alami yang dikeluarkan oleh rangkaian body care Scarlett sangatlah lembut dan manis. Sebagai seorang penyuka dan penikmat aroma alam, aroma yang ditawarkan oleh Scarlett Body Care selalu bisa bikin saya merasa lebih siap dan bersemangat menghadapi hari-hari yang berat.

ody scrub scarlett
Body Scrub Scarlett

Karena itulah, setiap kali kesulitan mengembangkan ide-ide menulis, saya akan meluangkan waktu untuk mandi dan menyegarkan diri dengan Scarlett Shower Scrub. Lalu, membalurkan body lotion Scarlett Jolly ke seluruh tubuh setelah mandi.

Seketika, aroma body care Scarlett akan bikin saya merasa relax seolah-olah berada di alam yang hijau, rindang, dan indah. Aromanya selalu bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap imajinasi dan mood saya.

Buat kamu yang kebetulan membutuh mood booster seperti saya, kamu bisa mencoba rekomendasi saya ini. Yaitu, dengan membeli rangkaian body care Scarlett yang menawarkan aroma-aroma alam seperti, aroma tetumbuhan, buah-buahan, dedaunan, hingga bunga-bunga .

Untuk meningkatkan mood sehari-hari, saya pribadi mengoleksi rangkaian produk Scarlett di rumah. Mulai dari lulur mandi, sabun cair, hingga body lotion.

Semua produk Scarlett yang saya koleksi memiliki aroma yang berbeda-beda. Tapi yang jelas, semuanya menawarkan aroma alam yang sangat menyenangkan dan cocok sekali dengan kepribadian saya. 

Itulah sebabnya mengapa saya selalu merasa bersemangat setiap kali akan menggunakannya. Bahkan, sebelum saya masuk ke kamar mandi, saya sudah bisa membayangkan semangat dan kebahagiaan seperti apa yang akan melingkupi perasaan saya ketika menggunakan produk-produk tersebut.

Kelebihan Scarlett Body Care

Seperti yang telah saya sampaikan di atas, saya adalah pribadi yang, meski tidak terlalu menuntut dan tidak terlalu perfeksionis, namun tetap menginginkan sesuatu yang sempurna. Khususnya buat diri saya sendiri. Karena alasan itu pula lah, saya mempercayakan rangkaian body care Scarlett untuk menjaga kulit saya agar tetap sehat. Selain itu, ada beberapa kelebihan Scarlett body care lainnya membuat saya menyukai produk-produk mereka, seperti misalnya:

1. Kemasan yang easy to carry

Kemasan Scarlett body care dirancang agar mudah dibawa traveling. Seperti kemasan body lotion misalnya. Ketika akan dibawa, kita cukup memutar bagian kepalanya ke arah kiri sejauh 45°, dan pump akan otomatis mengunci. Dan, kita hanya perlu memutar ke arah sebaliknya jika akan memakainya. Gampang banget kan? Jadi kita nggak perlu pakai acara pencet-pencet segala jika ingin mengunci botolnya.

2. Teksturnya mudah meresap dan tidak lengket di kulit

Saya termasuk perempuan yang tidak terlalu suka menggunakan lotion yang licin dan lengket. Apalagi kalau pas mau pergi-pergi. Kesan licin pada telapak tangan sering bikin saya agak risih dan kurang pede, khususnya saat berkendara.

Body Wash Scarlett
Body Wash Scarlett

Untuk lulurnya, saya merasa sangat cocok dengan lulur Scarlett ini yang terasa keset. Saya merasa tekstur keset ini lebih memudahkan saat saya mengangkat sel-sel kulit mati.

Sebaliknya, untuk sabun mandi saya justru suka yang teksturnya agak licin. Pasalnya, ketika mandi kita membutuhkan sabun yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit, bukan sebaliknya bikin kulit jadi keset dan kering. Untungnya, Shower Scrub Pomegranate dari Scarlett menawarkan texture yang licin. Jadi, pas banget dengan apa yang saya harapkan dari sebuah sabun mandi.

3. Aroma yang menenangkan dan lembut

Aroma rangkaian produk Scarlett sudah saya bahas sedikit di atas tadi. tapi, saya tetap ingin sedikit menambahkan sedikit informasi mengenai aroma-aroma dari rangkaian produk Scarlett ini supaya kamu bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas dan lebih mudah membayangkan--seperti apa sih aroma yang sebenarnya dari produk-produk ini? Terutama untuk sabun mandi dan body lotion-nya.

Untuk body lotion Scarlett Scarlett Jolly Fragrance Brightening, produk ini mengeluarkan aroma kopi yang cukup dominan. Tapi di samping aroma tersebut, sebenarnya ada beberapa aroma alam lainnya yang meskipun tidak terlalu tercium, namun tetap bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap respon tubuh kita. 

Seperti aroma vanilla, nilam (patchouli), pohon cedar, dan melati (white flower). Bagi kamu yang nggak terlalu suka dengan aroma kopi, kamu masih bisa memilih aroma lain dengan membeli body lotion tipe, Freshy, Romansa, atau Fantasia yang lebih girly dan floral scent.

Sedangkan untuk sabun mandi pilihan saya, yakni Scarlett Shower Scrub Pomegrante. Produk ini aromanya sangat manis, khas buah-buahan segar. Aroma ini benar-benar bisa membangkitkan fantasi dan imajinasi. Sehingga tak heran apabila, saya sering tanpa sadar senyum-senyum sendiri ketika mandi karena merasa lebih bahagia saat mencium aroma Scarlett shower scrub ini.

4. Bikin kulit terlihat jadi lebih cerah dan bercahaya

Sejak menggunakan rangkaian produk Scarlet, saya merasa, kulit saya jadi terlihat lebih cerah dan lebih lembut. Bukan sesuatu yang mengagetkan sebenarnya. Mengingat, apabila sel kulit mati diangkat secara teratur menggunakan body scrub lalu dicuci dengan sabun yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit, serta dinutrisi menggunakan body lotion yang mengandung vitamin, kulit pun akan terlihat lebih cerah dan sehat.

5. Kandungan Vitamin

Selain karena berbagai kelebihan yang telah disebutkan di atas. Saya juga menyukai produk Scarlett karena mengandung, glutathione, vitamin E, kojic acid, hingga niacinamide.

Istilah-istilah tersebut mungkin terdengar asing dan membingungkan di telingamu. Tapi saya jamin, berbagai kandungan tersebut memiliki manfaat yang sangat baik buat kulit kita. Terutama dalam melembabkan, mencerahkan, dan menutrisi kulit, sehingga kulit kita akan jadi jauh lebih sehat serta awet muda.

6. Terdaftar di BPOM

Ketika memilih rangkaian body care untuk dibeli dan digunakan, kita harus punya banyak pertimbangan. Karena salah membeli berarti mempertaruhkan kesehatan kulit maupun tubuh kita. 

Pasalnya, tidak sedikit produk kecantikan yang menawarkan hasil instan namun datang dengan efek samping yang berbahaya. Karena itu, (setidaknya) kita harus memastikan produk yang kita beli merupakan produk yang telah mengantongi registrasi BPOM seperti halnya rangkaian produk body care Scarlett.

7. Tidak diuji menggunakan binatang

Not tested on animals (tidak diuji menggunakan binatang) seperti produk Scarlett adalah syarat lain dalam memilih body care yang cocok dengan kepribadian saya.

Karena menurut saya, menguji produk dengan menggunakan binatang termasuk tindakan yang kejaman dan tidak dapat ditolerir. Mengingat, pengujian-pengujian menggunakan binatang dapat membuat binatang tersebut menderita atau bahkan mati.

Rekomendasi Tempat Beli Scarlett Scarlett Body Care

Buat kamu yang pengen menikmati pengalaman seperti yang saya rasakan, kamu bisa membeli berbagai produk Scarlett, mulai dari lulur (Body Scrub), sabun mandi (Shower Scrub), hingga Body Lotion di online shop Shopee dengan mengunjungi toko Scarlett_whitening.

Kenapa saya menyarankan kamu membeli di toko Scarlett_whitening?

Sederhana! Belanja di toko online itu perlu kehati-hatian agar tidak tertipu atau agar tidak dapat produk yang rusak. Jadi, pilihlah hanya toko yang terpercaya. Dan tentunya, toko yang menawarkan harga bersaing serta sistem pengiriman yang aman.

Semua produk Scarlett yang saya miliki di rumah, juga diperoleh dari toko Scarlett_whitening ini. Jadi, saya tahu persis bagaimana pelayanan dan pengiriman mereka.

Setiap produk yang saya terima selalu di-packing dengan sangat baik dan rapi. Menggunakan beberapa lapis bubble wrap yang tebal dan dilindungi menggunakan kotak yang kokoh.

Jadi, setiap kali membeli produk di Scarlett_Whitening, kamu nggak akan merasa khawatir barang rusak di jalan atau mengalami berbagai masalah lainnya.

Di toko Scarlett_Whitening (Shopee) ini, harga per item-nya sekitar Rp 75.000. Tapi kalau kamu mau lebih hemat, beli saja produk yang ditawarkan dalam bentuk paket hemat yang biasanya berisi 5 items.

Kalau beli paket Scarlett yang berisi 5 items, kita hanya perlu merogoh kocek Rp300.000 saja. Jika dihitung-hitung, kita bisa menghemat Rp75.000 apabila memilih paket hemat. Udah gitu, kita juga akan dapat eksklusif box dan free gift. Jadi, untungnya lebih terasa sih menurut saya.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: