Tuesday, 19 March 2019

Sekarang, Minum Teh di Rumah Sudah Menjadi Kebiasaan

Jika dahulu suami saya adalah orang yang tidak menyukai hal-hal yang berbau seduh seperti teh, kopi ataupun minuman lainnya. Kini, beliau hampir setiap saat meminta saya membuatkan teh hangat untuknya. Bukan hanya teh hangat saja, kadang teh dingin juga hal yang ia sukai.



Minum teh pun belakangan menjadi kebiasaan baru di rumah kami. Dan sebenarnya, bukan hanya suami saja yang akhirnya menyukai teh, kedua anak sayapun ikut-ikutan minum teh alih-alih minum susu. Hal lucu yang sering mereka lakukan adalah, suka rebutan teh milik ayahnya, seperti orang tua saja hehe.

Lebih suka teh tubruk


Suami saya, lebih menyukai teh tubruk dari pada teh celup meskipun jika dikasih teh celup juga tidak menolak karena sukanya minum teh. Menurut suami, teh tubruk terasa lebih "nendang" dari pada teh celup yang kurang terasa dilidah. Tapi, menurut saya sih sama saja, asalkan teh celupnya dikasih dobel karena saya suka teh yang sedikit pekat.


Penyajian dengan berbagai variasi rasa Membuat Ketagihan


Ya... mungkin karena saya juga menyajikannya dengan berbagai rasa, makanya suami suka minum teh buatan sendiri. Biasanya, saya menambahkan perasan jeruk nipis di seduhan teh hangat. Tidak banyak sih, hanya sepertiga dari jeruk nipis ukuran kecil kedalam 450ml air. Katanya... rasa yang dihasilkan sangat pas dengan tambahan gula sekitar 12gr. Asal tahu saja, saya menggunakan sendok ukur didalam toples  gula milik saya hehe.

Selain menggunakan perasan jeruk nipis yang akhirnya rasa teh seperti lemon tea, saya juga kadang menyajikan teh yang dicampur dengan susu. Bisa dibilang ini teh tarik homemade gitu deh. Rasanya? Ya.. tentu saja enak lah.. apa-apa kalau dicampur susu ya sudah pasti rasanya tidak diragukan, asalkan suka saja dengan minuman yang mengandung susu.

Minum Teh bikin suasana jadi santai


Benar sekali, ada begitu banyak manfaat dari minum teh. Diantaranya adalah, teh bisa mencairkan suasana serta membuat suasana lebih santai dan menyenangkan. Terlebih lagi jika seduhan teh di sajikan dengan sanak saudara dengan beberapa makanan ringan. Selain itu, teh juga menjadi sajian umum yang paling banyak digemari oleh orang saat sedang betamu atau bersilaturrahmi. Jadi.. gak ada alasan buat gak minum teh bukan? Asal... dijaga ya gulanya, jangan terlalu manis juga :).

Selain itu, manfaat meminum teh yang lain adalah sebagai antioksidan yang dipercaya mampu menurunkan resiko kanker ovarium, lambung serta kulit. Bahkan, beberapa jenis teh (teh hijau) juga biasa dijadikan sebagai minuman untuk membantu diet. Selain itu, teh hijau juga baik untuk kesehatan jantung dan otak.

Tentu saja beberapa manfaat minum teh diatas tidak bisa dijadikan patokan untuk mengkonsumsi teh secara berlebihan. Memiliki gaya hidup yang sehat tetap menjadi pilihan bijak agar badan tetap sehat.

No comments:

Post a Comment