Sunday, 1 July 2018

Nyari Gambar Berkualitas Buat Ngeblog? Pakai Jasa Shutterstock Aja

Sebagai seorang blogger, menggunakan gambar dalam setiap konten adalah hal yang paling penting selain artikel itu sendiri. Gambar pendukung bisa mempercantik konten dan juga bisa menambah jumlah keyword yang disebar dalam gambar. Dan tentu saja, saya sendiri adalah seorang blogger yang selalu menggunakan gambar dalam setiap artikel yang saya buat dalam blog. Berhubung gambar diinternet ini gak boleh semuanya dipakai karena bukan milik sendiri dan memiliki hak cipta, saya memutuskan untuk menggunakan gambar yang saya download dari situs-situs penyedia gambar gratis di internet.



Kendalanya? Tentu saja ada banyak sekali saat saya menggunakan gambar gratis dari internet. Kadang gambar yang saya gunakan kurang pas dengan isi artikelnya, kadang kurang nyambung gitu lah. Kemudian, untuk kembar sama blogger lain yang menggunakan gambar yang sama juga sangat banyak sekali, dan itu memang resiko menggunakan gambar gratisan kan hehe.

Seberapa penting gambar dalam sebuah konten?


Penggunaan gambar dalam konten sebuah blog menurut saya sangat penting. Pasalnya, dengan gambar konten yang saya buat terkesan lebih menarik. Selain itu, gambar juga memiliki peran penting untuk mendongkrak pengunjung blog dengan disematkan keyword didalam deskripsi gambar, baik di alt ataupun di dalam tittlenya.

Selain itu, konten yang juga menggunakan gambar didalamnya juga terkesan lebih serius dikerjakan dari pada yang hanya tulisan saja. Tentu sebagai pembaca juga akan lebih senang berada di blog yang gak monoton dengan tulisan saja bukan, kadang saya ngerasa seperti itu.

Kalau gak pake situs gratis, Nyari gambar dimana?


Saya sangat menyarankan untuk tidak mengambil gambar dari google langsung. Alasannya ya karena memang bukan gambar kita kan, harus izin dulu sama pemiliknya. Alternatifnya, kamu bisa menggunakan jasa shutterstock Indonesia yang menyediakan gambar-gambar dari shutterstock yang bisa kamu beli dengan sangat mudah, jasa shutterstock Indonesia juga memberikan banyak pilihan paket jual gambar yang bisa kamu pilih sesuai kemampuan dan kebutuhanmu.

Kenapa harus beli?


Kembali lagi nih yaaa... jadi kenapa harus beli, gak gratisan aja? Saya sudah sebutkan sebelumnya, gambar yang disediakan gratis kadang tidak sesuai dengan tema blog atau artikel milik kita. Selain itu, jika kita membeli gambar, gambar tersebut akan banyak membantu dalam pembuatan konten atau untuk merubah tampilan blog tanpa khawatir terkena hak cipta. Nah Jasa shutterstock Indonesia ini mencoba menawarkan bantuan untuk membeli gambar tanpa harus ribet berurusan dengan kartu kredit ataupun paypal dan lain sebagainya jika kita memang gak ngerti.

Gimana? Udah tau pentingnya gambar dalam dunia per blog-an bukan? kalau kamu masih bingung juga nyari gambar berkualitas untuk acara ngeblog ini, pakai jasa shutterstock aja. Dijamin prosesnya gampang banget, harga terjangkau dan prosesnya cepat. Yuk langsung aja cus ke website jasa shutterstock ini.


No comments:

Post a Comment