Wednesday 1 February 2023

Pengalaman Mencoba Scarlett Body Scrub & Brightening Shower Scrub Jolly

Hi guys… hari ini saya mau cerita sedikit pengalaman memakai body care Scarlett yaitu, Body Scrub Jolly dan Brightening Shower Scrub Jolly.


Bahasa awamnya, body scrub itu sama dengan lulur. Sedangkan shower scrub itu kurang lebih sama dengan sabun mandi cair yang dilengkapi dengan bulir-bulir scrub. Sehingga, sabun ini juga bisa berfungsi layaknya lulur meski tidak terlalu intens.

Buat saya, pilihan peralatan mandi seperti sabun, shampo, hingga air yang untuk mandi, semuanya penting kalau mau mendapatkan pengalaman mandi yang benar-benar segar.

Pernah nggak sih kalian mandi, tapi ngerasa kayak belum mandi? Seperti… badan terasa kurang segar gitu setelah mandi!

Kalo saya, sering tuh ngerasain pengalaman mandi tapi rasanya seperti belum mandi yang bikin badan terasa kurang segar seperti ini.

Sebenarnya, apa sih yang bikin aktivitas mandi jadi terasa kurang segar? Padahal kan, mandi seharusnya bisa bikin badan kita jadi segar dan bisa bikin kita kembali berenergi.

Kalau dirunut satu persatu, sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan mengapa kita merasa kurang segar setelah mandi. Menurut beberapa ahli, memang ada beberapa hal yang berpotensi menyebabkan mandi terasa kurang segar seperti di bawah ini.

1. Kurang tidur

Kalau kita kurang tidur di malam hari, ternyata hal itu bisa bikin kita merasa kurang segar saat mandi. Jadi, cobalah untuk tidur setidaknya 8 jam setiap malam.

Kalau kalian merasa kesulitan tidur karena mengalami insomnia, kalian bisa mencoba beberapa tips untuk membantu agar bisa cepat tidur dan agar tidur kalian terasa lebih nyenyak.

Tips yang pertama, kalian bisa mandi di malam hari sebelum tidur menggunakan air hangat atau air dingin. Jangan khawatir, karena mandi malam sebenarnya tidak menyebabkan rematik. Sebaliknya, mandi malam bisa bikin badan kita jadi lebih segar sehingga kita jadi lebih rileks dan lebih mudah ngantuk.

Selain itu, minum teh herbal atau mengkonsumsi suplemen magnesium serta minum susu 15 menit sebelum tidur, juga diyakini bisa merilekskan tubuh dan membantu kita lebih cepat ngantuk hingga terlelap sampai pagi.

2. Begadang

Tidur larut malam atau begadang juga bisa bikin kita merasa kurang segar saat mandi. Jadi, cobalah untuk tidur lebih awal di malam hari. Misalnya, mulai dari jam 8 atau paling lambat jam 9 malam.

3. Jarang olahraga di pagi hari

Tubuh yang jarang bergerak dapat membuat fisik dan jiwa kita jadi kurang sehat dan kurang bersemangat. Sebaliknya, aktif bergerak akan membuat tubuh dan jiwa kita jadi lebih sehat. Sehingga, pancaran aura wajah kita pun akan terlihat lebih glowing.

Olahraga di pagi hari selama 20 hingga 30 menit sudah saya buktikan sendiri bisa membuat aktivitas mandi kita jadi terasa jauh lebih segar.

4. Jarang makan buah

Buah-buahan adalah sumber vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Mengkonsumsi buah-buahan di pagi hari saat sarapan bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan bikin aktivitas mandi jadi lebih segar.

5. Kurangi kopi

Kopi memang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Tapi, minum kopi secara berlebihan juga tidak baik. Kalau kamu ingin merasa lebih segar saat mandi, alih-alih minum kopi, cobalah untuk mengkonsumsi teh hijau atau campuran jus lemon dan madu yang diseduh dengan air hangat lalu dikonsumsi setelah berolahraga.

6. Kurang cocok sama sabun dan sampo

Buat saya, mandi selalu terasa lebih segar kalau saya menggunakan sabun yang bisa bikin kulit jadi lebih bersih, lembab, dan aromanya segar, seperti yang ditawarkan oleh Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly.

Karena itu, jangan heran kalau isi kamar mandi saya kebanyakan adalah produk dari Scarlett. Di kamar mandi saya, nggak hanya ada satu varian shower scrub Scarlett, tapi baaa…nyak banget.

Hampir semua varian brightening shower scrub Scarlett pernah saya coba. Nggak hanya terbatas pada shower scrub saja, saya juga suka dengan body-scrub-nya yang halus, wangi, dan ampuh mengangkat kotoran maupun sel-sel kulit mati itu.

Tidak hanya akan bikin aktivitas mandi menjadi lebih segar, kalau kamu mempraktekkan beberapa poin di atas antara 7 hingga 8 hari, saya yakin kamu akan merasakan berbagai perubahan di dalam hidupmu.

Review Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly


Pengalaman yang saya rasakan ketika menggunakan Brightening Shower Scrub Jolly dari Scarlett ini tidak jauh berbeda dengan shower scrub dari Scarlett lainnya yang pernah saya gunakan.

Hanya warna dan aroma saja yang membedakan varian Jolly dengan varian-varian lainnya seperti varian Coffee, Pomegranate, atau Freshy yang pernah saya coba.

Tetapi, meskipun perbedaan utamanya ada pada aroma, tapi aroma itu sendiri sudah bisa membuat perbedaan yang cukup signifikan.

Ketika pertama kali mencium aromanya, hmmmm… aromanya itu seger banget. Kesannya sederhana, dan tidak terlalu manis seperti aroma varian Freshy. Meski demikian, kita masih bisa mencium aroma-aroma buah-buahan di sana.

Kalau diperhatikan, aroma varian Scarlett Brightening Shower Scrub pada varian Jolly ini memiliki aroma yang menenangkan. Karena, di sana ada kombinasi aroma cedar wood, jasmine, vanilla, dan coffee.

a. Tekstur


Tekstur sabun mandi ini cenderung licin, khas sabun-sabun mahal. Busanya juga tidak terlalu banyak. Hal ini mengindikasikan bahwa, sabun ini memang tidak terlalu banyak mengandung SLS. Bagi yang belum tahu, SLS adalah bahan yang bisa membuat sabun jadi berbusa, tapi dianggap kurang baik karena bisa menyebabkan kulit jadi kering.

Bulir-bulir scrub-nya terasa halus saat digosok-gosokkan ke kulit. Kombinasi antara tekstur yang licin (smooth) dan bulir scrub yang halus membuat aktivitas mandi pun jadi terasa lebih menyenangkan dan lebih bersih.

b. Performa

Setelah mandi menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly, kulit terasa lebih halus, lembab, dan terlihat lebih cerah serta bersih. Aromanya tahan lama dan tidak cepat memudar.

Apalagi kalau setelah mandi kita langsung mengaplikasikan Scarlett Body Serum atau Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly. Dijamin, hasilnya bakal tambah wow!! Karena kulit akan terasa makin lembut dan halus serta akan membuat tubuh menguarkan aroma wangi mewah yang lembut dan tahan lama.

c. Kemasan


Untuk kemasannya, Scarlett masih mempertahankan model kemasan lama yang terbuat dari botol plastik dengan warna transparan. Bagian atasnya juga masih mempertahankan tutup model flip-top berwarna putih.

Buat saya, model pengemasan seperti ini sudah cukup memuaskan. Karena, warna botol yang transparan memudahkan kita melihat isi sabun di dalamnya yang berwarna peach. Selain memberikan nilai estetik, botol transparan ini juga akan memudahkan kita mengetahui jumlah sabun yang tersisa. Dengan begitu, kita bisa memesan sabun baru sebelum sabun di kamar mandi benar-benar habis.

Varian yang saya miliki adalah kemasan 300 ml. Sabun ini bisa saya gunakan selama kurang lebih sebulan bersama anggota keluarga yang lain. BTW, saya di rumah berempat dengan suami dan anak-anak. Jadi, isi dan harga Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly masih cukup worth it menurut saya.

d. QR-Code untuk cek keaslian produk


Jika kita perhatikan di bagian kemasan, selain terdapat label Scarlett yang mengindikasikan varian serta memuat beberapa informasi kandungan, di sana juga terdapat sebuah stiker QR-Code bercorak hologram.

Stiker hologram QR-Code ini bisa dipindai (scan) dengan menggunakan smartphone untuk mengecek keaslian produk.

Jadi, kalau kamu merasa ragu dengan produk yang kamu beli, kamu bisa mengecek keasliannya.

Caranya, cukup buka kamera smartphone-mu kemudian arahkan ke QR-Code tersebut. Lalu, tekan tombol scan yang muncul di bagian pojok. Setelah itu, buka website verifikasi ( https://verify.scarlettwhitening.com) yang muncul.

Setelah website verifikasi terbuka, kamu diharuskan untuk mengisi: nama, email, kota asal, dan dan nomor hp. Setelah itu tekan tombol "Cek Kode Serial Produk Anda."

Setelah menekan tombol tersebut, kita akan langsung mendapatkan pemberitahuan apakah produk yang kita cek tersebut asli atau palsu.

e. Ingredients

Kandungan atau bahan-bahan pembuatan Scarlett Shower Scrub bisa langsung dilihat di kemasannya. Pada bagian depan kemasan, di sana tertera dua kandungan eksklusif yang terdiri atas, glutathione dan vitamin E.

Kandungan glutathione adalah sejenis antioksidan yang berfungsi untuk mencegah kerusakan sel dan menjaga kulit kita agar tetap sehat.

Selain manfaat tersebut, glutathione juga memiliki banyak kegunaan lain seperti,

  • Memiliki sifat anti penuaan yang bisa membantu kulit agar terlihat lebih awet muda, dan
  • Bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit

Sedangkan kandungan vitamin E adalah nutrisi yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti, kulit kering, kerutan maupun kerusakan akibat sinar matahari.

Selain kedua kandungan eksklusif tersebut, Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly ini juga mengandung, Aqua demineralisata, SLS (sodium laureth sulfate), Acrylates copolymer, Lauryl betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfume) Components and freshed fragrances, Cocamidopropyl betaine, Hydrolyzed Collagen, Polyethylene, Glycerin, Glutathione, Tocopheryl acetate, CI 14270, CI 15525.

f. Cara menggunakan

Cara menggunakan sabun mandi Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly sama seperti cara kita menggunakan sabun cair pada umumnya. Yaitu, kita perlu membasahi tubuh terlebih dahulu, kemudian tuangkan sabun secukupnya ke telapak tangan lalu usapkan ke seluruh bagian tubuh. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Review Scarlett Body Scrub Jolly


Kulit yang halus dan lembut umumnya hanya bisa kita peroleh jika kita melakukan perawatan dengan baik. Salah satu bagian dari proses perawatan kulit adalah mengangkat sel-sel kulit mati dengan menggunakan lulur, atau yang dalam istilah asing disebut scrub.

Luluran untuk merawat kulit harus dilakukan minimal sebulan sekali atau maksimal 2-3 kali sebulan. Kegunaan utama luluran adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran-kotoran. Sehingga, sel-sel kulit baru yang lebih segar dan sehat akan lebih mudah tumbuh.

Sel-sel kulit yang lebih segar dan muda tersebut, akan membuat kulit kita terlihat lebih sehat, lebih segar, lebih glowing, lebih cerah, dan warnanya pun akan terlihat lebih merata.

Dari sekian banyak produk lulur mandi, Scarlet Body Scrub Jolly adalah salah satunya. Saya sendiri sudah beberapa tahun menggunakan body scrub dari Scarlett. Karena itu, saya tahu persis bagaimana performa dan kualitas body scrub Scarlett ini, yang akan saya share di bawah nanti. Supaya, kalian yang penasaran dan ingin mencoba, bisa memperoleh gambaran seperti apa teksturnya, aromanya, dan hasilnya sebelum kalian memutuskan untuk membeli.

a. Tekstur


Tekstur Scarlett Body Scrub Jolly sangat pekat sekaligus halus dengan bulir-bulir scrub yang lembut. Saat diaplikasikan ke kulit tubuh, teksturnya cukup licin tapi juga keset.

Sehingga, saat menggosok kulit, kulit tidak akan terasa sakit atau mudah terluka. Meski relatif smooth namun tekstur tersebut tetap memberikan kesan yang keset, sehingga kulit yang digosok dengan menggunakan body scrub ini mudah bersih.

Setelah dibilas, kita akan langsung merasakan betapa halus dan lembutnya kulit kita setelah digosok menggunakan body scrub Scarlett ini.

b. Aroma

Karena ini adalah varian Jolly, maka aromanya pun serupa dengan aroma Brightening Shower Scrub yang sudah terlebih dahulu saya review di bagian atas.

Sekali lagi, aroma Jolly ini menawarkan wangi yang khas dengan notes: jasmine, cedar wood, vanilla, dan coffee yang sangat lembut. Kemudian di bagian head-nya tercium aroma buah-buahan yang manis.

Keharuman yang terpancar dari body scrub ini sangat saya sukai, sebab bisa memberikan perasaan yang tenang dan tidak terlalu menyengat.

Ketika stress atau ketika kesulitan menemukan ide-ide untuk menulis, saya selalu memilih untuk pergi ke kamar mandi. Ya, mandi dengan body scrub selalu menjadi opsi pertama saya untuk merilis stres dan meningkatkan produktivitas.

Jika tidak memungkinkan karena belum masuk jadwal luluran, barulah saya akan menggunakan metode lain untuk merilis stres dan mencari inspirasi.

c. Kandungan

Body Scrub Jolly juga memiliki kandungan eksklusif yang terdiri atas glutathione dan vitamin E. Di atas, saya sudah menjelaskan apa manfaat kedua kandungan tersebut.

Di samping kedua kandungan eksklusif ini, body scrub dari Scarlett ini juga mengandung sejumlah bahan-bahan lain seperti, Aqua demineralisata, polyethylene, Cetearyl alcohol, Glycol distearate, Titanium dioxide, fragrance (parfum) components and finished fragrances, serta beberapa bahan lain, termasuk propanediol hingga tocopheryl acetate.

d. Cara pakai

Cara pakai Scarlett body scrub Jolly adalah:

  • Saya biasanya membasahi badan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan scrub. Setelah seluruh badan basah, barulah saya akan mengambil scrub secukupnya
  • Scrub tersebut kemudian saya balurkan ke seluruh tubuh dan saya diamkan selama kurang lebih 2 hingga 3 menit
  • Setelah didiamkan, barulah saya menggosok-gosokan lulur secara lembut untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati
  • Setelah saya rasa cukup, barulah saya bilas dengan air bersih

d. Kemasan

Scarlett body scrub Jolly dikemas dengan menggunakan wadah berbentuk jar yang sederhana dengan tutup model ulir. Kemasan ini menurut saya cukup aman untuk menjaga isi scrub apabila ditempatkan di kamar mandi, cukup mudah dibuka-tutup, dan aman ketika dibawa travelling.

Tidak seperti kemasan produk lain semisal body shower scrub atau serum yang dikemas dengan wadah transparan, wadah body scrub Jolly justru menggunakan warna solid, sehingga kita tidak bisa melihat isinya.

Secara umum, kemasan Scarlett Body Scrub Jolly ini cukup enak dilihat. Dasarnya berwarna putih dengan kombinasi stiker berwarna peach. Bagian tutupnya di-cover dengan stiker berwarna peach yang dihiasi gambar-gambar buah hingga bunga yang mewakili aroma body scrub itu sendiri.

Di bagian kemasan juga terdapat QR-Code yang bisa dipindai (scan) untuk mengecek keaslian produk.

Rekomendasi Tempat Beli Scarlett Body Scrub & Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly


Hingga saat ini, saya masih terus menggunakan berbagai produk body care Scarlett seperti Body Scrub maupun Brightness Shower Scrub varian Jolly ini karena, menurut saya kualitasnya sangat bagus, harganya affordable, pilihan aromanya lengkap, dan halal. Produk dengan label BPOM ini tergolong aman karena tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri ataupun hidroquinon serta tidak diuji pada binatang.

Meskipun produk Scarlett saat ini sudah menyertakan QR-Code yang bisa di-scan untuk mengecek keaslian produk, namun membeli langsung ke official store Scarlett_Whitening adalah ide bijak.

Karena kalau kita beli di toko resmi seperti di https://linktr.ee/scarlett_whitening, selain dijamin dapat produk yang asli, pengirimannya juga lebih aman karena dikemas dengan sangat baik, harganya bersahabat, dan banyak paket menarik yang bisa kita beli untuk menghemat biaya belanja.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: