Friday, 4 October 2019

Bakso Enak di Jombang Mojoagung

Bakso adalah salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Hampir di setiap daerah ada bakso yang enak dan selalu ramai dikunjungi oleh para pembeli. Bakso Jombang yang enak dan murah, salah satunya ada di wilayah Mojoagung. Saya sendiri cukup lama tinggal di wilayah Mojoagung. Sehingga, lumayan tahu seluk-beluk kota kecil ini dan tempat tempat kuliner yang terkenal dan enak.



Untuk kuliner bakso, di Mojoagung Kami punya satu warung langganan yang kerap kami kunjungi. Karena kami anggap rasa baksonya adalah yang paling enak serta murah. Di wilayah Mojoagung, warung bakso ini lebih dikenal dengan nama "Bakso Sapi Tanpa Pengawet." Tempatnya sangat mudah di dijangkau karena berada di Jalan Raya Mojoagung-Jombang. Tepatnya di seberang jalan Telkom Mojoagung atau pertigaan yang dekat dengan menara air.

Alamat: Jl. Raya Mojoagung No.285, Ngemplak Utara, Mojotrisno, Kec. Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61482. Satu porsi bakso sapi tanpa pengawet dijual dengan harga Rp10.000. Selain rasa bakso yang enak, satu porsinya pun tergolong lumayan banyak. Tak heran apabila bakso di tempat ini selalu laris setiap hari. Sekalipun belum banyak yang mereview bakso sapi tanpa pengawet ini di Google Map, namun masyarakat sekitar Mojoagung pasti banyak yang mengenal tempat kuliner enak ini.


Pada awalnya, bakso sapi tanpa pengawet ini belum masuk di Google Map. Karena saya sering berlangganan dan cukup menyukai rasa bakso yang ada di sana. Saya pun tertarik untuk memasukkannya ke dalam peta agar orang lain bisa mengaksesnya dengan lebih mudah. Terutama untuk mencari informasi mengenai jam buka. Bakso enak di Jombang Mojoagung ini buka mulai pukul 17.00 hingga habis. Warung bakso ini setiap hari (kecuali pas libur ehe...).

Bakso Enak Jombang Mojoagung


Tempat berjualan bakso sapi yang digunakan adalah bagian trotoar dari Jalan Mojoagung Jombang. Begitu juga dengan gerobaknya, bakso sapi ini menggunakan model warung kaki lima yang sangat sederhana. Tempat ini menyediakan tempat duduk yang sangat sederhana berupa kursi kursi panjang berjumlah 3 buah. Tempat duduk ini sering kali terasa sangat sempit dan tidak cukup apabila pembeli sedang membludak, terutama di jam-jam makan malam mulai dari setelah maghrib hingga setelah isya.

Bagi anda yang tertarik untuk membeli bakso di tempat ini, saya pribadi menyarankan anda untuk membungkusnya saja seperti yang sering saya lakukan. Warung ini hanya menyediakan bakso dan beberapa jenis makanan tambahan lainnya seperti lontong dan kerupuk. Untuk minuman, saya pribadi sebenarnya tidak pernah memesan minuman di tempat ini karena tidak pernah makan langsung di warung bakso ini. Tapi sejauh yang saya tahu, Mereka menyediakan minuman teh dan jeruk dingin maupun hangat.

Selain bakso sapi tanpa pengawet, tempat menikmati kuliner bakso enak di Jombang (Mojoagung) lainnya adalah bakso Husna yang lokasinya tidak jauh dari lokasi Bakso Sapi Tanpa Pengawet Mojoagung. Lokasinya berada beberapa ratus meter dari pertigaan pos polisi Mojoagung.

Selain kedua tempat menikmati bakso enak di Mojoagung tersebut, tentu saja masih ada banyak warung bakso yang enak dan bisa dikunjungi, terutama di wilayah Mojoagung. Tapi sejauh yang saya tahu, kedua warung bakso tersebut adalah yang paling worth untuk dikunjungi. Jadi, kalau suatu saat Kalian sedang melintas sore atau malam hari di Jalan Raya Veteran atau Jalan Raya Mojoagung, jangan lupa mampir dan nikmati Bakso Sapi Tanpa Pengawet yang bisa dengan mudah Anda lihat saat melintas karena lokasinya tepat berada di di pinggir jalan, di sebelah barat pos polisi Mojoagung.

No comments:

Post a Comment