Saturday 30 December 2023

Rice Cooker Miyako Bukti Cinta Ibu dari Generasi ke Generasi

Meskipun ibuku hanyalah seorang wanita desa yang tak berpendidikan tinggi, tapi beliau sangat peduli dengan kesehatan dan pendidikan keluarganya.

Dalam membesarkan kami anak-anaknya, ibuku selalu berusaha untuk memastikan anak-anaknya bisa tumbuh sehat dan cerdas.

Beliau selalu berusaha memberikan kami makanan yang bergizi mulai dari sayur-sayuran hingga buah-buahan yang bisa dengan memudahkan ditemukan di kebun.

Ya, sejak dulu ibu suka berkebun dan menanam berbagai macam sayur-mayur untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Tak peduli sengatan terik matahari, setiap hari ibuku tetap tekun berkebun, menanam berbagai macam sayur hingga rempah-rempah.

Kulitnya yang gelap terbakar matahari adalah bukti kecintaan ibu kepada kami anak-anaknya. Beliau nyaris tak pernah mengeluh demi memenuhi kebutuhan nutrisi kami yang selalu menjadi harapannya.

Selain berusaha memberikan kami asupan makanan yang seimbang untuk pertumbuhan dan perkembangan kami sebagai anak-anaknya, beliau juga sangat concern pada pilihan peralatan masak yang beliau gunakan.

Sebagai upayanya untuk menghidangkan kami makanan yang lezat dan sehat, ibu selalu berusaha memilih peralatan memasak dengan cermat.

Rice cooker Miyako adalah salah satu bukti cinta ibu kepada kami. Menurut beliau, memilih peralatan memasak yang tepat tidak hanya akan memastikan makanan yang kami santap terasa lebih lezat, tapi juga akan membantu menjaga kesehatan kami.

Karena seperti yang aku bilang di atas tadi, meskipun Ibu hanyalah seorang wanita biasa-biasa. Namun ia sangat perhatian terhadap kesehatan anak. Karena sejak dulu, ibu selalu meyakini bahwa, anak yang sehat akan lebih berprestasi. Sebab dengan tubuh yang sehat akan membuat anak-anaknya lebih mudah berkonsentrasi, tidak ketinggalan pelajaran (misalnya karena sakit), dan akan membuat anaknya lebih percaya diri dari di sekolah.

Sebagai seorang anak perempuan yang sekarang sudah menjelma menjadi seorang ibu, aku selalu berusaha untuk meneladani dedikasi dan perhatian yang diberikan oleh ibu ketika aku masih kecil dulu.

Kegigihannya membesarkan kami agar tumbuh cerdas dan sehat serta bahagia dengan memperhatikan menu makanan sehari-hari hingga pilihan peralatan masak maupun peralatan makannya membuatku terinspirasi untuk melakukan hal yang sama kepada kedua “jagoan cilik”-ku.

Ya, terinspirasi dari ibu, aku juga sangat concern dalam memilih peralatan memasak. Karena bagiku, memilih peralatan memasak yang sehat sama dengan berinvestasi pada masa depan, khususnya untuk anak-anakku.

Tumbuh besar dengan nasi yang ditanak dari rice cooker Miyako membuat aku sangat familiar dengan produk-produk mereka. Bahkan, ketika aku sudah punya keluarga sendiri, kesanku terhadap produk Miyako masih sama seperti ketika aku masih kecil dulu.

Apalagi setelah melihat Nikita Willy pakai Miyako, aku semakin yakin kalau rice cooker Miyako memang salah satu yang terbaik.

Terlebih, rice cooker Miyako yang dipakai oleh Nikita Willy ternyata bukan produk sembarangan. Pasalnya, rice cooker yang dipakai oleh Nikita Willy ini ternyata adalah Miyako Nanoal.

BTW, apa itu, Miyako Nanoal?

Yuk Kenalan Sama Rice Cooker Miyako Nanoal

Buat kalian yang belum tahu, Nanoal adalah nama bahan pelapis pot atau panci yang digunakan pada rice cooker Miyako. Pelapis ini adalah pelapis anti lengket yang gak mudah tergores dan lebih tahan lama dibandingkan dengan anti lengket pada rice cooker kebanyakan.

Kelebihan lain Miyako Nanoal adalah,

  • Bahan Nanoal ini bikin nasi nggak gampang kering
  • Food grade, alias sangat aman untuk memasak nasi
  • Tidak mengandung PFOA atau Asam perfluorooktanoat yang dikenal berbahaya bagi kesehatan manusia karena dapat meningkatkan risiko kanker testis dan kanker ginjal
  • Selain bisa dipakai untuk menanak nasi, rice cooker Miyako Nanoal juga bisa dipakai untuk menghangatkan dan mengukus makanan
  • Nasi matang lebih merata dan sempurna karena rice cooker ini dilengkapi dengan tiga elemen pemanas yang terpasang di bagian bawah, tengah, dan atas
  • Nasi nggak gampang basi karena dilengkapi dengan thermostat pengatur suhu
  • Kapasitasnya cukup besar dan bisa digunakan untuk memasak beras hingga 1.8 liter atau setara dengan 5 liter nasi

Menurut aku, kalau kita mau pakai rice cooker dengan pot anti lengket, memilih rice cooker yang menggunakan bahan Nanoal seperti Miyako Nanoal adalah pilihan yang paling bijak dan masuk akal.

Selain karena lebih aman untuk kesehatan, bahan ini juga lebih awet. Sehingga, rice cooker pun jadi bisa digunakan lebih lama.

Apalagi kalau kita benar-benar concern dalam menjaga kesehatan keluarga, khususnya anak-anak agar mereka tidak gampang sakit dan agar mereka bisa tumbuh sehat dan cerdas.

Penutup

Setiap ibu pasti memiliki bahasa cinta yang berbeda-beda kepada anak-anaknya. Bagi aku, ibuku adalah salah satu inspirasi terbesarku. Cara ibu mendidikku dulu hingga aku bisa menjadi anak yang mandiri di usia belia, sehat, dan percaya diri, kini coba aku terapkan kepada anak-anakku.

Itulah sebabnya mengapa aku begitu getol (sejak dini) melatih mereka mandiri. Dari mulai, mengajarkan mereka cara memasak nasi dan lauk pauk, mengajarkan mereka bagaimana mencuci pakaian dan menjemur, serta melatih mereka cara menjaga kesehatan. Ini adalah bahasa cintaku kepada buah hatiku. Bagaimana dengan kalian? Yuk share, bahasa cinta inspiratif kalian untuk untuk anak di kolom komentar.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: