Tuesday, 15 October 2019

NOWME Live Commerce Pertama di Asia Tenggara Bikin Belanja Online Makin Tenang

Belanja online adalah salah satu gaya hidup masyarakat modern. Tidak mengherankan, karena harga smartphone dan juga harga paket data semakin murah dan terjangkau hingga membuat siapapun dari yang kaya hingga yang yang miskin bisa memiliki smartphone. Ditambah lagi dengan jaringan internet yang semakin luas serta kemunculan e-commerce yang tumbuh seperti jamur di musim hujan. Membuat masyarakat semakin mudah dan semakin getol belanja online.

Begitu juga dengan saya, sejak beberapa tahun belakangan ini saya lebih sering memenuhi kebutuhan untuk keluarga dengan cara membeli di online shop. Tidak hanya barang-barang berukuran besar dan mahal, berbagai macam produk berukuran kecil yang remeh dan murah juga kerap saya beli secara online.



Sejumlah alasan mengapa saya lebih suka memenuhi kebutuhan dengan membeli di online shop diantaranya adalah karena:


  • Harganya lebih murah 
  • Saya bisa belanja dari rumah atau dari mana pun 
  • Banyak promo berbentuk cashback ataupun diskon serta berbagai penawaran menarik lainnya 
  • Saya bisa lebih hemat karena tak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi (bensin) serta ongkos parkir 
  • Disamping itu, belanja online juga menghemat banyak waktu. Dan waktu yang seharusnya saya gunakan untuk keluar belanja bisa saya manfaatkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang serasa lebih produktif 


Pengalaman belanja online

Walaupun sudah sangat sering saya belanja online, namun tetap saja ada pengalaman pengalaman tidak menyenangkan yang saya dapatkan.

Suatu hari, saya pernah mencoba membeli membeli sebuah produk di toko online yang ratingnya bagus, reviewnya positif, dan foto foto atau gambar produknya meyakinkan. Tapi sayang, setelah produk saya terima di rumah. Ternyata produk tersebut sedikit berbeda dengan apa yang saya lihat di gambar. Ada salah satu fitur utama yang ternyata tidak terdapat pada produk tersebut.

Tentu saja kekecewaan tersebut hanya bisa sekali. Sekalipun berbagai tips belanja online sudah saya terapkan untuk menghindari berbagai bentuk penipuan yang dapat merugikan kita sebagai konsumen. Mulai dari mengecek review dari para pembeli, melihat rating, melihat reputasi penjual, hingga membaca deskripsi isi secara lengkap.

Namun ternyata apa yang saya terapkan tersebut masih belum cukup efektif Untuk menghindarkan saya dari penipuan online. Sehingga terpaksa saya harus menerima produk yang yang tidak sesuai dengan yang digambarkan atau bisa juga dikatakan sebagai produk palsu.

Pengalaman tersebut tentu saja tidak saya alami sendiri. Melainkan pasti banyak juga teman-teman di luar sana yang pernah mengalaminya.

Hal ini membuat saya bertanya-tanya, adakah metode-metode lain yang akan diterapkan oleh toko online untuk menghindarkan kita (konsumen) dari pengalaman-pengalaman kurang menyenangkan seperti yang saya alami di atas.

Dan siapa sangka, baru-baru ini saya mendengar tentang NowMe live commerce pertama di Asia Tenggara yang di negeri asalnya (Malaysia) sudah cukup populer dan menjadi salah satu live shopping terpopuler dan terkenal yang tampaknya menjadi jawaban atas keluhan saya di atas.

Apa itu NowMe live commerce?

NowMe live commerce merupakan e-commerce atau yang lebih dikenal dengan istilah toko online yang dilengkapi dengan fasilitas live streaming. Fasilitas ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk melihat review produk secara langsung, mengecek keaslian produk, menggali kredibilitas penjual, hingga untuk berinteraksi dan berkomunikasi antara penjual dan pembeli.

Saya merasa, kehadiran live shopping di Indonesia ini menjadi salah satu tempat belanja terfavorit saya di masa yang akan datang. Betapa tidak, kehadiran fitur live streaming tentu akan bisa meminimalisir berbagai bentuk penipuan online. Sehingga, saya bersalah terhindar dari pedagang abal-abal, produk palsu, hingga produk fiktif.

Sebagai live commerce pertama dan terbaik di Asia Tenggara, mereka tidak hanya menawarkan keuntungan bagi pembeli (konsumen) saja. Melainkan, cara baru belanja online ini juga ternyata menguntungkan bagi penjual (seller), influencer, hingga streamer atau penyiar.

Untuk mengetahui Bagaimana cara memperoleh keuntungan dan keuntungan-keuntungan apa saja yang bisa didapatkan dari NowMe live commerce, Anda bisa menyimak beberapa poin berikut ini.

Cara mendapatkan keuntungan dari NowMe live commerce pertama di Asia Tenggara
Agar bisa memperoleh keuntungan, tentu saja terlebih dahulu kita harus bekerja sama atau menjadi Mitra dari NowMe live commerce. Diantara keuntungan yang bisa diperoleh antara lain:

Passive income untuk seller (penjual)

Di toko online pada umumnya, sebagian besar penjual berusaha menarik pembeli atau pelanggan dengan menawarkankan harga termurah. Padahal, banyak juga pelanggan yang tidak hanya mencari harga termurah. Tapi juga berusaha mencari produk asli dan pedagang yang terpercaya.

Karena sebagian besar konsumen lebih percaya pada ada penjual yang sudah punya reputasi dan rating tinggi serta review bagus, maka tak mengherankan apabila konsumen hanya berbelanja kepada satu atau dua penjual. Padahal masih ada banyak penjual penjual lain yang menawarkan barang serupa dengan harga yang tidak jauh berbeda. Namun kurang mendapatkan perhatian atau bahkan tidak diindahkan sama sekali karena minimnya jumlah review atau belum ada orang yang pernah mencoba membeli.

Review yang sedikit, stars rating yang belum diperoleh, hingga belum adanya transaksi sukses. Membuat banyak pedagang di toko online yang kalah bersaing. Padahal, tidak sedikit di antara mereka adalah pedagang pedagang dengan kredibilitas tinggi yang menjual produk asli dan menawarkan harga relatif terjangkau.

Namun hal tersebut tampaknya bisa dihindari apabila kita (pedagang) berjualan mengandalkan NowMe live commerce. Karena siapapun (penjual) akan mendapatkan kesempatan yang sama dalam menawarkan barang, dan tidak lagi hanya bergantung pada review hingga rating.

Para pedagang di NowMe bisa berjualan secara live hingga siapapun (konsumen) bisa melihat secara langsung wajah si penjual, menilai kualitas produk, mengecek keaslian produk, hingga bisa melakukan interaksi (tanya jawab) langsung untuk mengetahui lebih detail mengenai data penjual ataupun produk yang dijual.

Passive income untuk influencer

Bagi para investor yang punya banyak follower di sosial media ataupun blog. Mereka juga bisa menjadi partner NowMe dan memperoleh sejumlah passive income, seperti: memperoleh penghasilan atau pendapatan tambahan hingga mengembangkan jaringan.

Passive income untuk streamer

Bagi para penyiar atau yang lebih dikenal dengan istilah trimmer, mereka juga bisa memperoleh passive income yang tidak sedikit apabila mau menjadi partner NowMe. Beberapa contoh keuntungan yang dapat mereka peroleh diantaranya adalah: pendapatan atau penghasilan, bisa mengembangkan jaringan, bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kepercayaan diri, serta untuk personal branding.

Keuntungan bagi UKM dan UMKM di Indonesia

Bagi Anda yang memiliki UKM atau UMKM, Anda juga bisa membangun kemitraan dengan NowMe sebagai live commerce pertama di Asia Tenggara untuk memperoleh berbagai macam edukasi bisnis online dan keuntungan keuntungan lainnya.

Sangat memperhatikan kebutuhan UKM dan UMKM di Indonesia karena Nowme turut mendukung gerakan 6 Juta UKM/UMKM Go Digital di tahun 2020.

Dari uraian di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa live shopping di Indonesia ini adalah salah satu cara unik belanja online yang tampaknya bisa menjadi jawaban atas berbagai macam kekecewaan yang selama ini sering kita rasakan saat belanja online di sejumlah online shop pada umumnya.

Berbeda dengan e-commerce lainnya, fitur live streaming yang terdapat pada NowMe akan membuat kita sebagai pembeli merasa lebih nyaman untuk belanja online. Kita bisa langsung berinteraksi dengan penjual, bisa mengecek keaslian produk, bisa langsung review, dan masih banyak keuntungan lainnya.

Begitu juga dengan penjual atau seller, influencer, nggak terima, mereka bisa memperoleh passive income yang tidak sedikit.

Info lebih lengkap mengenai NowMe live commerce pertama dan terbaik di Asia Tenggara
Bagi kamu yang tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai NowMe live commerce, kamu bisa mengikuti akun sosial media mereka di Twitter, Instagram atau Facebook agar bisa memperoleh info lebih lengkap, khususnya mengenai event gathering influencer pertama di Indonesia yang akan segera diadakan oleh NowMe.

No comments:

Post a Comment