Friday 5 August 2022

#BackToSchool, Rahasia Menjaga Imunitas Anak Saat PTM

Bulan Juli adalah bulan yang selalu dinanti-nantikan setiap tahun oleh anak-anak sekolah dan para orang tua. Pasalnya, ini adalah bulan di mana tahun ajaran baru dimulai.

Selain dinanti-nantikan oleh anak-anak yang akan naik kelas, bulan ini juga selalu dinanti-nantikan oleh anak-anak yang baru akan masuk sekolah.

Bagi kami, bulan Juli di tahun 2022 ini terasa begitu spesial. Betapa tidak, ini adalah kali pertama kedua buah hati kami masuk sekolah.

Bagi si Kakak, ini adalah tahun keduanya di Madrasah Ibtidaiyah (MI). Sedangkan bagi si Adik, ini ada tahun pertamanya masuk Taman Kanak-kanak (TK).

Dulu, ketika anak pertama kami masuk TK, kami agak khawatir. Tapi, kekhawatiran kami tersebut ternyata tidak terbukti.

Si Kakak, justru terlihat enjoy saat sekolah. Dan selalu menantikan kesempatan untuk pergi sekolah. Bahkan, seringkali ia tampak sangat merindukan suasana sekolah kalau liburnya agak panjang.

Saya pun jadi bertanya-tanya, bagaimana dengan si Adik? Apakah adaptasinya di sekolah akan selancar si Kakak? Saya berharap, segalanya akan baik-baik saja.

Persiapan Sekolah Tatap Muka

Bisa dibilang, ini adalah tahun ke-3 kita berada di situasi pandemi Covid-19.

Di tahun pertama pandemi, semua sekolah menerapkan pembelajaran daring. Di tahun kedua, kondisi sedikit membaik setelah vaksin semakin merata.

Dan kini, sekolah-sekolah mulai menerapkan Sekolah Tatap Muka (PTM). Bahkan, di sekolah anak kami yang sebagian besar siswa-siswinya sudah divaksin, kini sudah beberapa bulan menerapkan PTM 100 persen.

Hal tersebut dilakukan karena daya tahan tubuh anak sudah semakin kuat berkat vaksin Covid-19 yang mereka terima langsung di sekolah atau di pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Akan tetapi, meskipun anak-anak sudah menerima vaksin, nyatanya virus Covid-19 masih menjadi ancaman utama untuk kesehatan masyarakat.

Oleh sebab itu, kami selalu berusaha menjaga kesehatan anak dengan tetap memberikan contoh dan meminta mereka untuk selalu menggunakan masker saat jalan-jalan dan ketika pergi sekolah. Serta, membiasakan cuci tangan sebelum masuk rumah dengan menggunakan sabun serta air mengalir.

Disamping itu, kami juga selalu mencoba memberikan booster untuk daya tahan tubuhnya agar tidak gampang sakit. Misalnya dengan memberikan makanan-makanan yang kaya nutrisi seperti, sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, daging, dan susu.

Selain melengkapi kebutuhan nutrisinya melalui makanan bergizi seimbang, kami juga selalu berusaha untuk menjaga kesehatan saluran cerna anak.

Karena, kesehatan tubuh kita pada dasarnya sangat bergantung pada sistem pencernaan yang sehat.

Dengan sistem pencernaan yang sehat,

  • Imun tubuh akan lebih kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit atau infeksi
  • Kulit jadi lebih sehat dan bersih
  • Rambut akan tumbuh subur dan sehat, dan
  • Memiliki tingkat energi yang lebih baik

Sebaliknya, jika sistem pencernaan tidak sehat, maka penyerapan nutrisi dan energi dari makanan yang kita konsumsi tidak akan maksimal.

Untuk menjaga saluran cerna anak agar tetap sehat, kami selalu berusaha memberikan makanan-makanan yang alami seperti biji-bijian dan kacang-kacangan, buah dan sayur-sayuran, sumber protein seperti daging tanpa lemak, hingga minyak tak jenuh. Kemudian, kami juga berusaha memberikan anak tablet INTERLAC secara rutin.

Manfaat Suplemen INTERLAC + Vitamin D3

Bagian Anda (Ayah/Bunda) yang belum familiar dengan INTERLAC, ini adalah suplemen kesehatan yang bisa membantu memelihara kesehatan saluran cerna.

Sesuai namanya, INTERLAC + Vitamin D3 adalah suplemen kesehatan yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan vitamin D3 sebanyak 400 IU.

Di samping kandungan utama tersebut, suplemen untuk menjaga kesehatan saluran cerna ini juga mengandung sejumlah bahan tambahan seperti,

  • Isomalt
  • Xylitol
  • Palm oil
  • Asam sitrat, dan
  • Orange flavor atau rasa jeruk

Sebagai informasi, BioGaia INTERLAC yang diproduksi oleh Farmaserra Manufacturing S.L., Madrid, Spanyol, diimpor dan didistribusikan di Indonesia oleh PT. Interbat yang dikenal sebagai salah satu industri farmasi terbaik di Indonesia yang banyak memproduksi obat-obatan dan suplemen kesehatan.

Manfaat Mengkonsumsi Interbat Setiap Hari untuk Anak

Manfaat utama mengkonsumsi suplemen ini adalah untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Dengan mengkonsumsi suplemen dalam bentuk tablet kunyah ini sebanyak 1 tablet per hari, akan membuat:

  1. Daya tahan tubuh anak menjadi lebih kuat
  2. Tidak mudah terserang virus atau bakteri penyebab infeksi
  3. Sistem pencernaan anak akan lebih mudah menyerap nutrisi secara maksimal dari setiap makanan yang dikonsumsinya
  4. Lebih bertenaga karena saluran cernanya bisa menyerap lebih banyak energi dari makanan
  5. Kulitnya akan jadi lebih bersih dan sehat
  6. Akan memiliki rambut yang lebih subur dan sehat serta kuat
  7. Kesehatan tulang lebih terjaga kandungan vitamin D3 yang ada pada produk ini dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium
  8. Menguatkan otot
  9. Mengurangi depresi
  10. Membantu menjaga berat badan seimbang
  11. Membantu menjaga kesehatan jantung

Melihat anak tumbuh cerdas dan sehat adalah harapan setiap orang tua. Akan tetapi, memberikan anak-anak makanan sehat saja belum cukup.

Pasalnya, apabila makanan-makanan sehat tersebut tidak diserap secara maksimal oleh tubuh anak, maka akan banyak nutrisi yang terbuang sia-sia.

Oleh sebab itu, agar setiap nutrisi dan energi yang terkandung di dalam makanan yang dikonsumsi anak dapat diserap secara maksimal oleh tubuhnya, kita bisa membantu penyerapan nutrisi dan energi pada saluran cerna anak dengan memberikan secara rutin tablet INTERLAC + Vit D3.

Rekomendasi Tempat Beli INTERLAC + Vit D3

Saat membeli obat-obatan atau tablet suplemen kesehatan seperti INTERLAC + Vit D3, Ayah/Bunda harus lebih berhati-hati dan tidak membeli di sembarang tempat.

Belilah selalu obat-obatan dan suplemen di tempat-tempat yang terpercaya untuk menghindari produk palsu. Begitu juga dengan suplemen kesehatan saluran cerna INTERLAC + Vit D3, sebaiknya dibeli di toko resmi (official store). Misalnya di Instagram melalui @interlacprobiotics, baby store, website resmi, atau melalui official store di beberapa marketplace favorit anda masing-masing.

Official store interaksi kini sudah tersedia di hampir semua online shop populer seperti, Tokopedia, Lazada, Shopee, hingga Blibli. Contoh, jika membeli di Tokopedia, Anda bisa langsung mengunjungi official store Interbat dengan mengklik link yang telah saya cantumkan di atas.

Kesimpulan

Sekolah offline membutuhkan persiapan yang lebih banyak dibandingkan dengan sekolah online. Pasalnya, ketika berada di sekolah, anak-anak akan berinteraksi dengan anak-anak yang lain.

Saat berinteraksi, anak-anak seringkali mengabaikan protokol kesehatan. Sehingga, mereka rentan terhadap berbagai penyakit menular seperti virus dan bakteri, termasuk berbagai varian Covid.

Untuk mengantisipasi agar tidak mudah terkena atau tertular penyakit saat Sekolah Tatap Muka, anak-anak harus diberikan makanan yang mengandung gizi seimbang, serta diberikan suplemen yang dapat membantu meningkatkan kesehatan saluran cerna, semisal tablet INTERLAC + vitamin D3.

Saluran cerna yang sehat akan lebih maksimal dalam menyerap nutrisi dan energi dari makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak. Sehingga, imunitas mereka meningkat dan begitu juga dengan energinya. Selain itu, penyerapan nutrisi dan energi yang maksimal juga akan membuat, tulang anak lebih kuat, rambutnya tumbuh dengan lebat dan sehat, kulitnya lebih bersih, energinya lebih banyak, dan tidak mudah terserang virus atau bakteri.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: