Thursday 15 October 2020

Proses QC Untuk Rental Genset

Listrik bagi manusia zaman sekarang dianggap sebagai nyawa kehidupan. Sehingga ketika terjadi pemadaman listrik oleh PLN seringkali meresahkan dan melumpuhkan segenap aktivitas. Hal tersebut akan semakin parah jika terjadi di tempat tempat vital atau fasilitas pelayanan umum. 


Bayangkan saja ketika gedung perkantoran atau pabrik industri mengalami pemadaman listrik tiba - tiba, semua aktivitas kerja bisa dipastikan akan lumpuh. Untuk mengantisipasi hal ini, sistem kelistrikan pada perkantoran, industri, perhotelan, maupun restoran, biasanya dihubungkan dengan genset. 

Genset ini harus diintegrasikan dengan sistem kelistrikan pada gedung perkantoran, industri, maupun perhotelan, supaya ketika listrik PLN padam, aliran listrik tidak akan terputus, dan langsung digantikan oleh sistem listrik dari genset. Sehingga efek pemadaman listrik tidak dirasakan. 

Jika harus membeli genset sendiri, pastilah terasa berat di pembiayaannya. Apalagi bagi perkantoran atau industri kecil. Maka, untuk mengatasinya bisa dengan rental genset. Sewatama bisa menjadi pilihan Anda sebagai penyedia layanan rental genset murah dengan pengalaman di bidang ini selama lebih dari 22 tahun. 

Selain berpengalaman, Sewatama selalu melakukan proses QC untuk memastikan customer memperoleh  genset dalam keadaan siap pakai, dalam keadaan baik, siap dibebani maksimal, bertugas Heavy Duty, dilengkapi utput listrik yang stabil dan kebisingan minimum.

Sehingga untuk mencapai kualitas tersebut, Sewatama melakukan proses QC dengan selalu selalu membersihkan secara fisik genset dari kotoran, oli, bensin, dan debu setelah unit kembali. Genset juga dilakukan QC pada radiator untuk mencegah overheating akibat malfungsi radiator yang bermasalah. 

Kemudian tim QC memeriksa laporan dari operator selama unit dipakai dan di-trial dengan beban untuk mendapatkan sertifikasi siap pakai. Unit juga akan diservis jika terjadi kerusakan. Setelah vendor dan customer mencapai kesepakatan, unit akan dijalankan tanpa beban untuk meyakinkan unit siap jalan di tempat customer dan dilengkapi sertifikat siap pakai. 

Unit genset yang direntalkan akan selalu dijaga dan dirawat oleh operator yang khusus mengawal operasional unit genset tersebut. Supervisor Sewatama akan mengecek unit secara berkala dan melaksanakan tindakan maintenance yang diperlukan sesuai jam kerja unit. Jadi, percayakan urusan rental genset industri manufaktur Anda pada Sewatama.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: