Tuesday, 22 October 2019

Keuntungan Inseminasi Agar Cepat Mendapatkan Momongan

Di Indonesia, angka pasangan yang sulit mendapatkan keturunan masih cukup banyak. Namun, saat ini banyak juga solusi yang telah diketengahkan. Salah satu di antaranya adalah program inseminasi buatan. Program ini sangat cocok sekali untuk pasangan yang sudah lama tidak mendapatkan momongan. Namun, dengan adanya program tersebut, pasangan di Indonesia yang sulit mendapatkan keturunan telah disediakan solusi terbaik dan juga aman. Inseminasi buatan sendiri dilakukan oleh seorang spesialis. Jadi, tidak boleh dilakukan secara sembarangan oleh orang-orang yang bukan ahli dalam bidangnya.




Inseminasi sendiri menawarkan sejumlah keuntungan. Mulai dari tingkat kesuksesan yang tinggi, prosesnya yang mudah, hingga biaya yang lebih murah jika dibandingkan dengan program bayi tabung. Jadi, inseminasi buatan bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk Anda yang ingin mendapatkan momongan. Namun, untuk Anda yang saat ini berencana melakukannya, pastikan Anda memilih spesialis yang tepat, dengan begitu, prosesnya akan berjalan lancar dan juga sesuai dengan harapan Anda.

Proses inseminasi sendiri adalah menginjeksikan sperma ke dalam rahim. Namun, prosesnya tidak begitu saja dilakukan. Pasien harus melalui diagnosa terlebih dahulu. Sehingga, spesialis bisa mendapatkan informasi terkait permasalahan ketidaksuburan pasien. Selanjutnya, baru spesialis akan melakukan proses tersebut yaitu dengan memilih sperma terbaik dan dibuahkan kepada sel telur. Proses ini melalui beberapa prosedur panjang seperti:

1.Terlebih dahulu merangsang ovarium dengan menggunakan obat tertentu
2.Memantau folikel ovarium secara berkala
3.Menginduksi ovulasi menggunakan suntikan hCG
4.Menyiapkan sperma yang sebelumnya telah disimpan di dalam wadah
5.Pencucian sperma untuk menghindari kontraksi uterus
6.Inseminasi buatan dilakukan ketika wanita sedang berovulasi
7.Memberikan progesterone pada vagina

Itulah kurang lebih rangkaian proses inseminasi yang biasa dilakukan oleh para ahli. Setelah itu, Anda hanya tinggal tunggu saja hasilnya. Sementara untuk tingkat kesuksesan, inseminasi berhasil memberi persentase yang lumayan tinggi, yaitu sekitar 40%.
Nah, itulah informasi terkait inseminasi buatan. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi https://bocahindonesia.com/. Melalui situs tersebut, Anda akan mendapatkan informasi dan solusi seputar permasalahan ketidaksuburan yang mungkin saat ini tengah Anda alami.

No comments:

Post a Comment