Wednesday, 22 May 2019

Mengolah Sosis dan Mie Sebagai Menu Sarapan yang Lezat dan Mudah Dibuat

Salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan setiap harinya adalah sarapan. Sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena bisa berperan besar terhadap kesehatan tubuh Anda. Selain itu, sarapan secara rutin setiap paginya juga dapat menjaga stamina tubuh agar tetap terjaga sepanjang hari. Sehingga, Anda bisa beraktivitas secara lebih mudah dengan melakukan sarapan lebih dulu di pagi hari.



Meskipun sarapan sangat bermanfaat untuk tubuh, sayangnya belum semua orang menyadari pentingnya sarapan. Beragam hal menjadi alasan mengapa banyak orang mengabaikan sarapan seperti tidak memiliki banyak waktu hingga kesulitan untuk membuat menu sarapan yang lezat dan mudah. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa membuat menu sarapan sehat dan mudah dengan menggunakan sosis dan mie. Bagaimana caranya? Simak ulasannya sebagai berikut.

Sebelum mulai membuat sosis mie, sebaiknya persiapkan lebih dulu bahan-bahan yang dibutuhkan. Menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu dapat mempersingkat proses memasak agar tidak memakan banyak waktu Anda di pagi hari. Berikut ini beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan.

  • 1 gelas air,
  • mie kering,
  • 1 butir telur,
  • sosis dan
  • minyak goreng secukupnya
Setelah semua bahan-bahannya siap, mari melanjutkan ke proses pembuatannya. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

1.rebus air dan mie hingga matang, tiriskan
2.kocok telur, sisihkan
3.potong-potong sosis sesuai selera dan bentuk menyilang bagian atasnya
4.panaskan minyak goreng, gulungkan mie rebus ke bagian tengah badan sosis
5.celupkan gulungan sosis tadi ke dalam telur
6.goreng hingga matang
7.Sosis mie pun telah siap untuk disajikan sebagai menu sarapan sehat yang lezat dan mudah dibuat

Saat mengonsumsi sosis mie, Anda bisa langsung mengonsumsinya begitu saja tanpa menggunakan nasi atau dapat pula menambahkan nasi untuk memperbanyak nutrisi karbohidrat pada pagi hari. Jangan lewatkan juga susu rendah lemak agar tubuh tetap bertenaga dan mendapatkan nutrisi yang lebih optimal. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment