Thursday, 14 March 2019

Alasan Saya Uninstall Instagram

Awalnya, saya tidak ingin menggunakan Instagram. Namun akhirnya saya gunakan juga Instagram karena profesi saya sebagai seorang blogger yang lebih sering meminta Instagram sebagai nilai plus dari blogger. Baiklah.. akhirnya sayapun membuat akun Instagram, bukan hanya satu tapi 5 haha. Jadinya saat ini saya memiliki akun Instagram sebanyak 5 biji dengan follower rata rata diatas 1000'an.



Sebagai influencer, saya menggunakan instagram sebagai media untuk mencari uang. Namun ternyata, saya lebih sering membuka aplikasi ini untuk melakukan sesuatu yang saya sadari itu gak berguna sama sekali haha. Dari ingin melihat status orang-orang tertentu, artis yang yang pengen saya lihat sampai ngepoin hal-hal yang gak penting dan akhirnya saya melihat jam ga kerasa udah tengah malem aja. Saya capek dengan diri saya sendiri. Mau dapat apa kalau begini terus. Akhirnya.. saya putuskan uninstall Instagram meskipun saya ingin melihat status artis yang sedang naik daun saat ini, mbak Syahrini yang baru menikah, akhirnya saya buka di browser aja dan hal ini efektif banget gak bikin saya ingin klik yang lain-lainnya.


Membuang-buang waktu


Benar sekali, buka instagram kemudian melihat status teman satu ke teman yang lain da akhirnya gak berakhir-berakhir membuat saya membuang banyak banget waktu yang berharga. Waktu yang seharusnya bisa saya gunakan untuk mengurus anak-anak online saya abis buat mantengin instagram. Terus aku oleh opoooo.. gak oleh opo-opo selain informasi gak penting di dunia beranda, hidup kok gak guna wkwkkw.

Menjurus ke Ghibah


Hah!! Didunia offline saya belajar menghindari nge-Ghibah e malah lewat instagram saya secara gak langsung bacain caption-caption ghibah. What the maksuddd?? Mau offline, mau tulisan mau video kalau kontennya ngrasani orang ya sama aja akhirnya. Entahlah.. jiwa-jiwa yang gampang kena pengaruh kayak gini memang harus dikucilkan sejauh-jauhnya biar gak TUMAN!!

Gak ada manfaatnya


Selain mencari uang, gak ada manfaat lain buka instagram itu. Kadang saya menyakiti diri saya sendiri dengan memandang orang lain lebih baik dari saya. Melihat mereka lebih pintar dan lebih memiliki segalanya dari pada saya. Iri? Tentu saja kadang saya merasa iri dan itu membuat saya tidak bersyukur dengan segala kasih sayang Allah dan nikmat yang Allah berikan kepada saya. Akhirnya, saya uninstall Instagram, nanti kalau ada job baru dibuka dan dipake lagi, untuk sekedar update aja hahaha..

No comments:

Post a Comment