Saturday, 28 October 2017

Ya.. Saya Wanita Tanpa Make Up

Barusan saya nengokin instagram salah satu beauty blogger. Dan wow.. isinya memang benar-benar wajah-wajah penuh make up. Wajahnya yang digambar sedemikian rupa menyerupai apapun yang pemgen di gambar. Bagus sih, tapi saya ngebayangin diri saya yang berada didalam Ig tersebut. Dan.. saya gak tahan harus nyimpen banyak peralatan make up dan perintilannya itu. Udah ngebayangin aja alat-alat make up saya di acak-acak sama anak haha. Parah!



Wanita dan make up emang memiliki hubungan yang sangatlah baik. Bahkan bisa dibilang sangat intim. Bagi mereka yang gak bisa keluar tanpa make-up, tentunya memoles wajah sebelumnya adalah hal wajib. Isi tasnya juga wajib ada bedak, lipstik dan pewangi.

Berbeda dengan wanita tanpa make-up kayak saya, saya bahkan gak molesin apapun ke wajah saya saat mau pergi kesuatu tempat. Meskipun kadang saya kepengen banget liat wajah saya cantik dengan alis yang tergambar rapi, bibir yang ranum dengan aneka macam warna lipstik, dan badan yang wangi semerbak sepanjang perjalanan. Tapi entahlah, saya gak akan merealisasikan semua itu di diri saya. Meskipun kadang kepengen, tapi saya ogah.

Monday, 23 October 2017

Menjadi Bodoh Itu Perlu

Sejak dahulu, saya kadang berpikir kalau saya ini orang yang enggan bersentuhan langsung dengan orang-orang pinter. Saya enggan deket-deket sama mereka. Apalagi kalau saya melihat orang tersebut berbeda dengan saya, baik secara pemikiran ataupun secara visi misi. Saya lebih memilih topik-topik yang ringan dan sama sekali tidak penting untuk dibahas saat bertemu yang memang tidak sering. Pertemuan yang kadang membuat suasana menjadi sangat kaku dan entahlah, kehilangan ide untuk memulai pembicaraan.



Malah, kadang saya justru merasa sangat nyaman dengan orang-orang yang saya anggap sama dengan saya, merasa bodoh dan gak ngerti sama sekali. Rasanya ngobrol sama mereka itu asik, entah sama-sama bodohnya atau sama-sama oon-nya. Yang jelas, ada kesamaan disana.

Yang bikin gak nyaman lagi, ketemu sama pribadi yang terkesan 'menggurui' dan menganggap kita bodoh. Aneh memang, senang berkumpul sama orang-orang yang terlihat bodoh tapi gak mau dikatain bodoh haha.