Wednesday 17 July 2019

Definisi Blogger Profesional

Saya yakin semua orang ingin menjadi profesional dibidangnya termasuk dalam dunia blog. Saya sendiri adalah blogger yang suka bingung dengan apa yang saya jalani. Keinginan fokus buat ngeblog itu gede banget, cuma waktu yang sama sekali kurang berpihak dengan saya. Atau itu hanya sebuah alasan buat menghindar hehe. Saya masih terlalu malas untuk menulis padahal kalau niatnya bagus, saya itu bisa menyempatkan diri untuk meluangkan waktu menulis entah satu ataupun 2 baris. Lalu apa sih definisi blogger profesional itu?


Blogger yang fokus dengan apa yang ingin dia capai


Sejauh ini saya gak pernah fokus, dan itu masalahnya. Saya terlalu ingin bisa ini dan itu, begini dan begitu padahal ya saya belum mampu. Ada banyak sekali jalan untuk meraih kesempatan menjadi blogger yang profesional dengan membuat blog tampil baik dan memiliki rating bagus di mata google. Dan fokus adalah salah satu usaha yang gak bisa di tinggalkan, saya tahu itu, tapi saya belum bisa.



Meluangkan waktu untuk menulis


intinya ngeblog itu ya menulis, apa saja yang harus ditulis ya tulis aja semuanya. Jangan ragu dan berhenti meskipun itu hal yang remeh. Saya tahu kerja keras tidak pernah menghianati hasil, dan saya pikir usaha saya untuk blog-blog yang saya miliki memang kurang banget. Maunya uang aja tapi blog enggak diurusin, gimana sih :D.

Selalu upgrade ilmu blogging


Punya blog dianggurin dan cuma buat diliat-liat aja. Yang lain udah pada lari kenceng memperbaiki blog mereka, saya gak pernah mau belajar. Ya sudah, malas memang mahal harganya, mahal bayarnya eh tapi sedikit bayarannya haha. Keinginan banyak tapi usaha gak ada ya gak bakalan jadi apa-apa dong, saya sadar juga itu :(.

Jangan mengeluh, keluhan untuk update blog


Nah ini nih, tiap update blog isinya keluhan, capek akutuuu... Saya pengen setiap buka blog selalu ada hal baru yang akan saya tulis dengan keyword-keyword yang oke punya gitu, tapi gimana mau lanjut terus kalau mulai aja gak pernah, gak lucu banget kan. Mau share tentang blog juga ilmu cuma cetek karena gak pernah belajar. Saya jadi meragukan diri sendiri sebenarnya saya ini blogger bukan sih ?

Intinyaaa... bismillah aja, saya pengen balik ke forum lagi dari pada kepoin IG Ig gak jelas dan bacain  berita politik di detik. Gak guna banget kegiatan itu. Ngeblog adalah tentang kecintaan kita akan sesuatu, memulai melakukan sesuatu dan lakukan saja itu, menulis.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: