Saturday 13 February 2021

Kursus Online di Skill Academy

Kursus adalah cara paling mudah untuk mempelajari keterampilan atau meningkatkan kemampuan dalam waktu yang relatif singkat. Melalui lembaga non formal ini, kita bisa belajar berbagai macam skill yang beli dibutuhkan untuk berbisnis ataupun bekerja.

Skill Academy



Tapi, pandemi Covid-19 membuat banyak lembaga yang diliburkan karena larangan belajar tatap muka. Sehingga, belajar secara daring adalah alternatif terbaik. Dari sekian banyak pilihan, kursus online di Skill Academy adalah salah satu yang terbaik. Apa saja materi yang bisa dipelajari dan apa keuntungan ikut kelas Skill Academy?

Mengenal Tempat Kursus Skill Academy


Sebelum kita membahas tentang apa saja materi atau kelas yang tersedia di Skill Academy serta apa keuntungan kursus di lembaga ini. Baiknya, kita gali dulu apa itu Skill Academy? Agar, lebih mudah memahaminya.

Skill Academy adalah sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang layanan berbasis pendidikan hasil inovasi dari Ruangguru. Mereka menyediakan berbagai pilihan kelas untuk mengembangkan kemampuan. 

Beberapa contoh kelas yang tersedia di Skill Academy diantaranya adalah, kelas keterampilan menjahit, berbahasa Inggris, akting, mendesain busana, menulis copy wright, menjadi content writer, dan masih banyak yang lainnya.

Kelas di Skill Academy


Secara garis besar, setidaknya ada 7 kategori kelas yang tersedia di Skill Academy. Mulai dari kelas pra kerja, persiapan tes, pengembangan diri, teknologi dan software, pemasaran, bisnis dan keuangan, kategori mentoring.

Meskipun terkesan hanya sedikit, namun jika digali lebih jauh, kita akan menjumpai banyak sekali pilihan kelas yang mungkin saja kita butuhkan sesuai dengan bakat atau pekerjaan yang ingin kita geluti.

Sebagai contoh, di Skill Academy ada kelas, make up artist, fashion design, kelas menjadi blogger profesional, bisnis rumahan, kelas jualan online, barista, kelas akting, bahasa Inggris, desain, belajar Microsoft Office, belajar menjadi youtuber profesional, cara membuat dan menjual masker kain, memasak, bikin kue, dan masih banyak yang lainnya.

Selain menyediakan kelas atau kursus dengan materi dalam bentuk video. Skill Academy juga menyediakan kelas webinar yang bisa diikuti secara langsung dan memungkinkan kita untuk memberikan pertanyaan dengan jawaban yang juga langsung.

Keuntungan Kursus di Skill Academy


pelatihan online indonesia

Karena kursus Itu pasti butuh biaya. Maka, sewajarnya Apabila kita ingin tahu apa saja keuntungan yang bisa diperoleh jika memilih tempat kursus seperti di Skill Academy, bukan?

Bagi kamu yang penasaran dan ingin apa saja keuntungan kursus di Skill Academy, kamu bisa melihat ulasan singkat saya ada berikut ini.

1. Harga kursus murah


Faktor biaya adalah faktor yang kerap kali membuat kita enggan untuk mengikuti kursus padahal sangat membutuhkan ilmunya untuk bekerja atau untuk meningkatkan kemampuan diri agar bisa berbisnis dan sukses.

Untungnya, Skill Academy menawarkan harga kursus murah yang kuponnya bisa dibeli langsung di website Skill Academy ataupun di marketplace (online shop) populer yang ada di tanah air. Seperti Tokopedia misalnya.

Harga kursus di Skill Academy saat ini, dimulai dari harga Rp90.000. Murah banget kan? Nggak Hanya murah. Skill Academy juga sering menawarkan harga kursus yang lebih terjangkau melalui Flash Sale kupon yang bisa kamu jumpai di momen-momen tertentu. Jadi, pastikan kamu menginstal aplikasinya atau daftar Skill Academy peserta ikuti sosial medianya agar bisa memperoleh info terbaru.

2. Instruktur profesional


Selain harga dan kredibilitas lembaga, kita juga biasanya akan melihat siapa yang menjadi instruktur atau tutor saat ingin mempelajari ilmu atau keterampilan tertentu, bukan?

Di Skill Academy, para instrukturnya adalah orang-orang profesional dan berpengalaman. Bahkan, kita bisa belajar langsung kepada profesional, yaitu orang-orang yang dianggap sangat ahli di bidangnya.

Saya beri contoh, bagi yang ingin belajar desain busana, di sini ada kelas yang diasuh oleh Ivan Gunawan. Yang kita kenal sebagai salah satu desainer busana tanah air.

Terus, ada juga Fedi Nuril yang dikenal sebagai salah satu aktor kawakan di tanah air. Di Skill Academy, beliau membuka kelas persiapan karir sebagai aktor.

Contoh lain, kalau kamu tertarik dan ingin mempelajari bagaimana cara make up dan peluang bekerja jadi makeup artist, kamu bisa belajar langsung mengikuti kelas kursus makeup yang diinstruktrui oleh Bubah Alfian.

Keren kan? Selain nama-nama bagian tersebut. Masih ada banyak nama-nama bagian lainnya yang akan kamu jumpai di berbagai kelas yang tersedia di Skill Academy.

3. Materi dapat diakses selamanya


Kelebihan Skill Academy lainnya adalah, materinya bisa diakses selamanya. Ini akan sangat menguntungkan terutama bagi kita yang kebetulan lupa dengan materi tertentu dan sangat membutuhkannya.

Dengan akses selamanya. Kita bisa membuka kembali materi lama yang kita lupakan tersebut untuk mempelajarinya kembali agar lebih menguasai.

4. Dapat sertifikat


Secara sama halnya seperti kursus offline, saat kursus online di Skill Academy kita juga akan dapat sertifikat yang menjadi bukti bahwa kita sudah pernah mengikuti kelas tertentu.

5. Waktu kursus yang fleksibel


Kendala lain yang kerap membuat kita malas ikut kursus adalah karena alasan waktu. Di Skill Academy, kita bisa mengulik materi kursus kapanpun kita punya waktu luang. Baik itu siang, sore, ataupun malam hari sekalipun.

Fleksibilitas waktu kursus ini akan membuat, tidak akan mengganggu pekerjaan. Jadi, sambil mengikuti kursus online Skill Academy, kita bisa tetap bekerja atau beraktivitas seperti biasa.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang Sarjana Sistem Informasi di STMIK Amikom Jogjakarta. Content Writer, Youtuber, Animator, dan Blogger--sejak 2009

0 comments: