Thursday, 10 January 2019

Aksesoris Handphone Mahal yang Justru Bikin Saya Jadi Lebih Hemat

Sebagai seorang ibu rumah tangga, sudah menjadi kewajiban saya untuk pandai-pandai mengatur keuangan agar kami bisa mempersiapkan masa depan keluarga. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghemat pengeluaran sehingga akan lebih banyak uang yang bisa kita tabung atau kita investasikan.



Bagi saya, selain dengan membeli berbagai peralatan elektronik yang berkualitas dan tahan lama serta hemat energi, saya juga selalu berusaha untuk membuat berbagai perabotan hingga gadget berkualitas yang dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak. Berbicara soal gadget, handphone adalah satu dari sekian gadget yang hampir bisa dipastikan akan dimiliki oleh satu atau dua orang dalam satu keluarga. Biasanya yang punya adalah ibu dan bapak. Bagi mereka yang sudah punya anak usia SMP atau SMA, atau mungkin yang lebih tua dari itu, mereka juga biasanya akan dibekali handphone.

Aksesoris handphone yang lucu-lucu kadang membuat kita juga pasti tertarik untuk beli berbagai macam aksesorisnya bukan? Nah, walaupun sebagian besar aksesoris handphone bertujuan untuk membuat handphone jadi lebih berguna dan terlihat lebih gaya. Namun di samping itu, aksesoris juga sangat bermanfaat untuk melindungi handphone itu sendiri agar tidak mudah terjatuh dan rusak. Sehingga, kita bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lebih lama. Semakin lama jangka waktu penggunaan gadget tersebut, maka hampir bisa dipastikan jika semakin sedikit uang yang akan kita keluarkan untuk membeli handphone baru.


Menurut saya, berikut adalah 5 aksesoris handphone yang sebaiknya kamu beli untuk menjaga agar smartphone tidak mudah rusak dan awet. Dan berdasarkan pengalaman, 5 aksesoris ini adalah yang sudah terbukti keampuhannya dalam menjaga smartphone sekaligus menjaga keselamatan kita.

1.Cover atau sarung pelindung handphone


Saya pribadi menggunakan cover untuk handphone sekalipun saya tidak terlalu suka melihat handphone saya dibalut cover. Tapi apa boleh buat, demi berhemat dan untuk menjaga agar handphone tidak mudah rusak saya rela mengesampingkan ego. Dan syukurnya. Berkat adanya sarung pelindung tersebut, handphone saya yang sudah beberapa kali dibanting oleh anak, hingga saat ini masih baik-baik saja dan tidak mengalami lecet sedikitpun.

Saya tidak bisa membayangkan seandainya saya menuruti ego dan tidak menggunakan pelindung handphone.  Disamping melindungi handphone dari hal-hal yang tidak terduga seperti terjatuh atau terbentur. Sarung handphone juga sangat bermanfaat untuk menjaga agar cat (body) hp tetap terjaga. Sehingga, apabila suatu saat ada rencana untuk menjualnya, maka ada kesempatan bagi kita untuk menjualnya dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan smartphone second lainnya, yang mungkin saja sudah lecet di sana sini.

2.Finger iRing atau smartphone holder


Seberapapun hati-hatinya kita dalam menjaga dan menggenggam smartphone dan dengan baik, tetap saja ada saat-saat di mana kita kurang waspada sehingga handphone bisa jatuh dan terbanting. Agar lebih aman, membeli finger iRing bisa jadi solusi terbaik untuk menjaga agar grip tangan saat menggenggam handphone jadi lebih baik.

3.Pelindung layar atau tempered Glass


Tidak hanya body dari smartphone yang perlu dilindungi. Bagian layarnya juga perlu dijaga agar tidak tergores dan pecah. Salah satu jenis pelindung yang paling banyak digunakan dan paling mudah kita temukan di counter-counter adalah Tempered Glass. Sekalipun saat ini banyak smartphone yang sudah dilindungi dengan kaca anti gores seperti Gorilla Glass dari Corning ataupun Dragontrail. Namun, tetap saja keretakan akibat terjatuh atau terbanting kadang tidak dapat dielakan.
Kita harus menyadari bahwa, Gorilla Glass adalah jenis kaca anti gores, bukan kaca anti pecah. Nah, untuk mengurangi dampak benturan, kita mutlak membutuhkan tempered glass.

Jangan khawatir dan takut jika tempered glass akan mengurangi sensitifitas layar atau menyebabkan layar jadi tidak enak dipandang. Pasalnya, saat ini sudah banyak sekali tempered glass yang bagus dan berkualitas serta harganya murah. Jika sudah mulai kelihatan kotor dan banyak goresan, mudah saja bagi kita untuk menggantinya dengan yang baru sehingga layar tetap enak dipandang.

4.Gurita holder


Bagi yang suka bepergian dan sering mengandalkan GPS di smartphone, pasti sudah menyadari dari kegunaan aksesoris handphone yang satu ini. Ya, kami juga sering menggunakannya untuk menempelkan handphone di dashboard motor atau mobil ketika mengandalkan GPS smartphone sebagai menunjukkan arah.

Dengan begitu, kita tidak perlu lagi repot memegang handphone yang dapat mengurangi kewaspadaan, serta berpotensi menyebabkan kita lebih mudah mengalami kecelakaan. Saya yakin, aksesoris yang satu ini pasti jadi idola parah ojek online.

5.Headset


Seringkali kita menerima telepon ketika berada di jalan dan pada saat sedang menyetir motor ataupun mobil. Karena menganggap panggilan telepon atau SMS yang masuk itu penting, kadang-kadang kita terpaksa mengangkat telepon dan melakukan komunikasi sambil berkendara.

Hal ini tentunya sangat berbahaya. Mengingat memegang setir dengan satu tangan tidak sebaik memegang dengan dua tangan. Oleh karena itu, Polantas sudah memberikan peraturan yang sangat jelas bagi para pengendara agar tidak menggunakan handphone saat berkendara.
Di sinilah pentingnya memiliki headset. Dengan headset, kita tetap bisa berkonsentrasi ke jalan sambil tetap melakukan menerima panggilan telepon.

Bahkan, headset terasa sangat bermanfaat ketika membutuhkan petunjuk arah dari Google Map. Dengan adanya headset, kita bisa mendengar instruksi speaker di Google Map sehingga tidak perlu melihat layar handphone pada menyetir.

No comments:

Post a Comment