Wednesday, 31 July 2019

Cara Atasi Luka dengan Baik dan Benar

Membahas mengenai luka, jelas kita semua pasti pernah terluka baik di bagian tangan, kaki, wajah, maupun pada bagian tubuh yang lainnya. Banyak yang berpikir jika cara agar luka cepat kering hanya menggunakan obat merah, kemudian luka tersebut dibiarkan terbuka agar kering dengan sendirinya.



Karena berbagai hal, ada juga yang langsung menutup luka menggunakan plester atau diperban. Baik luka dengan bentuk yang kecil atau luka besar, jika tidak diobati atau ditangani dengan baik, hal ini bisa membuatmu tak kunjung sembuh atau bahkan memburuk. Hal ini karena luka tersebut bisa jadi infeksi.

Luka Agar Cepat Kering


Maka dari itu, anda juga perlu mengetahui dengan baik bagaimana mengatasi luka agar cepat sembuh dan kering. Banyak orang yang mengira jika ia lebih sering berpikir bahwa luka harus dibuat kering dan diangin-anginkan agar cepat sembuh. Yang benar adalah, luka justru harus dibiarkan lembap agar bisa lebih cepat sembuhnya.


Hal ini karena kelembapan sebenarnya juga mengurangi jumlah eksudat atau cairan yang keluar dari luka tersebut. Kelembapan pada sebuah luka sebenarnya sangat penting untuk mendukung kinerja fibroblas. Jadi bukan kondisi yang kering atau basah, namun lembap.

Pembalut Luka yang Baik


Anda juga perlu melakukan perawatan luka dengan baik, yakni dengan menggunakan pembalut luka modern. Misalnya saja seperti plester, tentunya yang bisa menjaga kelembapan luka dengan baik dan benar ya. Selain itu juga, sebaiknya anda tidak memilih kain kasa. Hal ini karena kain kasa tidak bisa menjaga kelembapan luka dengan baik.

Bahkan, pada beberapa kasus, kain kasa justru bisa membuat luka yang anda miliki justru semakin perih dan dapat menghancurkan fibroblas. Selain itu, anda bisa menempelkannya di area luka, sehingga menyebabkan kulit semakin lama sembuhnya. Memang hal kecil seperti ini perlu diketahui agar anda bisa menanganinya dengan baik.

Untuk mencari obat luka hingga pembalut luka yang baik, anda bisa menemukannya di situs penjualan obat Gue Sehat. Dalam situs ini, anda bisa menemukan obat, vitamin hingga perban-perban.

No comments:

Post a Comment