Saturday, 16 September 2017

Manfaat Membuat Kue Sendiri Dirumah

Belakangan, saya dan suami serta anak pertama saya Kinza suka sekali membuat kue bareng di dapur. Kegiatan ini ternyata, disukai banget sama anak saya. Pasalnya dia sambil main-main meskipun ada saja bagian yang dia ambil buat membantu seperi masukin tepung atau mengaduk telur. Dan itu pasti jadi bagian yang paling berantakan.


Tapi gak papa.. asik aja bisa bikin makanan enak sendiri sama keluarga, biar Kinza juga bisa berekspresi dengan hal yang gak itu-itu saja. Nah.. seringnya nih, saya dan keluarga membuat kue yang dikukus seperti banana cake, brownies kukus, bakpao, kue mangkok dan masih banyak lagi.


Membuat kue bersama bisa membuat akrab keluarga


Ya.. kegiatan yang dilakukan bersama dengan keluarga akan membuat hubungan antar keluarga menjadi lebih akrab. Selain itu, hubungan antara suami dan istti juga bisa lebih romantis. Disaat membuat kue, ibu dan ayah bisa melakukan tindakan-tindakan sederhana yang romantis lho.. Jadi, hubungan juga gak biasa biasa aja.

Membuat Kue sendiri lebih hemat


Selain itu, dengan membuat kue sendiri, semua anggota keluarga bisa menikmati kue sampai puas. Dan tentu saja, hal ini tentu saja bisa membuat pengeluaran jauh lebih hemat dibandingkan harus membeli kue di toko kue. Harganya yang mahal tentu akan membuat kita kurang puas menikmati kue tersebut kan. Pasti para ibu yang notabene merupakan bendahara dalam rumah tangganya akan memperimbangkan hal tersebut.


Membuat kue sendiri lebih sehat


Proses pembuatan kue dirumah sendiri bisa tau prosesnya. Dan hal ini juga kita tau bahan-bahan yang digunakan. Tentu saja peralatan yang digunakan juga setidaknya lebih bersih. Jadi.. InsyaAllah bikin kue sendiri dirumah jauh lebih sehat untuk anggota keluarga. Hanya saya repot sedikit mungkin ya.. karena kan kita harus mencuci peralatan usai membuat kue. Tapi gak apalah.. yang penting makan puas dan jauh lebih sehat kan..

Sebenarnya, Kepengen Membuat Kue Kering Juga


Jadi, sebenarnya saya juga sudah sejak dulu kepengen membuat aneka kue kering. Tapi sayangnya, sampai sekarang saya belum punya oven untuk melakukannya. Tapi nampaknya, cara membuat kue kering tanpa memakai oven sudah bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan pengukus juga. Jadi kue kering seperti kastengel, nastar dan lainnya masih bisa kita nikmati. Yang penting kan rasanya ya.. sama-sama enak kayaknya :).

No comments:

Post a Comment