Friday, 29 March 2019

Menjelang Pilpres, Kenali Calon Presiden Pilihan

Tidak bisa dielakkan lagi, pemilihan presiden yang akan dilangsungkan pada tanggal 17 April mendatang sudah banyak mengundang antusias masyarakat Indonesia. Saya sendiri adalah salah satu Calon pemilih tetap yang berada di daerah Jawa Timur khususnya Kabupaten Jombang. Jika dahulu saya terkesan cuek dan tidak mempedulikan tentang pemilihan presiden maka berbeda dengan saat ini.



 Sekarang saya setidaknya memiliki  pilihan calon presiden yang akan saya pilih nanti. Seperti yang kita tahu, Menjadi salah satu dari mungkin ratusan ribu orang yang Golput (golongan putih) adalah bukan cara yang tepat menurut saya. Pasalnya, hak pilih yang kita miliki harus digunakan agar Indonesia semakin lebih baik.

Untuk menemukan calon presiden yang tepat ini, setidaknya kita harus lebih banyak membaca berita tentang masing-masing pasangan calon presiden. Misalnya saja pilihan kita adalah Pak Joko Widodo dan Pak Ma'ruf Amin, kita harus mencari tahu apa saya program serta visi misi yang di kampanyekan atau dibawa oleh mereka berdua. 


Mengunjungi situs berita


https://www.jokowi.link/ adalah salah satu situs yang memberikan informasi mengenai kegiatan yang dilakukan oleh pasangan calon nomer satu ini. Disana banyak sekali informasi yang perlu kita baca agar lebih mengenal pasangan calon pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin. Semua kegiatan-kegiatan kampanye yang dilakukan oleh bapak Jokowi bisa kita lihat langsung melalui situs jokowi.link. Selain itu kita juga bisa melihat video-video serta acara-acara debat yang. Menampilkan bapak Jokowi serta Pak Ma'ruf amin di sana kamu juga bisa melihat apa saja visi misi serta pendapat orang orang terkenal atau artis tentang pasangan calon presiden ini.

Pahami kembali Visi Misi Calon Presiden


Tentu saja calon presiden serta wakilnya memiliki visi misi yang mungkin sesuai dengan hati nurani kita. Meskipun begitu, setidaknya kita mengikuti pemilihan presiden ini dengan adil serta rahasia. Dengan memahami visi misi dari calon presiden pilihan kamu bisa membandingkan dengan visi misi yang diusung oleh Bapak Prabowo saat Pak Sandi untuk menentukan pilihan yang benar-benar sesuai dengan visi misi dan kebutuhan kehidupan kita.

Jangan sampai bermusuhan


Hal lain yang juga perlu kita ingat adalah tentang Pilpres ini adalah jangan sampai bermusuhan antara teman atau saudara. Di grup grup WhatsApp serta sosial media yang saya miliki banyak sekali status yang mencerminkan permusuhan antara saudara serta sahabat karena berbeda pilihan presiden. Padahal kita bisa memilih calon presiden dan wakil presiden kita tanpa diketahui orang lain untuk menjaga hubungan silaturahmi kami agar tetap baik. yang perlu diingat terus adalah, orang-orang disekitar kitalah yang kelak akan membantu setiap kesusahan yang kita alami. Jadi.. sudah seharusnya kita menghargai pilihan saudara atau sahabat kita masing-masing ya..

No comments:

Post a Comment