Saturday, 3 December 2016

Tampil Gaya dengan Batik? Siapa Takut

Batik, yang merupakan produk asli milik Indonesia ini memang belakang menjadi salah satu fashion yang sudah banyak digadrungi oleh berbagai kalangan. Bukan hanya orang atas saja yang mengenakan batik, bukan hanya pegawai negeri dan abdi negara, tapi kalangan bawah pun kini sudah menggunakan batik sebagai fashion favorit sehari-hari.

Galeri Batik Indonesia image from blibli.com


Dahulu, saya adalah orang yang paling males pakai batik karena model dan gayanya yang begitu-begitu saja. Saya menganggap batik adalah pakaian yang terlalu resmi buat saya yang bukan orang kantoran atau semacamnya. Ternyata, anggapan saya selama ini tentang batik hanya karena saya belum tahu saja, bahwa orang Indonesia harus bangga pakai batik. Karena dengan memakai batik, merupakan bukti cinta kita kepada tanah air dengan setidaknya memiliki dan membeli Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia ini.

Sejarah batik


Batik, sejak 2 Oktober 2009 telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. Kata batik berasal dari bahasa jawa “tik” yang memiliki makna matik atau membuat titik yang kemudian menjadi kata Batik. Batik juga menjadi salah satu kerajinan yang mempunyai tingkat nilai seni yang tinggi dan menjadi salah satu budaya yang dimiliki Indonesia.


Sebagai orang Jawa, yang mulai membaca dan mencari tau tentang batik, tentu saja saya merasa bangga dengan produk asli Indonesia ini. Dahulu, perempuan-perempuan Jawa menjadikan kegiatan membatik adalah salah satu keterampilan yang eksklusif. Bukan hanya sejarahnya yang membuat kita setidaknya memiliki batik dalam lemari pakaian kita dan bangga saat mengenakannya.



Batik yang dikenal dengan 100% Produk Kreatif Asli Indonesia, awalnya dikenalkan oleh Presiden Soeharto pada moment Konferensi PBB. Hingga sekarang, Presiden kita Jokowi pun menjadikan Batik sebagai fashion wajib saat berkunjung keluar Negeri ataupun sedang menjalankan tugasnya sebagai kepala negara sehari-hari di istana negara, batik tidak pernah lepas darinya. Dan saya pikir, beliau sangat mencintai Indonesia dengan cara mengenakan produk asli negeri tercinta.

Mengapa harus batik


Kalau ditanya mengapa harus batik? Ya.. Sebagai Indonesia harus donk kita punya batik. Meski kita bukan orang kantoran atau anggaplah bukan orang penting, gak ada yang melarang saat kita menggunakan batik. Batik itu Indonesia banget, jadi kalau ngaku orang Indonesia, kamu wajib punya batik dan pakai batik, gimana?



Beragam Model dan gaya dari batik ada di Galeri Batik Indonesia Blibli.com


“Ah, ogah ah.. Batik terlalu formal dan bikin kita jadi mati gaya, gak gaul”

Eitssss... Tunggu dulu, batik bukan hanya tentang kecintaan kita kepada Indonesia, tapi kita juga bisa gaya maksimal dengan batik lho.. Sekarang, banyak sekali model batik terbaru dengan berbagai macam pilihan warna dan gaya.

"Ah, masak sih?"

Ah gak percaya dia, kamu bisa melihat beberapa contoh baju batik yang ada di Galeri Indonesia Blibli.com. Disana banyak sekali pilihan model dan warna-warna keren. Dari atasan lengan pendek, batik dress, gamis batik, atasan lengan panjang, baju koko batik, cardigan batik dan masih banyak lagi. Bahkan kamu bisa menggunakan batik dalam acara-acara santai tanpa malu. Gaya kamu bisa maksimal dengan  pilihan batik modern yang jauh dari kata norak.



Bahkan jika kamu pengen tampil serasi dan pengen menghadirkan kesan romantis dengan pasangan, batik di Galeri Indonesia Blibli.com  juga banyak menawarkan batik couple yang bisa kamu pilih.

Ada apa aja sih di Galeri Indonesia Blibli.com


Selain pakaian-pakaian batik yang keren dan memiliki model terbaru, Galeri Indonesia juga menyediakan banyak sekali pilihan aksesoris yang terbuat dari batik lho.. Jam tangan, kalung dan gelang bisa kamu dapatkan disana.

Bagaimana dengan harganya?


Soal harga? Jangan ditanya. Blibli.com memberikan harga terbaik dengan kwalitas yang sepadan. Pengalaman Belanja di Blibli, saya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan bahkan saya akan merekomendasikan blibli sebagai toko online terbaik. Selain itu, blibli juga sering ngasih diskon yang tak terduga sebelumnya. Yang paling saya sukai, di blibli, kita bisa dapet ongkos kirim gratis di seluruh Indonesia. So... Kamu gak perlu lagi kalau harus belanja batik di blibli.com ya..



Tampil Gaya dengan Batik? Siapa takut! Semoga dengan batik, kita semakin cinta akan negeri kita Indonesia. Jangan lupa buat dapetin batik yang merupakan 100% Produk Kreatif Asli Indonesia di Toko Online Blibli.com.

Bagaimana batik menurut teman-teman?

4 comments:

  1. Kak, aku suka batik juga Lho.. Dan aku juga pernah belanja di blibli, recomended banget memang, pengiriman dijamin aman, blibli makin sukses aja ya..

    ReplyDelete
  2. aku juga pake batik lho mbakkk, sttt tapi tau ga sih sebenarnya batik itu apa. saya pengen sharing sebenarnya kalau diluar sana banyak pakaian yang motif batik, ingat ya "motif", yang sebenar2 nya batik kan bukan cuma soal motif, cara buat motif nya, di batik cuma ada 2, yang langsung torehkan ke kain batik oleh pengerajin atau yang pakai cetakan. kalau batik yang pakai mesin pabrik mah bukan batik namanya

    ReplyDelete