Friday 22 October 2021

Lebih Awet Muda, Ini Cara Melindungi Kulit Wajah dari Bahaya Matahari

Dua bulan belakangan ini saya sering banget keluar rumah. Mungkin, frekuensinya lebih sering dari pada masa setahun yang saya lalui sebelumnya.

Saya memang lebih suka tinggal #diRumahAja daripada keluar-keluar. Meskipun, saya juga nggak akan menolak kalau diajak pergi jalan-jalan atau piknik.

Karena, siapa sih yang nggak pengen menghirup udara segar? Menikmati indahnya alam? Atau, bertemu keluarga dan sahabat?

Tapi beneran…

Dua bulan terakhir ini saya seperti orang yang super sibuk. Dimulai dari kunjungan ke adik ipar di Surabaya, pulang kampung, mengunjungi murobbi saya yang baru pindah rumah, sampai bantu-bantu tante yang mau ngadain walimahan untuk sunatan anaknya.

Saya emang gitu. Kalau nggak penting banget. Jarang mau keluar rumah. Apalagi kalau ada si yeobo (여보), yang pasti sudah capek dengar kalimat ampuh saya ini, “kan abi laki-laki… abi aja yang keluar ya...” hahaha.

Tapi, seperti yang saya bilang di atas, saya sebenarnya nggak takut buat keluar rumah. Meski sedang panas terik di siang bolong. Karena saya sudah punya bekal #SecondShield yaitu, N'PURE CICA Beat The Sun.

Apaan itu?

Itu adalah tabir surya yang mengandung bahan alami berupa air daun CICA dan dilengkapi dengan SPF 50.

“Daun apaan sih daun CICA itu?” Beberapa diantara kamu mungkin ada yang bertanya-tanya. Karena saya, juga awalnya nggak ngeh “daun CICA” ini daun apa sih?

Daun CICA (baca: sika) meskipun terdengar asing di kebanyakan telinga kita. Tapi sebenarnya, sudah sangat kita kenal dan begitu populer di dunia kecantikan. 

Karena memang, daun alami yang banyak tumbuh subur di negara-negara tropis seperti di Indonesia, terutama di ladang dan perkebunan ini adalah daun yang banyak digunakan sebagai bahan herbal dan bisa juga dikonsumsi buat lalapan.

Kalau kalian lihat foto di bawah ini, kalian pasti akan langsung bergumam “Oh itu? aku tau kalo daun ini...” Nah, benar kan!?

Daun CICA atau yang dikenal juga dengan sebutan centella asiatica tidak lain adalah, daun pegagan. Selain populer di industri kecantikan seperti Korean Beauty, juga cukup populer di tanah air, salah satunya adalah melalui rangkaian skincare #NPURE.

Saya sendiri punya banyak koleksi skin care dan make up NPURE. Tapi, pada kesempatan kali ini, saya hanya akan membahas 2 produk saja. 

Karena 2 produk ini, menurut saya penting banget dipakai setiap hari untuk menjaga kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB, serta untuk memelihara kulit agar tetap sehat, awet muda, dan tentunya bebas jerawat.

Yang pertama, saya mau bahas tabir surya #BeatTheSun dulu. Karena produk ini adalah senjata utama saya untuk melindungi wajah dan leher kalau mau keluar rumah. 

Apalagi, sekarang, meskipun masih di masa pandemi, tapi kondisinya sudah jauh lebih longgar. Ya kan… seneng nggak? Seneng nggak? Ya seneng laaa…

1. N'PURE CICA Beat The Sun with Natural CICA leaf Water

Sinar matahari sudah jelas punya banyak manfaat untuk kulit kita. Baik di pagi maupun siang hari. Bahkan, saya pernah membaca sebuah ulasan yang menyatakan bahwa, manfaat sinar matahari di siang hari justru jauh lebih banyak daripada sinar matahari pagi. 

Akan tetapi, sebagai wanita yang selalu ingin terlihat cantik dan menarik (di depan suami), saya tentu harus melindungi kulit wajah agar tidak mengalami efek penuaan dini, bahaya sinar ultraviolet, serta efek tan matahari yang bisa bikin warna kulit jadi lebih gelap dari warna aslinya.

Nah, sebelum keluar rumah, saya suka melindungi wajah dengan #NaturalDailyProtection berupa tabir surya. Saya sendiri, punya N'PURE CICA Beat The Sun yang terbuat dari bahan alami, yaitu air daun CICA, dan mengandung SPF 50 serta PA++++.

Jadi, selain berfungsi sebagai pelindung bagi kulit dari bahaya sinar ultraviolet, saat diterapkan, produksi ini juga sekaligus memberikan manfaat lain seperti melembabkan kulit.

Itu artinya, kita akan memperoleh manfaat ganda kalau menggunakan sunscreen N'PURE ini.

Saya pribadi suka banget sama produk ini karena, mudah meresap, ringan, tidak menciptakan efek white-case, tidak beraroma, gampang di-mix, dan juga nggak bikin muka jadi komedoan.

Di area mana tabir surya ini harus diterapkan? Kapan sebaiknya diterapkan? Apakah kita perlu menerapkannya, apakah sebelum atau sesudah menggunakan pelembab?

Pertanyaan-pertanyaan di atas adalah yang paling pertama kali terlintas di benak saya setelah memegang produk ini.

Saya sendiri sudah mencoba mencari referensi dan membaca sana-sini untuk mengetahui di area kulit mana saja tabir surya N'PURE ini diterapkan? Dan, apakah harus diterapkan sebelum atau sesudah menggunakan pelembab?

a. Di area kulit mana tabir surya ini harus diterapkan?

Berbeda dengan kebanyakan tabir surya pada umumnya, N'PURE CICA Beat The Sun diterapkan di area wajah dan kulit leher. Oleh karena itu, pasti ada banyak diantara kamu yang bertanya-tanya, “Apakah tabir surya ini sebaiknya diterapkan sebelum atau sesudah menggunakan pelembab?” Jawabannya bisa kamu temukan di point C.

B. Kapan tabir surya N'PURE CICA Beat The Sun sebaiknya diterapkan?

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kita harus menerapkan tabir surya ini 30 menit sebelum beraktivitas di luar rumah.

Cara menerapkannya sama seperti cara pakai krim wajah. Kita hanya perlu menumpahkan sedikit isi tabir surya ini ke telapak tangan. Secukupnya saja. Kira-kira sebesar biji jagung. Kemudian, oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher.

C. Apakah harus diterapkan sebelum atau sesudah menggunakan pelembab?

N'PURE CICA Beat The Sun adalah jenis tabir surya yang terbuat dari bahan alami atau bahan mineral, yang selain berfungsi untuk melindungi kulit agar tidak rusak akibat sinar ultraviolet, juga dimaksudkan untuk melembabkan kulit.

Karena alasan tersebut, maka tabir surya ini bisa diaplikasikan sebelum atau sesudah menerapkan pelembab. Tapi menurut kebanyakan pakar, tabir surya sebaiknya diterapkan setelah mengaplikasikan pelembab.

Menerapkan tabir surya setelah pelembab akan memastikan bahwa tabir surya ini bisa berfungsi sebagai #SecondShield yang akan memberikan perlindungan ekstra tanpa menghalangi penetrasi pelembab yang kita terapkan pada kulit.

D. Kapan Sunscreen Harus Di-reapply?

Pada umumnya, tabir surya perlu di oleskan kembali (reapply) setiap 2 jam sekali. Terutama, setelah terkena air--misalnya setelah berwudhu, atau kalau wajah kita berkeringat.

2. N'PURE CICA Beat The Sun Powder

Saya adalah penggemar berat nude makeup dengan finishing matte yang natural dan soft. Karena itu, saya jarang banget pakai make up (riasan) yang terlalu tebal.

Kalaupun pakai riasan, saya biasanya menerapkan satu atau dua items saja. Kalo ada acara-acara, biasanya saya sudah cukup pakai N'PURE CICA Beat The Sun Powder.

Bedak hybrid ini kemasannya unik banget. Setelah tutupnya dibuka, kita hanya perlu menurunkan selongsongnya dan… Taraaa… kita akan menjumpai powder brush yang bisa langsung dipakai untuk menerapkan bedak ini ke seluruh bagian wajah.

Menurut saya, hasilnya pas banget dan sesuai dengan gaya make up saya yang nude dan natural.

Model tutup yang unik dan brush bawaan membuat kita nggak khawatir bedak ini bakal tumpah saat dibawa-bawa. Dan, menurut saya, ini cukup praktis. Karena kita nggak perlu lagi repot-repot bawa brush khusus untuk mengaplikasikan bedak setiap kali dibutuhkan.

Selain karena menghasilkan look yang natural. Saya juga menyukai bedak ini karena bisa membantu menyerap kelebihan minyak di wajah saya. Mengingat, wajah saya adalah tipe kulit kombinasi.

Dan, meskipun ringan, bedak ini juga cukup ampuh untuk menutupi lubang pori-pori. Sehingga, kulit terlihat lebih halus, mulus, dan cantik.

Trus… Kalau kamu perhatikan nama bedak ini, kamu akan melihat kesamaan antara nama bedak ini dengan tabir surya yang sudah saya bahas di poin pertama.

Tidak mengherankan, mengingat bedak ini juga dilengkapi dengan tabir surya SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Itulah sebabnya mengapa bedak ini disebut sebagai hybrid sunscreen.

Untuk melindungi kulit wajah kita dari bahaya paparan sinar ultraviolet (UVA & UVB), CICA Beat The Sun Powder dilengkapi dengan kandungan Titanium Dioxide serta chemical sunscreen yang mengandung Ethylhexyl Salicylate & Ethylhexyl Methoxycinnamate.

Hybrid sunscreen powder ini juga diformulasikan dengan bahan alami lainnya seperti,

  • Cica Leaf Water yang bisa menenangkan kulit wajah kita
  • Oryza Sativa (Rice) Bran Oil adalah bahan yang dikenal sangat ideal untuk tabir surya yang juga bisa berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Bahan yang satu ini juga terkenal baik untuk merawat kulit sensitif yang teriritasi ataupun rusak. Dan
  • Vitamin E, adalah antioksidan yang sangat kuat dan efektif untuk mengurangi kerusakan pada jaringan kulit akibat sinar ultraviolet. Selain itu, vitamin E juga dapat membantu menyehatkan kulit dan mencegahnya dari kerusakan akibat radikal bebas

Dimana Beli N'PURE CICA Beat The Sun?

FYI, N’PURE Cica Beat The Sun Powder SPF 30 PA ++++ serta sunscreen CICA Beat The Sun, kedua-duanya telah lulus uji dan mengantongi izin BPOM serta berlabel Halal, telah diuji secara dermatologi, bebas SLS, bebas EU allergen, tidak mengandung paraben, tidak mengandung mineral oil, tidak mengandung alkohol, gunakan bahan seminimal mungkin, tidak mengandung bahan nano, dan bebas fragrance.

Dengan berbagai keunggulannya tersebut, baik sunscreen N’PURE Cica Beat The Sun ataupun hybrid sunscreen Powder, kedua-duanya sangat saya rekomendasikan untuk melindungi wajah dan leher dari bahaya sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan efek penuaan dini, tan, kulit kusam, hingga kerusakan jaringan kulit. 

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang produk #NPURE, baik harga ataupun info mengenai produk apa saja yang telah mereka rilis, jangan ragu untuk berkunjung ke @npureofficial.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: