Thursday 28 November 2019

Yuk, Berkenalan dengan Nyamuk Penyebab Demam Berdarah!

Demam berdarah adalah salah satu penyakit yang paling ditakutkan oleh banyak orang. Dari pengalaman saya, banyak penderita penyakit ini berakhir dengan meninggal dunia karena trombosit yang terus menerus turun. Dan pastinya, penderita demam berdarah tentu akan merasa sebal dengan nyamuk yang menyebabkan penyakit tersebut. Nyamuk aides aegyepti, merupakan salah satu nyamuk yang paling berbahaya karena membawa virus penyakit demam berdarah ke tubuh manusia. Meskipun Obat meningkatkan trombosit telah ditemukan, namun tetap saja nyamuk aides aegypti tidak bisa dianggap sepele mengingat berbahayanya penyakit demam berdarah yang bisa mengancam nyawa manusia. Akan tetapi, ada beberapa fakta seputar nyamuk aides aegypti yang perlu Anda ketahui. Berikut ini beberapa diantaranya:



Virus tinggal dalam darah


Demam berdarah dikenal sebagai penyakit yang dibawa oleh nyamuk Aides Aegypti melalui proses gigitan ke kulit manusia. Karena berasal dari gigitan nyamuk, virus akan masuk ke dalam tubuh kita melalui darah yang disedot oleh sang nyamuk. Tidak hanya itu, virus dari nyamuk aides aegypti juga akan tinggal di dalam darah kita dan menyerang seluruh anggota tubuh yang teraliri oleh pembuluh darah.

Karena tinggal didalam darah, maka saat virus dengue menyerang, penderita akan merasakan demam yang sangat tinggi, pusing, dan badan yang terasa nyeri. Trombosit pun akan menurun secara drastic hingga menyebabkan proses pembekuan darah berjalan lebih lambat. Untuk menyikapinya, maka penderita perlu mengonsumsi zat yang dapat meningkatkan trombosit dengan cepat.


Jenis Nyamuk Bangsawan


Bukan hanya manusia yang memiliki strata dalam kehidupan sosialnya, nyamuk pun demikian. Nyamuk aides aegypti tergolong sebagai nyamuk bangsawan yang punya kedudukan tinggi diantara nyamuk-nyamuk lainnya. Sebab, nyamuk yang satu ini tergolong higienis dan sangat pemilih dalam berkembang biak atau menentukan tempat tinggalnya. Biasanya, nyamuk aides aegypti akan menyukai tempat atau air yang bersih atau tidak tercemar, lubang pohon dan ketiak daun. Sehingga, kita perlu berhati-hati dalam menyimpan air di bak mandi karena bisa jadi nyamuk aides aegypti akan suka tinggal di tempat tersebut dan menyebarkan virus dengue ke seluruh anggota keluarga kita.

Itulah 2 fakta seputar nyamuk aides aegypti yang bisa membawa virus demam berdarah. Untuk berjaga-jaga, selalu siapkan obat-obatan di rumah Anda dari Goapotik. Anda bisa mendapatkan obat mual vometa di goapotik untuk pertolongan pertama. Semoga bermanfaat

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: