Thursday 19 May 2022

Contoh Kalimat Meminta Izin Dalam Bahasa Inggris

Kalimat meminta izin dalam Bahasa inggris yang mudah diucapkan sebenarnya sangat banyak sekali. Tetapi kita harus memilih kalimat mana yang sopan atau tidak, sebab permintaan izin ini sangat diutamakan sekali untuk membuat persetujuan. Dimana kalimat ini biasanya diucapkan untuk meminta persetujuan yang akan dilakukan dalam menggunakan Bahasa inggris.

Dalam Bahasa Indonesia juga diajarkan bahwa kita harus meminta izin dengan menggunakan Bahasa yang sopan. Dalam budaya luar juga tidak berbeda, yaitu menggunakan Bahasa inggris dengan sopan dan termasuk kedalam native Bahasa inggris. Berikut merupakan contoh kalimat meminta izin dalam Bahasa inggris.

  • May I … ?

Kalimat berikut merupakan kalimat yang sangat bisa digunakan untuk meminta izin dan dalam konteks yang formal. Bahwa Asking for permission menggunakan kalimat ini bisa meminta izin yang sopan dan santun, terlebih lagi untuk orang yang lebih tua. Contohnya adalah “May I go to the hotel with my friends, please?”.

  • Can I … please?

Kalimat ini bisa digunakan sebagai cara untuk permisi dalam meminta izin dengan orang lain yang masih tergolong konteks formal. Akan tetapi tingkat kesopannya lebih rendah dibandingkan kalimat pertama diatas. Contoh kalimatnya adalah “Can I borrow your eraser? I forgot to buy yesterday.”

  • Do you mind if I … ?

Kalimat ini bisa digunakan untuk situasi informal yang diminta untuk suasana santai dan biasnaya digunakan untuk meminta izin ke orang terdekat. Namun ada sedikit yang berbeda dimana disebutkan sebelumnya bahwa ini lebih rendah lagi bahasanya dengan kalimat kedua. Kalimat ini digunakan sebagai meminta persetujuan kepada orang lain karena kamu akan melakukan sesuatu, contohnya adalah “Do you mind if I talk out loud?”.

Kalimat meminta izin dalam Bahasa inggris diatas merupakan contoh untuk yang bisa diikuti. Untuk kalimat lainnya, kamu bisa bergabung belajar bersama kami di EF Adults khusus untuk pembelajaran Bahasa inggris. Jadi ayo tunggu apalagi? Segera Learn with EF agar kemampuan Bahasa inggrismu semakin meningkat.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: