Thursday 10 March 2022

Review Serum Pencerah Wajah Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Serum pencerah wajah terbaik sangat kita butuhkan untuk mengatasi kulit kusam yang cenderung gelap, kasar, dan kering. 3 masalah kulit wajah tersebut merupakan masalah yang paling sering kita alami. Apalagi, jika kita jarang melakukan perawatan dan suka berjemur dan salah memilih jenis kosmetik serta sabun wajah (facial wash) untuk kita gunakan.


Selain kosmetik dan pilihan facial wash yang kita gunakan, sebenarnya masih ada beberapa faktor lain yang membuat kulit kita jadi kering dan kasar. Seperti perubahan suhu, kelembaban, hingga kondisi kesehatan kulit tertentu seperti eksim misalnya.

Tapi untungnya, melakukan perawatan rutin menggunakan produk skin care yang bagus dan tepat bisa mengatasi masalah kulit wajah seperti, kering, kasar, dan gelap.

Salah satunya adalah dengan menggunakan produk Pond's seperti Triple Glow Serum atau Triple Glow Serum Mask (masker wajah).

Tapi sebelum saya bahas secara spesifik manfaat dan kelebihan Pond's bright beauty triple Glow serum, terlebih dahulu saya akan mencoba membahas faktor-faktor penyebab mengapa kulit kita kurang cerah, kasar, dan kering.

Faktor Penyebab Kulit Kering, Kasar, dan Gelap

Kulit yang kurang cerah, kasar, dan kering, adalah 3 masalah kulit yang paling umum kita alami. Selain harus tahu bagaimana cara mengatasinya, kita juga perlu tahu bagaimana cara mencegahnya. Sehingga, nantinya akan lebih mudah bagi kita untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, halus, dan lembab.

1. Penyebab Kulit Wajah Kering dan Kasar

Secara alami, kulit wajah dapat menghasilkan pelembab alami (minyak) yang disebut sebum. Apabila kulit wajah kita memproduksi terlalu banyak sebum, hal tersebut bisa menimbulkan masalah tersendiri seperti jerawat misalnya. Sebaliknya, kalau kulit kita tidak bisa menghasilkan sebum yang dibutuhkan, hal ini akan membuat kulit wajah kita jadi kering.

Kulit wajah yang kering biasanya ditandai dengan rasa gatal, terlihat bersisik, timbul bercak-bercak merah, dan tampak kusam serta kasar.

Kulit wajah yang kering akan membuat wajah kita mudah mengalami tanda-tanda penuaan seperti kerutan maupun garis-garis halus.

Ini akan membuat wajah kita mudah terlihat lebih tua dibandingkan dengan usia kita yang sebenarnya. Dan, masalah kulit kering tak hanya dialami oleh mereka-mereka yang sudah berusia 30 tahun ke atas, tapi juga dialami oleh yang lebih muda.

Apa sih yang menyebabkan kulit wajah kita kering?

Kulit kering biasa disebut dengan istilah xerosis atau xeroderma. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Mulai dari, faktor cuaca yang terlalu dingin dan kering, termasuk saat kita berada di ruangan ber-ac. Kemudian, bisa juga disebabkan akibat sinar matahari, penggunaan sabun wajah yang terlalu keras, atau terlalu sering cuci muka dengan menggunakan sabun.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar penyebab kulit kering:

  • Paparan sinar matahari langsung
  • Lingkungan yang dingin dan berangin atau memiliki kelembaban yang rendah
  • Menggunakan sabun wajah yang terlalu keras
  • Terlalu lama menggosok terlalu sering cuci muka pakai sabun
  • Akibat kondisi kesehatan kulit seperti dermatitis atopik atau eksim dan orang yang mengalami Psoriasis juga cenderung mudah mengalami kulit kering
  • Perawatan medis seperti pengobatan kanker atau orang yang menjalani cuci darah serta minum obat tertentu juga bisa mengalami kulit kering
  • Penuaan dini akibat radikal bebas
  • pH kulit yang tidak seimbang
  • Penyakit diabetes
  • Hipotiroidisme
  • Paparan asap rokok

Kulit yang kering biasanya terasa kasar. Tapi selain karena kulit kering, permukaan kulit yang kasar juga bisa disebabkan karena dehidrasi penumpukan sel kulit mati yang tidak dibersihkan secara teratur.

2. Penyebab Kulit Wajah Gelap

Kulit wajah yang gelap atau tidak secerah warna aslinya merupakan masalah kulit lain yang paling sering kita keluhkan.

Untuk kulit wajah yang terlihat gelap, selain disebabkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan, juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini:

  • Polusi
  • Gaya hidup yang tidak sehat
  • Kondisi medis
  • Stres
  • Penggunaan kosmetik berbahan kimia

Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Kering, Kasar, dan Gelap

Untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kasar serta gelap, sebenarnya relatif mudah. Apalagi jika anda sudah tahu apa saja yang menjadi faktor penyebab masalah wajah--seperti yang telah saya ungkapkan di atas.

Tidur cukup, minum air putih yang cukup, memakai tabir surya saat keluar ruangan di siang hari, memijat wajah dengan minyak zaitun serta madu, melakukan eksfoliasi, dan melembabkan kulit menggunakan produk seperti Pond's Triple Glow Serum adalah cara paling mudah untuk mengatasinya.

Pengalaman Menggunakan Pond's Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask

Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask adalah 2 (dua) produk terbaru Pond's yang diklaim 60x (kali) lebih efektif dari vitamin C.

Manfaat utamanya adalah untuk cerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit dengan mengandalkan kandungan-kandungan seperti Gluta-boost-C, Vitamin B3, dan Hyaluronic Acid Complex.

Seperti yang saya katakan di atas, masalah kulit kering hingga gelap nggak hanya bisa dialami oleh mereka-mereka yang berusia 30 tahun keatas, tapi juga bahkan oleh mereka yang berusia lebih muda dari itu.

Nah, kabar baiknya, Pond's Triple Glow Serum ini bisa juga lho digunakan sejak usia remaja. Jadi, buat kamu yang punya masalah wajah seperti kulit yang kurang cerah, kasar dan kering, kamu bisa mencoba menggunakan produk ini.

Tapi, sebelum kamu memutuskan untuk mencobanya, kamu terlebih dahulu bisa menyimak pengalaman saya yang sudah pernah menggunakannya. Sehingga, kamu bisa mempertimbangkan apakah produk ini cocok untuk kamu pakai ataukah tidak?

Pond's: Triple Glow Serum & Triple Glow Serum Mask

Akhir-akhir ini saya sangat suka berjemur. Atau lebih tepatnya, saya lebih sering berjemur. Karena saya sering mengalami sesak nafas dan hidung meler akibat udara yang terlalu dingin hingga debu yang bikin saya alergi.

Berjemur adalah salah satu cara saya menghangatkan tubuh di pagi hari untuk mengurangi efek alergi yang saya alami setiap malam ketika cuaca terlalu dingin ketika alergi pada debu.

Karena sering berjemur, kulit saya perlahan namun pasti jadi terlihat lebih gelap dibandingkan dengan tone aslinya. Dan, ternyata paparan sinar matahari tidak bikin kulit saya jadi bertambah gelap, tapi juga bikin kulit saya jadi agak kering.

Karena itulah, saya tertarik pada produk perawatan kulit wajah yang bisa membantu mengembalikan warna asli kulit saya dalam waktu yang lebih singkat dan bisa membantu menjaga kelembaban serta menghaluskan kulit.

Sampai saya menemukan Pond's Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Kedua produk ini digunakan dengan cara yang berbeda tapi menawarkan yang sama.

Kedua-duanya menggabungkan tiga kekuatan maksimal untuk membuat kulit wajah kita agar menjadi lebih cerah, lebih dan lembab.

Jadi, meskipun sering berjemur, saya sekarang nggak lagi khawatir muka bakal jadi kering dan kehilangan kecerahannya.

Setelah mencoba, saya langsung bisa melihat dan merasakan manfaatnya dalam waktu yang relatif singkat. Meski demikian, untuk mendapatkan hasil maksimal, kita perlu menerapkannya secara rutin.

Selain kemampuannya dalam mencerahkan dan menghaluskan kulit, alasan lain yang membuat saya suka dengan produk Pond's ini adalah karena menawarkan banyak manfaat kesehatan kulit wajah.

Seperti misalnya, produk ini mengandung antioksidan yang disebut glutathion. Disamping bisa mencerahkan kulit, kandungan ini bisa membantu menyamarkan flek hitam dan membuat warna kulit jadi terlihat lebih merata.

Kemudian ada juga kandungan vitamin B3+ yang bisa membantu mengecilkan ukuran pori-pori sehingga kulit wajah kita jadi terasa lebih mulus.

Dan yang terakhir, kandungan hyaluronic acid merupakan pelembab alami yang dapat bekerja dengan sangat efektif karena bisa menembus lapisan epidermis kulit.

Cara Merawat Wajah dengan Pond's Triple Glow Serum & Triple Glow Serum Mask

Seperti serum pada umumnya, serum Pond's ini juga diterapkan setelah mencuci muka di pagi hari (sebelum menerapkan make up), dan di malam hari sebelum tidur.

Saya kadang-kadang menerapkan varian Triple Glow Serum Mask di pagi hari setelah berjemur dan setelah mencuci muka karena kesegarannya bisa membantu membuat wajah saya terasa lebih tenang.

Sedangkan untuk varian Triple Glow Serum yang memiliki tekstur yang lembut dan tidak lengket serta mudah menyerap di kulit biasanya saya pakai di malam hari sebelum tidur.

Sekali pakai, saya kerap menggunakan sekitar 4 atau 5 tetes saja. Biasanya sih, pemakaian 4 tetes aja udah cukup untuk mengcover seluruh bagian wajah saya.

Saya menyukai produk ini selain karena bisa bekerja 60x lebih efektif dari vitamin C, tapi juga karena harga Pond's Triple Glow Serum yang sangat terjangkau.

Kalau kalian punya pertanyaan seputar serum dari Pond's ini, kalian bisa meninggalkan komentar di bawah. Atau, kalian juga bisa mencari info langsung di sosial media Pond's, baik itu di Facebook di alamat berikut https://www.facebook.com/pondsindonesia dan Twitter di sini https://twitter.com/PondsIndonesia.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: