Thursday, 21 February 2019

Ingin Harga Jual Lebih Terjangkau, Yuk Kurangi Biaya Listrik Industri

Dalam sebuah industri, kebutuhan listrik memang menjadi kebutuhan dasar yang tidak bisa dihindari. Berbagai mesin industri untuk mempercepat proses produksi menggunakan tenaga listrik sehingga biaya listrik bisa menjadi biaya yang paling besar. Padahal semakin besar biaya yang dikeluarkan maka semakin tinggi juga harga jual yang harus ditetapkan untuk bisa memberikan laba atau keuntungan. Namun perlu diperhatikan juga daya beli masyarakat agar harga yang ditetapkan masih bisa dijangkau oleh pasar.



Untuk memberikan harga yang lebih terjangkau, mau tak mau beban biaya haruslah dipangkas. Salah satunya adalah dengan mengurangi biaya listrik dengan menggunakan alat penghemat listrik terbaik dan menetapkan beberapa peraturan untuk para sumber daya manusianya. Meski sebagian besar kebutuhan listrik digunakan untuk mesin industri, namun bukan berarti Anda tak bisa mengurangi kebutuhan listrik tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya:


1.Menggunakan sumber energi terbarukan.


Sumber energi terbarukan atau yang lebih ramah lingkungan bisa menjadi solusi jangka panjang yang sangat tepat untuk mengurangi beban listrik industri. Ada beberapa jenis energi listrik terbarukan yang bisa Anda gunakan yaitu generator dan sumber energi listrik tenaga sinar matahari. Untuk panel surya, sinar matahari selalu tersedia secara gratis sehingga bisa Anda manfaatkan semaksimal mungkin. Panel surya juga bisa di setting secara hybrid agar lebih sesuai dengan kebutuhan.

2.Mengoptimalkan penggunaan listrik.


Menerapkan peraturan untuk penghematan listrik yang harus dipatuhi oleh karyawan, misalnya untuk tidak lupa mematikan lampu setelah selesai digunakan, mematikan mesin komputer jika sudah selesai jam kerja dan sebagainya.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan panel surya, tak perlu pusing dengan perangkat instalasi listrik yang harus dibuat. Sewatama bisa menjadi partner andalan untuk pemasangannya termasuk dalam menyediakan panel surya berkualitas dan instalasi listriknya. Anda bisa menggunakan pengaturan hybrid dengan terlebih dahulu berkonsultasi sehingga tenaga listrik yang dihasilkan menjadi lebih optimal. Untuk info lebih lengkap mengenai apa saja produk dan jasa yang dimilikinya, Anda bisa membuka link website resmi di http://sewatama.com/id/.

No comments:

Post a Comment