Tuesday, 9 April 2019

Resep Kue Kering Untuk Lebaran Paling Favorit

Tidak terasa, sebentar lagi bulan Ramadhan akan datang, setidaknya kurang dari satu bulan kita sudah berjumpa dengan bulan Ramadhan. Semoga Allah masih sampaikan kita di bulan penuh keberkahan ini ya Bund.. Ngomong-ngomong soal bulan ramadhan, bahkan sebelum ia datang pasti bunda-bunda juga udah mempersiapkan semua kebutuhan untuk lebaran. Apalagi kalau lebaran kurang beberapa hari atau di minggu-minggu terakhir, bisa sibuk dengan banyak urusan, bukan? Namun, meskipun begitu, jangan lupa untuk prioritaskan ibadah kepada Allah agar ramadhan tidak sia-sia.



Diantara keributan menjelang hari raya adalah mempersiapkan hidangan untuk hari raya. Hidangan lebaran ini biasanya menyangkut banyak hal. Dari makanan ringan, kue kering, sampai hidangan saat hari raya datang. Dan Dalam artikel kali ini, saya akan membahas beberapa kue kering yang bisa dipastikan ada saat lebaran.

Resep kue kering yang mudah didapatkan serta bahan untuk membuatnya sangat mudah, hal ini menjadikan kue kering banyak dipilih para Bunda untuk hidangan lebaran. Selain cita rasanya yang banyak, kue kering juga awet disimpan jadi bisa dibuat jauh-jauh hari sebelum hari raya. Berikut adalah beberapa jenis kue kering paling favorit tersebut:


Kastengel


Kastengel menjadi urutan paling atas karena saya suka kastengel melebihi kue kering jenis yang lain. Cita rasa keju yang mendominasi kue membuat saya ketagihan ingin terus menyantapnya. Awalnya saya menyukai kastengel ini saat saya berada di Surabaya. Saat itu, saya ikut membatu bude membuat kue kering ini untuk lebaran. Ternyata resepnya juga sangat mudah untuk dipraktekin dirumah. Sayangnya, sampai sekarang sejak menikah saya belum juga mencoba membuatnya sendiri. Semoga tahun ini bisa kesampaian ya...

Kue kering kacang


Kue kacang menjadi salah satu kue kering favorit saya lainnya. Rasa kacang yang mendominasi membuat kue ini enak dinikmati di waktu apapun. Selain itu, rasa gurih yang dihasilkan dari perpaduan kacang serta bahan-bahan kue lainnya membuat ketagihan. Biasanya.. kue kacang dibentuk seperti hati kecil gitu, lucu dan enak untuk dinikmati.

Nastar


Kue berikutnya yang menjadi favorit semua orang saat lebaran adalah Nastar. Kue kering yang identik dengan bentuk bulat dan rasa nanas yang menggigit adalah kue kesukaan saya selanjutnya. Saat makan kue ini, rasanya mulut gak bisa berhenti sebelum toples kue kering ini kosong. Saya tak heran mengapa harga kue kering yang dijual di pasaran lumayan mahal. Karena memang cara membuat serta bahan-bahan yang digunakan adalah bahan dengan kualitas pilihan. Nah.. resep kue kering nastar ini juga sebenarnya sangat mudah dibuat. Saya pikir bahan dasar kastengel dan nastar itu mirip-mirip. Bedanya adalah terletak pada keju dan nanas. Ya.. meskipun ia bentuknya panjang tapi kalau isinya nanas ya disebut nastar, begitu juga sebaliknya hehe..

Putri Salju


Putri salju identik dengan taburan warna putih dibagian atas kue. Awalnya saya juga bertanya-tanya mengapa kue ini diberi nama Putri salju, ternyata taburan gulanya yang mirip salju itulah penyebabnya :D. Kue ini juga menjadi salah satu kue kering yang pasti kita temui saat lebaran datang.

Sebenarnya, masih banyak resep kue-kue kering yang dibuat oleh banyak Bunda dirumah mereka seperti kue kering coklat, lidah kucing, kue sagu dll. Meskipun begitu, kadang ada ibu yang gak mau repot dengan memesan kue lebaran ini kepada orang lain. Dan memang sih, cara ini menurut saya jauh lebih efektif menggunakan waktu apalagi saat akan lebaran. Jadi.. kue mana yang jadi favoritmu?

No comments:

Post a Comment