Sunday, 13 January 2019

Kreasi Masakan Mie Rebus yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan

Sebagai pencinta dan penggemar mie rebus, saya dan suami kadang membuat mie rebus sendiri.  Alih-alih ingin merasakan cita rasa yang berbeda dari mie rebus yang sudah ada di pasaran,  saya juga ingin memberikan makanan yang sehat dengan membuatnya dirumah sendiri. Biasanya, saya membeli mie kemudian membuatnya dengan bumbu masakan ala rumah.  Namun ternyata,  suami lebih memilih mie instan yang dijual di pasaran. Memang, rasanya tidak tentu kalau dibandingkan dengan rasa mie instan dengan supermarket  warung terdekat. Ya.. itu karena saya belum memiliki resep pasti mie rebus rumahan.

Mie rebus


Ngomong-ngomong soal mie ini, bagi kamu yang bosan membuat mie rebus dengan rasa yang itu-itu saja,  saya akan membagikan beberapa kreasi masakan mie rebus yang bakal bikin kamu ketagihan.

 Mie yang diolah menggunakan saus sambal

Mie rebus selalu dicintai oleh siapa saja karena masakan pasta ini memang tergolong mudah dan memiliki citarasa yang unik.  Apa lagi jika dimasak sesuai dan cocok dengan lidah,  pasti semua orang akan menggilai mie rebus buatan sendiri.  Olahan masakan mie rebus dengan menggunakan saus sambal  ini sebenarnya sangat mudah. 


Caranya siapkan beberapa butir bawang merah dan bawang putih kemudian geprek lalu goreng bawang tersebut.  Setelah itu, masukkan telur yang sudah digoreng terlebih dahulu dengan cara di orak-arik.  Kemudian tambahkan sekitar 200 mili air.  Langkah selanjutnya, tambahkan beberapa saus sambal yang disusul oleh merica serta garam dan sedikit gula. Setelah Air mendidih masukkan mie ke dalam wajan dan angkat setelah sekitar  2 menit.  Masukkan sayur-mayur seperti sawi putih ataupun sawi hijau.  kamu juga bisa menambahkan taoge untuk mengimbangi rasanya.

Mie rebus yang ditambah keju

Pasti kamu jarang merasakan nya bukan? Mie rebus bisa dimakan dengan keju dan juga mayonais. Cita rasa keju yang mempunyai ciri khas asin serta gurih dengan rasa susunya,  membuat mie rebus terasa nikmat.  Tambahkan beberapa sosis dan juga sayur-mayur untuk menambah nutrisi dan gizi nya.

Mie Rebus tewocamat

Saya lihat di salah satu situs masakan ternama,  mie rebus tewocamat ini sepertinya sangat lezat. Cara memasaknya sangat mudah.  Anda bisa menambahkan wortel, serta cabe keriting dan cabe merah sesuai yang anda inginkan.  Tambahkan  telur ayam goreng yang dicampur langsung dengan resep mie tersebut.  Saat merebusnya pastikan anda meninggalkan kuah mie rebus hanya sedikit saja.

Mie rebus kuah santan

Jika kita mengenal santan sebagai masakan yang digunakan untuk membuat kare, lodeh, Opor atau masakan Bali  serta masakan padang. Kali ini anda bisa menggunakan santan untuk membuat mie rebus.  Bahan yang harus anda siapkan adalah lada, garam, gula, dan sedikit kaldu bubuk.  Sedangkan untuk membuat luasnya kamu perlu menyiapkan 5 siung bawang merah dan bawang putih, cabe rawit, cabe keriting, kunyit, ebi yang sudah di sangrai, kemiri kemudian bisa menambahkan 50 mili santan kental yang terbuat dari seperempat butir kelapa serta seperempat tomat, telur dan daun jeruk.

Cara memasak nya pun sangat mudah panaskan sedikit minyak kemudian masukkan telur dan buatlah orak-arik telur.  Kemudian serta daun masak sampai kita sudah begitu masukkan air dan juga santan kental sampai mendidih.  Setelah itu masukkan ini dan juga telur orak-arik tambahkan gula, garam, merica bubuk serta ebi. Dan terakhir. Sebagai topping masukkan beberapa irisan tomat dan juga daun bawang. Dan mie rebus siap dinikmati.

Namun jika membuat mie rebus sendiri dirumah dirasa sangat sulit, kamu bisa membeli beberapa jenis mie rebus di Lemonilo.

No comments:

Post a Comment