Wednesday, 15 December 2021

Perbedaan Penggunaan Spasi yang Perlu Kamu Ketahui

Perbedaan penggunaan spasi ketika mempelajari bahasa Inggris ternyata bisa memberi pengaruh pada kalimat yang kamu susun, lho! Mungkin ketika kata tersebut diucapkan, rasanya tidak ada yang beda, seperti contoh ‘every day dan everyday’. Namun, kalau sudah ditulis, keduanya bisa berbeda, lho!

Ya, penggunaan spasi ternyata mampu mempengaruhi arti dari kata yang kamu tulis. Kalau kamu merasa ada yang dibingungkan dengan penggunaan spasi di kata yang mirip sekali, ulasan ini mungkin bisa membantumu.

Perbedaan Penggunaan Spasi Dalam Bahasa Inggris

1. Everyday dan Every Day

Mendengar “everyday” dan “every day” memang tidak ada yang berbeda. Namun sebenarnya, jika ditulis, “Everyday” ini berubah menjadi kata sifat dan bisa kamu gunakan pada hari-hari biasa. 

Menjadi kata sifat “everyday” ini mengubah kata benda dalam sebuah kalimat. Oleh sebab itu, “everyday” perlu ada di dekat kata benda. Misal, “The happiness of everyday life can make me laugh.”

Adapun untuk “every day” kalau kamu gunakan sebagai dua kata yang terpisah spasi akan menjadi keterangan, yang arrtinya sehari-hari. Misal, “I get up every day”.

2. Maybe dan May Be

‘Maybe’ merupakan sebuah kata yang merujuk pada makna mungkin dan sama dengan ‘perhaps’. Kata ‘maybe’ ini bisa berfungsi sebagai kata keterangan. Misal :

-Maybe this day is very bad.

Adapun untuk kata ‘may be’ yang terpisah dengan spasi memiliki makna yang serupa dengan ‘would be’ dan berperan menjadi kata kerja bantu. Misal :

- If Dad agree,  may be I can travelling

3. Anytime dan Anytime

Perbedaan penggunaan bahasa inggris spasi selanjutnya adalah anytime dan any time. ‘Any time’ bisa berperan sebagai kata sifat dan benda yang maknanya adalah setiap jumlah waktu. Contoh :

Vina didn't have any time to manicure

Sementara ‘anytime’ berperan menjadi kata keterangan yang mengubah kata kerja sebelumnya. Kata ‘Anytime’ juga bisa kok berperan sebagai kata sifat. Misal :

-Exercise  anytime is funny

Perbedaan penggunaan spasi ini perlu dipelajari dengan detail karena berpengaruh pada kalimat yang disusun. Kalau kamu ingin lebih mahir dalam menyusun kalimat bahasa Inggris dan pandai speaking, ikut kursus yuk di EF English Center!

Latest
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: