Saturday, 23 March 2019

Cara Mencegah dan Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Memiliki dua anak membuat saya belajar banyak hal tentang mereka. Secara tidak langsung, penyakit-penyakit bayi serta gangguan-gangguan yang dialami oleh mereka hampir saya pahami betul bagaimana cara mencegah dan mengatasinya. Semakin tumbuh dari bayi menjadi balita, menjadi orang tua yang tidak terlalu khawatir dengan hal-hal yang terjadi kepada anak saya tentu saja membuat saya sedikit senang.



Ada banyak sekali gangguan kesehatan yang sering dialami oleh anak-anak, dari sakit ringan seperti flu, biang keringat, demam, sampai gatal-gatal karena alergi. Nah di artikel kali ini, saya akan membahas tentang biang keringat ya... Alhamdulillah.. anak saya dua-duanya jarang sekali terkena biang keringat. Sebenarnya, apa sih biang keringat itu?

Biang keringat adalah ruam yang menonjol pada permukaan kulit dan biasanya disertai rasa gatal serta rasa panas. Kondisi ini terjadi karena cuaca yang lembab serta panas. Atau kadang biang keringat juga muncul saat anak terkena demam namun mengeluarkan banyak keringat. Kalau orang jawa bilang namanya keringet buntet. 

Tuesday, 19 March 2019

Sekarang, Minum Teh di Rumah Sudah Menjadi Kebiasaan

Jika dahulu suami saya adalah orang yang tidak menyukai hal-hal yang berbau seduh seperti teh, kopi ataupun minuman lainnya. Kini, beliau hampir setiap saat meminta saya membuatkan teh hangat untuknya. Bukan hanya teh hangat saja, kadang teh dingin juga hal yang ia sukai.



Minum teh pun belakangan menjadi kebiasaan baru di rumah kami. Dan sebenarnya, bukan hanya suami saja yang akhirnya menyukai teh, kedua anak sayapun ikut-ikutan minum teh alih-alih minum susu. Hal lucu yang sering mereka lakukan adalah, suka rebutan teh milik ayahnya, seperti orang tua saja hehe.

Lebih suka teh tubruk


Suami saya, lebih menyukai teh tubruk dari pada teh celup meskipun jika dikasih teh celup juga tidak menolak karena sukanya minum teh. Menurut suami, teh tubruk terasa lebih "nendang" dari pada teh celup yang kurang terasa dilidah. Tapi, menurut saya sih sama saja, asalkan teh celupnya dikasih dobel karena saya suka teh yang sedikit pekat.

Thursday, 14 March 2019

Alasan Saya Uninstall Instagram

Awalnya, saya tidak ingin menggunakan Instagram. Namun akhirnya saya gunakan juga Instagram karena profesi saya sebagai seorang blogger yang lebih sering meminta Instagram sebagai nilai plus dari blogger. Baiklah.. akhirnya sayapun membuat akun Instagram, bukan hanya satu tapi 5 haha. Jadinya saat ini saya memiliki akun Instagram sebanyak 5 biji dengan follower rata rata diatas 1000'an.



Sebagai influencer, saya menggunakan instagram sebagai media untuk mencari uang. Namun ternyata, saya lebih sering membuka aplikasi ini untuk melakukan sesuatu yang saya sadari itu gak berguna sama sekali haha. Dari ingin melihat status orang-orang tertentu, artis yang yang pengen saya lihat sampai ngepoin hal-hal yang gak penting dan akhirnya saya melihat jam ga kerasa udah tengah malem aja. Saya capek dengan diri saya sendiri. Mau dapat apa kalau begini terus. Akhirnya.. saya putuskan uninstall Instagram meskipun saya ingin melihat status artis yang sedang naik daun saat ini, mbak Syahrini yang baru menikah, akhirnya saya buka di browser aja dan hal ini efektif banget gak bikin saya ingin klik yang lain-lainnya.