Tuesday, 5 October 2021

Scarlett Body Scrub Coffee + Shower Scrub Bikin Otak Fresh dan Kulit Makin Cantik

Sist…

Tau nggak? Aroma kopi itu ternyata punya banyak manfaat untuk otak kita lho!

Jadi, kita nggak melulu harus minum kopi untuk menikmati berbagai khasiat dari minuman ini. Buat kamu yang nggak suka rasa kopi yang pahit. Cukup dengan menghirup aromanya, kamu pun bisa menikmati berbagai manfaatnya.

Penelitian di Temple University dan Baruch College yang dipimpin oleh Stevens School of Business telah membuktikan bahwa, menghirup aroma kopi dapat,

  • Mendorong fungsi kognitif
  • Meningkatkan suasana hati
  • Menguatkan dan meningkatkan kecepatan memori otak, serta 
  • Bisa membuat kita berkonsentrasi dalam waktu yang lebih lama

Itu baru dari satu peneliti ya... Saya yakin, tentu masih ada banyak penelitian-penelitian lain yang telah membuka tabir manfaat aroma kopi bagi otak maupun kesehatan secara keseluruhan.

Untuk menikmati aroma kopi dan mendapatkan manfaatnya, kamu juga nggak harus repot-repot bikin kopi setiap hari.

Cukup dengan membeli Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition yang terdiri atas Scarlett Body Scrub Coffee (lulur) dan Shower Scrub Coffee (sabun mandi). Kamu pun bisa menikmati aroma kopi yang menyegarkan dan mendapatkan berbagai manfaatnya setiap hari.

Saya sendiri sudah membuktikan kalau aroma kopi pada sabun mandi serta lulur buatan Scarlett ini bisa bikin otak jadi terasa lebih fresh dan relax, di samping tentu saja juga bikin kulit kita terlihat makin cerah dan cantik.

Seperti namanya, kedua produk tersebut menawarkan aroma kopi, dan bermanfaat untuk memutihkan kulit. Untuk mengetahui lebih jauh kelebihan-kelebihan produk asli Indonesia ini, yuk simak review singkat saya di bawah ini.

Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub

Pembahasannya kita mulai dari shower scrub (sabun mandi) terlebih dahulu ya…

Karena sebelum pakai body scrub (lulur), terlebih dahulu kita harus mandi seperti biasa. Gunanya, agar tidak ada keringat dan kotoran yang menempel saat nanti lulur diterapkan. Dengan begitu, manfaat lulur untuk kulit akan lebih maksimal.

Shower scrub Scarlett dikemas dengan plastik berwarna bening yang sederhana tapi cukup estetik, sehingga terlihat cantik saat dipajang di kamar mandi.

Karena di-pack menggunakan bahan transparan, kita pun bisa dengan mudah melihat isinya yang berwarna coklat (translucent) dengan bulir-bulir halus berwarna merah dan biru. 

Satu kemasan shower scrub berisi 300 ml. Lumayan banyak kan? Kalau untuk pemakaian saya, satu botol bisa bertahan lebih dari sebulan.

FYI, harga Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub ini sekitar Rp75.000 ya. Menurut saya, ini lumayan hemat untuk sebuah shower scrub.

1. Tekstur dan cara pakai

Cara memakai shower scrub ininya sama dengan sabun cair pada umumnya. Kita hanya perlu membasahi tubuh, kemudian menuangkan sabun cair ke telapak tangan atau shower puff. Setelah itu, sabuni seluruh bagian tubuh, lalu bilas.

Untuk teksturnya, shower scrub ini terasa creamy dan slicky. Bulir-bulir berwarna biru dan merah yang telah saya sebutkan sebelumnya hampir tidak terasa ketika sabun diusapkan ke seluruh tubuh.

Aroma kopinya cukup kuat dan tercium manis. Mirip-mirip aroma cappuccino. Aromanya ini bikin kita merasa lebih tenang dan rileks. Bahkan setelah mandi, aroma sabun ini masih bisa bertahan cukup lama.

Sebenarnya fakta tersebut tidak begitu mengherankan, karena memang, rata-rata produk Scarlett punya aroma yang awet.

Karena ini adalah “whitening” shower scrub maka, tentu saja manfaat utamanya adalah untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Bagaimana keampuhan sabun mandi ini dalam meratakan dan mencerahkan kulit?

Sejak menggunakan sabun ini, perlahan namun pasti, saya merasa, kalau kulit saya makin cerah dari hari ke hari. Tapi, seharusnya ini nggak begitu mengherankan. Mengingat, sabun ini dilengkapi dengan kandungan glutathione. Ada apa dengan kandungan ini?

2. Ingredients

Shower scrub Scarlett dilengkapi dengan kandungan glutathione dan vitamin E, yaitu 2 kandungan yang sangat bermanfaat dalam mencerahkan kulit.

Glutathione sendiri merupakan agen pemutih kulit yang juga berkhasiat untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan.

Sedangkan vitamin E, seperti yang banyak kita tahu, merupakan antioksidan yang sangat kuat. Antioksidan ini bisa membantu,

  • Mengurangi efek kerusakan akibat sinar ultraviolet dari matahari 
  • Bisa membantu menyehatkan dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga kulit jadi lebih awet muda serta
  • Membantu meregenerasi sel kulit

Bahan-bahan lain yang terkandung di dalam Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub diantaranya adalah:

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate (SLS), Acrylates Copolymer, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Lauryl Betaine, Sodium Laureth Sulfate, Perfume, Hydrolyzed Collagen, Polyethylene, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Tocopheryl Acetate, EDTA, Citric Acid, Coffee Extract, Cl 77400.

Saya akan jelaskan beberapa manfaat dari ingredients (bahan-bahan) yang terkandung di dalam body scrub ini di bawah. Karena bahan pada shower scrub serta body scrub ini tidak jauh berbeda. Begitu juga dengan fungsinya. So, keep reading sist...

Scarlett Body Scrub Coffee

Body scrub itu sama dengan ‘lulur.’ Jadi, di sini saya akan coba pakai kata ‘lulur’ aja supaya terdengar akrab dan lebih gampang dicerna.

Just FYI, sejak dulu nenek moyang kita sudah tahu kalau kulit tubuh kita ini perlu dilulurin secara rutin supaya tetap sehat, halus, terjaga kelembutannya, dan terlihat cantik bercahaya.

Berbagai penelitian modern juga telah membuktikan bahwa luluran (maksimal 1x [satu kali] seminggu) bisa bikin kulit kita,

  • Makin cerah dan bersih
  • Makin halus
  • Bikin kulit menyerap pelembab dengan lebih baik
  • Bisa membantu membuka pori-pori dan mencegah rambut tumbuh ke dalam
  • Mencegah kulit kusam, dan masih banyak manfaat lainnya

Seorang dokter kulit dan ahli estetika bernama Kavita Mariwalla, MD, FAAD, mengatakan bahwa, “setiap orang wajib punya lulur mandi di rumah untuk merawat kulit.”

Dari pernyataan dokter kulit di atas, kita tahu betapa pentingnya luluran jika ingin punya kulit yang halus, lembab, dan terlihat glowing.

Scarlett Body Scrub Coffee adalah salah satu lulur yang saya rekomendasikan. Karena saya sendiri adalah pengagum sekaligus pengguna produk-produk Scarlett sejak lama. Jadi, saya tahu persis bagaimana kualitas produk-produk skin care mereka.

Sama seperti Scarlett Coffee Brightening Shower Scrub, harga Body Scrub Coffee Scarlett juga dijual dengan harga Rp75.000.

1. Kemasan

Kemasan lulur Scarlett ini sangat sederhana, berbentuk jar yang bodinya terbuat dari plastik translucent berwarna coklat dan dilengkapi tutup ulir berwarna putih.

Di dalam wadah ini terdapat lulur mandi sebanyak 250 gram. Menurut saya lumayan banyak, dan pasti bisa digunakan selama beberapa bulan, apalagi kalau dipakai seminggu sekali atau dua minggu sekali.

2. Kandungan Scarlett Body Scrub Coffee

Kandungan utama pada body scrub ini adalah glutathione dan vitamin E di samping beberapa kandungan pendukung lainnya, seperti:

Glycerin, Mineral Oil, Polyethylene, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Glutathione, Glycol Distearate, Propanediol, Perfume, Tocopheryl Acetate, Aqua Demineralisata, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, dan CI 77400.

Kalau ngeliat istilah-istilah asing di atas, saya yakin pasti banyak diantara kamu yang langsung mengernyitkan dahi. 

Tapi jangan khawatir, saya akan mencoba menjelaskan beberapa manfaat kandungan Scarlett Body Scrub Coffee tersebut supaya kamu bisa sedikit lebih memahaminya.

  • Glycerin. Ini adalah bahan yang paling banyak kita jumpai di setiap produk perawatan kulit. Mulai dari, lotion, krim, sampai sabun. Diantara fungsinya adalah sebagai humektan, yaitu untuk membantu kulit mempertahankan kelembaban, meningkatkan hidrasi kulit, mencegah atau menghilangkan kekeringan, serta menyegarkan permukaan kulit. Disamping itu, glycerin juga punya sifat antimikroba yang dapat membantu melindungi kulit dari mikroorganisme berbahaya
  • Polyethylene. Bahan ini juga bermanfaat untuk menghidrasi dan meresensi kelembaban kulit. Fungsi lainnya adalah, untuk mencegah air menguap dari permukaan kulit
  • Mineral Oil. Diantara manfaat bahan yang satu ini adalah untuk, meningkatkan kelembutan dan membantu melembabkan kulit
  • Cetyl Alcohol. Bahan ini adalah bahan yang paling sering disalahartikan karena minimnya pengetahuan kita. Cetyl Alcohol sering dianggap sebagai jenis alkohol yang dapat menyebabkan kulit kering. Padalah, Cetyl Alcohol justru sebaliknya, justru ramah kulit dan memiliki sifat hidrasi. Bahan ini dapat membantu melembabkan, mengkondisikan, dan melembutkan kulit. Fakta tersebut seharusnya tidak mengherankan, mengingat Cetyl Alcohol sebenarnya terbuat dari minyak nabati (minyak kelapa atau kelapa sawit)

3. Tekstur dan cara pakai Body Scrub Coffee Scarlett 


Tekstur lulur Scarlett ini cukup padat dan tidak terlalu kasar, tapi juga tidak terlalu halus. Menurut saya, teksturnya ini pas sekali untuk kulit… sedang-sedang lah...

Bagaimana cara memakai Body Scrub Coffee Scarlett ini?

  • Setelah selesai mandi pakai shower scrub
  • Balurkan scrub ini ke seluruh tubuh. Diamkan selama 2 sampai 3 menit
  • Setelah itu, gosok secara perlahan untuk mengangkat sel-sel kulit mati
  • Meskipun bulir-bulir halus yang terkandung di dalam scrub ini cukup aman buat kulit. Tapi, kita tetap harus menggosok secara perlahan agar kulit tidak iritasi
  • Setelah seluruh badan rata digosok, selanjutnya kita bisa membersihkan dan membilas tubuh seperti biasa


Latest
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: