Sunday, 3 February 2019

Mau Penghasilan Tambahan? Kerja Part Time aja

Sejak masih kecil, saya menyukai dunia menulis. Awalnya saya hanya memiliki satu buah buku diary sewaktu kecil, menulis apa saja yang saya alami saat itu. Dan hal ini terus berlanjut hingga saya bekerja di Surabaya saya tetap menyukai tulis menulis meskipun hanya curhatan receh. Bagi saya, menulis adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan. Hingga saya mengenal komputer dan akhirnya memiliki sebuah blog untuk menulis. Sebenarnya, artikel ini bukan menceritakan bagaimana awalnya saya menjadi seorang blogger karena menulis, karena setelah itu.. menulislah yang membawa saya mendapatkan penghasilan dari sana.



Kerja part time sebagai blogger, mungkin bisa dibilang seperti itu ya.. Sejak saya menikah, saya tidak pernah bekerja diluar rumah. Meskipun pernah rehat beberapa waktu karena terkendala koneksi, akhirnya saya kembali lagi menjadi blogger. Saya pikir menjadi ibu juga bisa menghasilkan uang dengan menjadi freelancer sebagai penulis misalnya. Mungkin berbeda dengan yang dahulu, sekarang sudah banyak sekali situs-situs yang membantu kita untuk mendapatkan pekerjaan part time sebagai freelancer seperti fastwork.id.


Seperti yang sudah kita tahu bersama, menjadi penulis bukanlah hal yang mudah dan juga bukan hal yang sulit. Jika kita memiliki hobi atau hal yang kita senangi kemudian dia bisa menghasilkan, tentu saja ini menjadi nilai tambah tersendiri. Selain menulis, masih banyak orang yang bisa menjadi freelancer dengan menyesuaikan hobinya seperti menjadi seorang penerjemah, seorang desain grafis dan banyak lainnya. Nah... kebetulan nih, di fastwork.id kamu bisa mendapatkan itu semua. Pekerjaan menjadi freelancer, terbuka lebar disana.

Sebelum kamu mulai mendaftar menjadi salah satu member di Fastwork.id, ada baiknya kita mengenal dulu apa sih fastwork.id itu? Fastwork.id adalah salah satu platform untuk freelancer terbesar di Asia tenggara dan kini mulai memperluas jaringannya di Indonesia. Perusahaan asal Thailand ini menyediakan banyak sekali service dan jasa didalamnya. Dari menulis artikel, cerpen, esai, Desain grafis, web dan pemrograman, penerjemah, visual dan audio bahkan jasa konsultasi serta pemasaran dan periklanan.

Dengan adanya platform ini nih, kita sebagai freelancer akan sangat mudah mendapatkan pekerjaan tambahan. Bagaimana caranya?


  • Pertama, kamu harus registrasi dahulu di situs fastwork.id dengan meng-klik "daftar freelancer". Setelah itu, kamu posting pekerjaan yang sesuai dengan minatmu. Kemudian tunggulah konfirmasi dari fastwork.id selama kurang lebih 24 jam dihari kerja. Setelah kamu posting pekerjaan sesuai minatmu, maka kamu akan otomatis menjadi freelancer di fastwork.id
  • Kedua, setelah selesai mendaftar postinglah pekerjaanmu dengan mengikuti tips trik dari fastwork agar penawaran yang kamu berikan terlihat lebih menarik pembeli.
  • Selanjutnya, setelah kamu mendapatkan pekerjaan tersebut, berdiskusilah dengan employe untuk deskripsi yang ia inginkan. Kerjakan dengan tenang,
  • Kemudian yang terakhir, jika kamu sudah mengerjakan job dari pengiklan, kamu bisa menerima pembayaran setelah pekerjaan terselesaikan. 


Bagaimana? sangat mudah bukan. Jika kamu menginginkan penghasilan tambahan sesuai hobi dan minatmu, segera bergabung di fastwork.id dan dapatkan penghasilan tambahan sesuai dengan minat yang kamu miliki. Selamat mencoba ya..

No comments:

Post a Comment