Thursday 22 September 2022

Akhirnya! IndiHome Mewujudkan Mimpi Saya

Kriiing…kriiing..kriiing…

Dering telepon di pagi itu menunda sejenak obrolan saya dan suami yang sedang asik mendiskusikan rencana-rencana kami di masa depan.

"Halo" sapa saya kalem.

"Halo, selamat pagi. Perkenalkan, saya dari panitia IndiHome Blog Competition."

"Ya! " Jawab saya sedikit terperanjat. Karena perkenalan singkat itu sudah cukup untuk membuat jantung saya dag-dig-dug dan membuat hormon dopamin di otak saya seketika aktif.

Ya, meski saya selalu menekankan diri untuk pasrah dengan hasil lomba IndiHome Blog Competition 2022 yang saya ikuti beberapa waktu lalu. Tapi jauh di lubuk hati, saya tetap menyimpan asa untuk menjadi salah satu pemenangnya.

Setelah menambahkan beberapa info singkat. Selanjutnya, si Mas Panitia di seberang sana menanyakan kesediaan saya untuk hadir pada malam Inagurasi di Jakarta pada tanggal 5 September 2022.

What!? Diundang ke Jakarta?

Langsung saja saya menatap mata suami untuk meminta persetujuannya. Karena kebetulan, ia juga ikut mendengarkan obrolan telepon yang sengaja saya loudspeaker tersebut.

"Ya!" jawabnya setengah berbisik untuk memastikan lawan bicara saya di seberang sana tidak mendengar suaranya.

Tanpa pikir panjang. Saya memberikan jawaban "ya" untuk undangan tersebut. Karena, selain punya kebebasan waktu, peluang pergi ke Jakarta yang sudah menjadi impian saya sejak lulus MTS ini adalah kesempatan langka yang pasti tidak akan saya lewatkan.

Mimpi Saya Jalan-jalan ke Jakarta

Jalan-jalan ke Jakarta

Bisa jalan-jalan ke Jakarta untuk lihat Monas dan merasakan sensasi naik kereta cepat, adalah salah satu mimpi saya sejak saya usia 14 tahun.

Tepatnya sejak saya memutuskan bekerja jadi PRT di Surabaya. Karena, mimpi saya bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi (dari SLTP) terpaksa harus saya tunda mengingat kondisi ekonomi ortu yang tidak memungkinkan.

Hehehe… receh banget ya?

Bahkan setelah menikah, saya masih berharap 'mimpi pergi ke Jakarta' itu bisa terwujud suatu saat nanti.

Dan, setiap mimpi yang ingin saya capai. Pasti akan saya ucapkan. Karena saya percaya, setiap ucapan kita adalah doa.

Tapi saya benar-benar enggak menyangka kalau akhirnya IndiHome lah yang akan mewujudkan impian saya tersebut.

Menghadiri IndiHome Blogger Inagurasi di Jakarta

Panitia yang menghubungi saya, pada awalnya menginfokan kalau malam puncak IndiHome Blogger Inagurasi akan diadakan tanggal 5 September.

IndiHome Blogger Inagurasi 2022

Setelah saya tunggu-tunggu. Ternyata tidak ada info lebih lanjut mengenai tanggal dan tiket keberangkatan saya. Tapi saya tetap positif thinking dan berusaha untuk tenang.

Untuk mencari kepastian, saya mencoba menghubungi panitia acara. Ternyata, acaranya akan diundur ke tanggal 16 September.

Meski sudah tidak sabar. Tapi saya tetap mencoba untuk menahan perasaan excited yang membuncah ini. Karena saya pikir, apalah artinya bersabar beberapa hari jika dibandingkan dengan lamanya impian ini saya pendam.

Sayang… Pihak panitia kembali menginfokan kalau acaranya akan dimundurkan ke tanggal 22 September.

Namun, alasan di balik pengunduran jadwal acara tersebut membuat saya sedikit berlaga hati dan yakin kalau tanggal 22 September ini saya pasti akan hadir di sana.

Jadi, alasan acara IndiHome Blogger Inagurasi ini dimundurkan beberapa kali adalah karena, IndiHome berencana memberikan kami (para blogger) "pengalaman yang tak terlupakan" dengan berkunjung ke:

  • Gedung OPMC (Pusat Pemeliharaan Jaringan Kabel) Telkom di Jalan Pajajaran Bogor
  • Gedung Telkom Hub (kantor pusat) Telkom di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Dan,
  • TIOC Command Center Telkom di Gedung Graha Merah Putih

Gimana serunya pengalaman tour saya ke Gedung OPMC, kantor pusat, dan TIOC Command Center Telkom?

Pengalaman Tak Terlupakan di Jakarta dan IndiHome

Dengan senyum tersungging di bibir, saya meraih tas ransel di bagasi kabin dan bergegas turun dari pesawat.

Tara…

Akhirnya saya bisa juga menghirup udara Jakarta.

jalan-jalan ke Jakarta

Meski momen jalan-jalan ke Jakarta ini bukan buat berwisata. Tapi kesempatan ini sudah cukup memuaskan rasa penasaran saya pada "wajah" Jakarta yang sesungguhnya.

Setelah masuk ke dalam terminal bandara. Saya tak sabar untuk mengaktifkan hp buat mengabarkan suami di rumah.

Selintas mata saya melirik ke arah layar smartphone. Pukul 13 lewat. Saya bergegas menuju pintu keluar untuk menemui penjemput yang akan mengantarkan saya ke hotel yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Sesampainya di hotel. Saya langsung sholat dan membersihkan diri serta beristirahat sejenak sambil nunggu waktu dinner.

Blogger Pemenang Indihome Blog Competition 2022

Bertemu langsung dengan beberapa blogger yang menjadi pemenang IndiHome Blog Competition 2022 saat dinner di hotel membuat saya merasa sangat beruntung.

Sambil menikmati makan malam, kami saling mengenal dan berbagi cerita-cerita receh yang mencairkan suasana.

Di keesokan harinya. Saat sarapan, kami kembali berkumpul, sebelum kemudian bertolak ke Gedung OPMC di Bogor yang akan menjadi tujuan lawatan pertama kami.

1. Gedung OPMC (Pusat Pemeliharaan Jaringan Kabel) Telkom Bogor

Perjalanan ke Bogor setelah sarapan menjadi salah satu perjalanan yang cukup mengesankan buat saya selama di Jakarta.

Saya katakan cukup mengesankan karena, saya nggak pernah menyangka kalau perjalanan kami ke Gedung OPMC Telkom di Bogor akan dikawal oleh polisi.

Tentu saja kehadiran patwal ini membuat perjalanan kami jadi lebih lancar. Pengalaman ini membuat saya bersyukur dan bangga berprofesi sebagai seorang blogger.

Di Gedung OPMC (Pusat Pemeliharaan Jaringan Kabel) Telkom Bogor, kami diajak mengenal berbagai proses yang dilakukan oleh Social Media Department dan verifikasi call center Telkom.

Berkunjung ke tempat ini membuat saya teringat pada jaringan Wi-Fi IndiHome yang kami pasang di rumah.

Jadi, kalau lagi ada trouble. Suami pasti akan segera menghubungi Call Center Telkom untuk membuat pengaduan.

Dan, yang bikin saya salut. Tidak pernah sekalipun call center IndiHome memberikan jawaban "sibuk." Mereka selalu mudah dihubungi.

Tidak hanya gampang dihubungi. Mereka juga bergerak cepat dalam memberikan solusi bagi pelanggan. Bahkan tak jarang, petugas service datang lebih awal dari jadwal yang dijanjikan.

Seingat saya. Kami tidak pernah menunggu hingga lebih dari sehari--sampai trouble jaringan Wi-Fi IndiHome di rumah kami diperbaiki.

Itu pulalah yang menjadi alasan kenapa saya mau berlangganan jaringan internet IndiHome sejak lebih dari 8 tahun yang lalu.

Setelah melihat sendiri bagaimana situasi di Gedung OPMC yang menjadi tempat kerja bagi lebih dari 900 karyawan. Semua karyawan tersebut berjaga secara bergiliran (shift) 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Sekarang saya jadi maklum, mengapa call center IndiHome selalu available dan mudah dihubungi.

Di sini, saya dan teman-teman ditujukan secara detail alur seluruh pengaduan yang masuk. Dan, bagaimana para karyawan memproses pengaduan tersebut secara teliti hingga tuntas.

Di gedung ini, kami juga berinteraksi dengan departemen yang bertanggung jawab atas media sosial IndiHome.

Bahkan, hanya untuk satu mention saja, ada banyak divisi sosial media yang akan mengurusnya.

Hayo… siapa yang sering mention @IndiHome? Kalian di notice lho sama IndiHome hehehe…

2. Telkom Landmark Tower

Setelah bertolak dari Bogor. Kami langsung menuju ke kantor pusat Telkom untuk melihat aktivitas di Telkom Landmark Tower.

Sesampainya di gedung, kami langsung naik ke lantai 31 untuk melihat fasilitas yang disediakan untuk para karyawan yang bekerja di sini.

Melihat semua fasilitas yang disediakan untuk para karyawan Telkom di gedung ini membuat saya tidak berhenti berdecak kagum.

Bayangkan…

Para karyawan tidak hanya diminta bekerja dan mengamati data-data, tapi juga disediakan fasilitas super lengkap untuk menjaga kebugaran dan merilis stress.

Fasilitas Telkom Landmark Tower

Beberapa fasilitas yang disediakan untuk karyawan diantaranya adalah, peralatan fitnes yang super lengkap, ada juga meja billiard, kemudian golf virtual, tempat karaoke, bahkan sampai di kursi pijat juga ada lho.

Ck…ck...ck… Jadi mupeng deh.

3. TIOC Command Center Telkom

TIOC Command Center Telkom

Setelah puas melihat-lihat berbagai fasilitas untuk karyawan di Telkom Landmark Tower, kami pun Meneruskan tour ke TIOC Command Center Telkom yang berada di Gedung Graha Merah Putih center.

Di sini kami dipandu oleh Bapak Topo yang secara lugas mengenalkan sistem jaringan yang luas biasa itu.

Pada satu moment. Kami ditunjukkan layar raksasa yang berada di belakang kami. Sungguh sebuah pemandangan yang mengagumkan. Karena secara pribadi, saya sendiri belum pernah melihat monitor sebesar itu.

Melalui monitor tersebut, kami melihat berbagai macam data yang sangat terperinci dan detail, yang digunakan oleh IndiHome untuk meningkatkan pelayanannya kepada para pelanggan.

Closing

"Mengagumkan." Rasanya, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya setelah melakukan lawatan singkat ke 3 gedung penting Telkom yakni,

  1. Gedung OPMC Telkom di Jalan Pajajaran Bogor
  2. Kantor pusat Telkom di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Dan,
  3. TIOC Command Center Telkom yang ada di Gedung Graha Merah Putih

Dari kunjungan singkat ini, saya jadi tahu alasan di balik servis luar biasa IndiHome yang selama ini saya rasakan. Sebagai pelanggan yang sudah lebih dari 8 tahun berlangganan IndiHome, baik saat tinggal di Kalimantan dulu hingga kini saya berdomisili di Jawa, saya benar-benar merasa puas dengan pelayanan mereka.

Mulai dari layanan proses pemasangan jaringan IndiHome baru hingga pelayanan saat ada trouble pada jaringan.

Sedangkan untuk pengalaman saya mengikuti malam puncak IndiHome Blogger Inagurasi, akan saya ceritakan setelah nanti saya kembali pulang. So stay tuned ya guys

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: