Friday, 29 March 2019

Menjelang Pilpres, Kenali Calon Presiden Pilihan

Tidak bisa dielakkan lagi, pemilihan presiden yang akan dilangsungkan pada tanggal 17 April mendatang sudah banyak mengundang antusias masyarakat Indonesia. Saya sendiri adalah salah satu Calon pemilih tetap yang berada di daerah Jawa Timur khususnya Kabupaten Jombang. Jika dahulu saya terkesan cuek dan tidak mempedulikan tentang pemilihan presiden maka berbeda dengan saat ini.



 Sekarang saya setidaknya memiliki  pilihan calon presiden yang akan saya pilih nanti. Seperti yang kita tahu, Menjadi salah satu dari mungkin ratusan ribu orang yang Golput (golongan putih) adalah bukan cara yang tepat menurut saya. Pasalnya, hak pilih yang kita miliki harus digunakan agar Indonesia semakin lebih baik.

Untuk menemukan calon presiden yang tepat ini, setidaknya kita harus lebih banyak membaca berita tentang masing-masing pasangan calon presiden. Misalnya saja pilihan kita adalah Pak Joko Widodo dan Pak Ma'ruf Amin, kita harus mencari tahu apa saya program serta visi misi yang di kampanyekan atau dibawa oleh mereka berdua. 


Mengunjungi situs berita


https://www.jokowi.link/ adalah salah satu situs yang memberikan informasi mengenai kegiatan yang dilakukan oleh pasangan calon nomer satu ini. Disana banyak sekali informasi yang perlu kita baca agar lebih mengenal pasangan calon pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin. Semua kegiatan-kegiatan kampanye yang dilakukan oleh bapak Jokowi bisa kita lihat langsung melalui situs jokowi.link. Selain itu kita juga bisa melihat video-video serta acara-acara debat yang. Menampilkan bapak Jokowi serta Pak Ma'ruf amin di sana kamu juga bisa melihat apa saja visi misi serta pendapat orang orang terkenal atau artis tentang pasangan calon presiden ini.

Pahami kembali Visi Misi Calon Presiden


Tentu saja calon presiden serta wakilnya memiliki visi misi yang mungkin sesuai dengan hati nurani kita. Meskipun begitu, setidaknya kita mengikuti pemilihan presiden ini dengan adil serta rahasia. Dengan memahami visi misi dari calon presiden pilihan kamu bisa membandingkan dengan visi misi yang diusung oleh Bapak Prabowo saat Pak Sandi untuk menentukan pilihan yang benar-benar sesuai dengan visi misi dan kebutuhan kehidupan kita.

Jangan sampai bermusuhan


Hal lain yang juga perlu kita ingat adalah tentang Pilpres ini adalah jangan sampai bermusuhan antara teman atau saudara. Di grup grup WhatsApp serta sosial media yang saya miliki banyak sekali status yang mencerminkan permusuhan antara saudara serta sahabat karena berbeda pilihan presiden. Padahal kita bisa memilih calon presiden dan wakil presiden kita tanpa diketahui orang lain untuk menjaga hubungan silaturahmi kami agar tetap baik. yang perlu diingat terus adalah, orang-orang disekitar kitalah yang kelak akan membantu setiap kesusahan yang kita alami. Jadi.. sudah seharusnya kita menghargai pilihan saudara atau sahabat kita masing-masing ya..

Wednesday, 27 March 2019

Jenis Mainan Bayi 7 Bulan yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan

Mainan bayi 7 bulan yang aman digunakan sangatlah banyak. Berdasarkan pengalaman yang saya miliki selama memiliki 2 balita, saya berusaha memberikan yang terbaik untuk  anak-anak saya dengan cara memilihkan mainan yang aman. Ibu mana yang tak ingin bayinya tumbuh sehat dan cerdas? Semua dari kita pasti menginginkan anak yang tumbuh normal dan pintar kan Bunda...

Namun lebih dari itu, sebagai seorang ibu kita pun ingin punya anak yang cerdas dan bisa dibanggakan. Pasalnya, anak yang tumbuh cerdas dan pintar selain bikin kita bangga, juga seringkali mampu mengurangi rasa was-was dan berbagai kekhawatiran yang ada dalam diri setiap ibu ketika mengawal tumbuh kembang buah hati mereka.



Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendukung pertumbuhan dan kecerdasan anak. Mulai dari memberikan ASI (makanan sehat) hingga mengajaknya bermain. Perkembangan bayi dari lahir hingga berusia 7 bulan sangatlah cepat. Setiap bayi pasti akan terlihat senang saat menjelajah dan menemukan hal-hal baru di lingkungannya. Salah satu pendukung yang bisa membantu melatih kecerdasan otak bayi adalah mainan. Tips memilih mainan bayi 7 bulan yang aman dan bagus<3>. 

Saturday, 23 March 2019

Cara Mencegah dan Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Memiliki dua anak membuat saya belajar banyak hal tentang mereka. Secara tidak langsung, penyakit-penyakit bayi serta gangguan-gangguan yang dialami oleh mereka hampir saya pahami betul bagaimana cara mencegah dan mengatasinya. Semakin tumbuh dari bayi menjadi balita, menjadi orang tua yang tidak terlalu khawatir dengan hal-hal yang terjadi kepada anak saya tentu saja membuat saya sedikit senang.



Ada banyak sekali gangguan kesehatan yang sering dialami oleh anak-anak, dari sakit ringan seperti flu, biang keringat, demam, sampai gatal-gatal karena alergi. Nah di artikel kali ini, saya akan membahas tentang biang keringat ya... Alhamdulillah.. anak saya dua-duanya jarang sekali terkena biang keringat. Sebenarnya, apa sih biang keringat itu?

Biang keringat adalah ruam yang menonjol pada permukaan kulit dan biasanya disertai rasa gatal serta rasa panas. Kondisi ini terjadi karena cuaca yang lembab serta panas. Atau kadang biang keringat juga muncul saat anak terkena demam namun mengeluarkan banyak keringat. Kalau orang jawa bilang namanya keringet buntet. 

Tuesday, 19 March 2019

Sekarang, Minum Teh di Rumah Sudah Menjadi Kebiasaan

Jika dahulu suami saya adalah orang yang tidak menyukai hal-hal yang berbau seduh seperti teh, kopi ataupun minuman lainnya. Kini, beliau hampir setiap saat meminta saya membuatkan teh hangat untuknya. Bukan hanya teh hangat saja, kadang teh dingin juga hal yang ia sukai.



Minum teh pun belakangan menjadi kebiasaan baru di rumah kami. Dan sebenarnya, bukan hanya suami saja yang akhirnya menyukai teh, kedua anak sayapun ikut-ikutan minum teh alih-alih minum susu. Hal lucu yang sering mereka lakukan adalah, suka rebutan teh milik ayahnya, seperti orang tua saja hehe.

Lebih suka teh tubruk


Suami saya, lebih menyukai teh tubruk dari pada teh celup meskipun jika dikasih teh celup juga tidak menolak karena sukanya minum teh. Menurut suami, teh tubruk terasa lebih "nendang" dari pada teh celup yang kurang terasa dilidah. Tapi, menurut saya sih sama saja, asalkan teh celupnya dikasih dobel karena saya suka teh yang sedikit pekat.

Thursday, 14 March 2019

Alasan Saya Uninstall Instagram

Awalnya, saya tidak ingin menggunakan Instagram. Namun akhirnya saya gunakan juga Instagram karena profesi saya sebagai seorang blogger yang lebih sering meminta Instagram sebagai nilai plus dari blogger. Baiklah.. akhirnya sayapun membuat akun Instagram, bukan hanya satu tapi 5 haha. Jadinya saat ini saya memiliki akun Instagram sebanyak 5 biji dengan follower rata rata diatas 1000'an.



Sebagai influencer, saya menggunakan instagram sebagai media untuk mencari uang. Namun ternyata, saya lebih sering membuka aplikasi ini untuk melakukan sesuatu yang saya sadari itu gak berguna sama sekali haha. Dari ingin melihat status orang-orang tertentu, artis yang yang pengen saya lihat sampai ngepoin hal-hal yang gak penting dan akhirnya saya melihat jam ga kerasa udah tengah malem aja. Saya capek dengan diri saya sendiri. Mau dapat apa kalau begini terus. Akhirnya.. saya putuskan uninstall Instagram meskipun saya ingin melihat status artis yang sedang naik daun saat ini, mbak Syahrini yang baru menikah, akhirnya saya buka di browser aja dan hal ini efektif banget gak bikin saya ingin klik yang lain-lainnya.