Monday 20 March 2023

Pesona Dari Kebun Raya Bedugul Membuat Banyak Wisatawan Datang ke Pulau Bali

Bali adalah salah satu tempat yang memberikan banyak sekali kenangan untuk saya. Dari hal paling sederhaa sampai kepada perubahan hidup yang luar biasa. Atau lebih tepatnya, Bali mengubah cara pandang saya tentang kehidupan.

Karena sudah pernah tinggal disana selama 1,5 tahun, saya menyukai Bali lebih dari kota-kota lain di Indonesia. Apalagi, dulu sahabat saya suka mengajak saya pergi ke tempat-tempat wisata terkenal di Bali seperti Pantai Sanur, Tanah Lot, Bedugul, Nusa Dua dan masih banyak lagi.

Saya di Mangrove, Bali

Sekedar Informasi buat kalian yang belum pernah berkunjung ke Bali, tempat wisata di Bali tentunya ada banyak sekali dan tidak bisa dikunjungi dalam beberapa hari saja. Hal inilah yang menjadi alasan banyak orang selalu berlibur ke pulau ini karena masih ada banyak sekali tempat wisata yang wajib didatangi bersama pasangan, keluarga, maupun teman. 

Bukan hanya dikenal dengan pantai yang bisa membuat banyak orang takjub, ternyata di Bali juga terdapat wisata alam dan juga wisata edukasi untuk setiap orang yang tertarik dengan tanaman dan tumbuhan yaitu Kebun Raya Bedugul.

Kebun raya satu ini ada di daerah Tabanan dan menjadi yang pertama didirikan setelah Indonesia merdeka. Pendiri dari kebun ini adalah Prof. Ir. Kusnanto dan juga I Made Taman yang diresmikan secara langsung di tanggal 15 Juli 1959. 

Awalnya hanya memiliki luas 50 hektar saja dan hanya untuk beberapa jenis tanaman yang berdaun jarum. Tetapi seiringnya waktu, luas dari Kebun Raya Bedugul ini terus meningkat hingga sekarang luasnya sebesar 157,5 hektar. Dengan luas sebesar itu, maka kebun raya ini memiliki daya tarik yang membuat banyak orang penasaran untuk datang langsung kesini, apa saja daya tariknya?

Source:https://www.detik.com/bali/wisata/d-6271812/kebun-raya-bali-harga-tiket-masuk-hingga-cara-menuju-lokasi 

Panorama indah dengan udara yang sejuk

Bagi yang ingin datang ke kebun raya di Bali ini tentunya harus tahu bahwa temperatur atau suhu di kebun ini sekitar 18 sampai 20 derajat Celcius. Apalagi jika malam hari tiba tentunya akan lebih dingin lagi karena suhunya sekitar 12 derajat Celcius. 

Suhu yang dingin tentunya karena kebun ini berada di area atau kawasan dataran tinggi berkisar 1.250 sampai 1.450 mdpl. Untuk kelembapan udaranya bisa mencapai 70 hingga 90 persen sehingga area ini akan sering berkabut dan membatasi jarak pandang. Makanya untuk para pengunjung disarankan membawa jaket agar tetap bisa merasa nyaman saat suhu sedang tinggi.

Dekat dengan Danau Beratan

Tidak jauh dari kebun raya ini, maka terdapat Danau Beratan yang bisa sekalian untuk dikunjungi. Dengan jarak yang dekat maka hanya perlu waktu sekitar 10 menit saja dari kebun raya menuju danau ini. Dari kebun raya yang sejuk kemudian melihat Danau Beratan yang sangat menawan tentunya membuat pengalaman liburan di Bali menjadi berkesan.

 Bahkan ada juga beberapa pasangan yang mengabadikan momen pre-wedding di danau ini. Bagi yang ingin berkeliling di area danau maka bisa menyewa speed boat yang sudah disediakan.

Selain diatas, sebenarnya masih banyak lagi daya tarik dari Kebun Raya Bedugul yang membuat banyak orang akan takjub dan terpukau dengan keindahannya. Jika makin penasaran untuk datang ke tempat wisata ini, maka bisa langsung booking tiket pesawat murah Surabaya - Bali dari aplikasi Pegipegi.

 Selain Surabaya, tentunya masih ada banyak tiket dari berbagai daerah untuk bisa mengunjungi Pulau Bali dengan harga terjangkau. Mulai sekarang, langsung saja cari tiket pesawat di Pegipegi yang praktis dan menawarkan banyak promo.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: