Sunday, 10 February 2019

Baca Berita Jokowi Ma'ruf Amin, Di Opini.id Aja

Di tahun poitik seperti sekarang ini, sudah pasti media-media cetak maupun media online banyak menampilkan berita-berita politik. Apalagi pesta demokrasi soal pemilihan presiden dan legeslatif hanya tinggal menghitung beberapa minggu saja. Tentunya, sebagai netizen kita harus pandai memilih berita serta tidak gampang terpengaruh begitu saja. Namun meskipun begitu, terkadang komentar dari pendukung masing-masing calon Presiden RI membuat kita yang tidak mendukung berasa panas dan sakit hati. Bukan hanya sekali atau disatu berita saja, melainkan banyak sekali situs-situs berita online yang kadang hanya mendukung salah satu presiden sampe yang kadang sangat keterlaluan.



Sementara itu, membaca berita politik juga menurut saya sangat penting mengingat kita adalah salah satu warga negara Indonesia yang memiliki hak pikih nanti saat oemungutan suara yaitu 17 April nanti. Nah, sedikit manfaat dari membaca berita politik yang perlu kamu tahu adalah.

Jokowi Ma'ruf Amin adalah salah satu calon presiden dan wakil presiden dengan nomer urut 01. Pak Jokowi sendiri sekarang menjabat sebagai presiden RI dan mengikuti kompetisi pemilihan Presiden ini untuk periode keduanya, jika terpilih. Sedangkan Kiai Haji Ma'ruf Amin adalah salah satu ulama' besar yang mendampinginya menjadi wakil presiden menggantikan posisi pak Jusuf Kalla. Dan semua informasi ini, tidak pernah saya tahu jika saya tidak membaca berita politik.


Sedangkan di nomer urut kedua adalah pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Pak Prabowo sendiri sudah mengikuti pencalonan presiden beberapa kali. Seperti di tahun 2014 lalu, pak Prabowo juga melawan pak Jokowi namun saat itu pak Prabowo berpasangan dengan pak Hatta Rajasa

Menentukan Pilihan


Benar, jika kita ingin menentukan siapa orang yang seharusnya kita pilih saat hari pencoblosan nanti, sebaiknya kita membaca berita tentang pemilihan presiden ini tentang visi dan misi dari masing-masing pasangan calon presiden agar kita tahu mana yang sesuai dengan hati nurani kita. Selain itu, dengan mengetahui visi dan misi calon presiden Indonesia periode 2019-2024, kita bisa tahu visi dan misi paslon mana yang menurut kita bisa membawa Indonesia menjadi sebuah negara yang jauh lebih baik. Meskipun kita tidak bisa menjamin tercapainya semua visi mereka, setidaknya kita memiliki rasa ingin tahu bagaimana pemimpin kita yang baru nanti. Dengan begitu, menentukan pilihan siapa yang akan kita coblos akan semakin mudah, tanpa kebingungan.

Memilih Situs Berita yang General


Seperti yang kita tahu, banyaknya situs berita yang mengangkat tema pemilihan presiden tidak semua memberikan berita yang general atau tidak mendukung salah satu pasangan calon presiden. Situs berita yang seperti inilah yang seharusnya kita jadikan referensi bacaan agar tidak berat sebelah atau memilih berdasarkan anggapan orang saja. Situs berita yang memberikan berita relevan seperti ini yang akan membantu kita menentukan pilihan dengan bijaksana. Nah.. untuk situs ini, kamu bisa baca berita Jokowi Ma'ruf Amin atau Prabowo Sandi di situs Opini.Id.

Di Opini.Id, kamu bisa memilih berita tentang masing-masing pasangan calon dengan actual. Situs berita terpercaya ini selalu memberikan update berita teranyar mengenaik Pemilu 2019. Jadi, kamu gak peru khawatir dan ragu lagi untuk membuka Opini.id agar mendapatkan berita tersebut.





No comments:

Post a Comment