Tuesday, 25 June 2019

Jadikan Sarapan Menjadi Suatu Kebiasaan

Tahukah anda, ternyata selain manfaat untuk memenuhi kebutuhan energi serta nutrisi anda sebelum melakukan aktivitas, sarapan dapat membantu untuk mencegah tubuh mengalami kelebihan berat badan. Menu sarapan sehat yang dapat anda pilih tidak selalu harus nasi. Akan tetapi dapat berupa susu, sereal, sayur, serta buah.



Sejak dini sangat penting untuk mengawali kebiasaan makan sehat dengan nutrisi yang lengkap serta seimbang. Untuk susu sendiri memiliki gizi berlimpah seperti kalsium serta vitamin. Jika dibandingkan dengan makanan lain, kandungan kalsium yang ada dalam susu sangat tinggi yang berkhasiat untuk kepadatan tulang.


Awali Hari dengan Sarapan Sehat Ini


Susu rendah lemak hampir mirip dengan susu pada umumnya yang memiliki gizi melimpah terutama seperti vitamin dan kalsium. Sehingga banyak orang yang memilih susu sebagai menu untuk sarapan pagi pengganti nasi. Namun akan menjadi lebih baik lagi apabila menu sarapan dengan susu digabung dengan sereal.

Seperti yang diungkapkan oleh beberapa ahli gizi bahwa sarapan susu dengan sereal dapat menjadi salah satu pilihan yang sehat. Sebab menu sereal dengan susu kaya akan sumber kalsium serta nutrisi penting lain seperti serat, karbohidrat, dan protein.

Selain itu manfaat yang dapat diperoleh tubuh apabila sarapan dengan mengkonsumsi susu yang kandungan lemaknya rendah dapat menurunkan berat badan karena hanya mengandung sedikit kalori, dapat menurunkan tekanan darah tinggi sebab kombinasi antara buah, sayur, serta susu yang kaya akan kandungan kalsium dapat menurunkan tekanan darah.

Dapat pula untuk mengurangi risiko terkena penyakit stroke karena dapat menurunkan tekanan darah tinggi sehingga risiko terkena penyakit stroke yang terkait hipertensi dapat pula diturunkan. Dan dengan mengkonsumsi susu ini untuk sarapan dapat mencegah diabetes, hal tersebut dikarenakan susu dengan kandungan lemak yang rendah dapat mencegah adanya lonjakan gula darah. Kemudian karena kandungan kolesterolnya yang rendah, susu ini tentu dapat menjadi pilihan khususnya bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Sebab orang dengan kolesterol yang tinggi harus membatasi jumlah asupan kolesterol. Dengan meminum susu dengan kandungan lemak yang rendah anda tetap akan mendapatkan kalsium, vitamin D, serta kalium yang terdapat di dalam susu ini.

No comments:

Post a Comment