Monday, 8 February 2021

10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik 2021

Mengapa ibu rumah tangga lebih suka membeli kulkas 2 pintu dibandingkan dengan kulkas 1 pintu meski harganya sedikit lebih mahal?

Mungkin karena lebih mudah dibersihkan, tidak bersalju, antara freezer dan kulkas terpisah sehingga suhu terjaga dengan baik, atau mungkin juga karena pemisahan antara freezer dan kulkas membuat aroma makanan jadi tidak bercampur.

kulkas 2 pintu terbaik


Jika anda tidak terlalu mengkhawatirkan hal-hal yang telah kami sebutkan diatas, ada mungkin tertarik membeli kulkas 1 pintu yang pasti jauh lebih murah, lebih hemat listrik, dan hemat tempat.

Jika ingin mendapatkan kulkas pintu tunggal terbaik tanpa repot mencari, silahkan baca artikel rekomendasi kulkas 1 pintu favorit ibu rumah tangga yang pernah kami tulis sebelumnya. 

Sedangkan bagi Anda yang tetap ingin membeli kulkas pintu ganda, berikut adalah merk dan tipe yang kami rekomendasikan.

Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik 2021

1. AQUA Japan AQR-D270

Harga: Rp2.650.000

Selain dikenal sebagai salah satu kulkas 2 pintu terbaik di tahun 2021 ini. Aqua Japan tipe AQR-D270 punya beberapa kelebihan yang sebaiknya anda tahu, seperti misalnya:

Kapasitasnya besar dan harganya juga murah. Kapasitasnya yang besar dan harga yang terjangkau adalah dua perpaduan yang membuat buat lemari pendingin ini tampak menarik bagi banyak ibu rumah tangga. 

Dengan ruang yang lebih luas, kita bisa menyimpan lebih banyak sayur-sayuran, daging, buah-buahan, dan berbagai bahan makanan lainnya termasuk obat-obatan serta kosmetik.

2. Sharp SJ-236ND-FW/FP/GB (Kirei II Series )

Harga: Rp2.800.000

Kulkas Sharp 2 pintu seri Kirei II punya beberapa kelebihan, seperti misalnya: dilengkapi dengan fitur fan cooling system. Yaitu sistem pendingin yang akan membuat suhu dingin di dalam kulkas lebih merata.

Kulkas ini juga dianggap sebagai salah satu kulkas yang bandel dan aman karena dilengkapi 7 perlindungan. Yaitu, perlindungan dari sambaran petir, gigitan tikus, ketidakseimbangan, perlindungan dari bahaya api, getaran, anti nyetrum, dan mesinnya telah dilengkapi dengan perlindungan terhadap voltase yang tidak stabil.

Jika anda sering menyimpan makanan beku dan menginginkan kulkas dengan freezer yang luas, lemari es Sharp ini bisa jadi pilihan. Pasalnya, Sharp Kirei 2 dilengkapi dengan lemari pembeku berukuran 68 liter.

3. Aqua Japan AQR D240

Harga: Rp2.350.000

Fitur utama kulkas 2 pintu Aqua Japan ini diantaranya adalah:

  • Fitur full insulation yang membuat kulkas jadi lebih hemat energi dan proses pendinginan berlangsung dalam waktu yang lebih singkat
  • Fitur multi air flow yang berfungsi untuk mempercepat proses pendinginan lemari es, serta
  • Fitur anti bacteria yang dilengkapi dengan sistem penyaringan Nano Ferit ganda. Fitur ini dapat membantu menghilangkan serta mencegah bakteri dan bau pada kulkas
  • Kulkas 2 pintu harga 2 jutaan ini juga dilengkapi dengan kotak penyimpanan sayur berukuran cukup besar dan twist ice untuk memudahkan pengguna membuat es batu.

Desain eksterior Aqua Japan AQR D240 tampil sangat elegan dengan hiasan line pattern. Warnanya yang cenderung netral memungkinkan kita untuk meletakkan kulkas di sudut manapun di dapur.

4. LG GN-B195SQMT Smart Inverter

Harga: Rp3.300.000

Kulkas 2 pintu LG dengan kapasitas 187 liter ini adalah kulkas dengan kompresor Smart Inverter yang sangat hemat daya dengan input rate sekitar 70W. 

Teknologi yang canggih pada kompresor ini memungkin kompresor bekerja maksimal dan bertahan lebih lama. Sehingga tak mengherankan apabila LG berani memberikan garansi kompresor hingga 10 tahun untuk kulkas ini.

Selain hemat daya, kulkas merk LG ini juga dilengkapi dengan fitur berlimpah. 

Mulai dari fitur Moist Balance Crisper yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan embun di dalam kotak. Membuat makanan jadi lebih awet. 

Fitur multi air flow yang menyalurkan suhu dingin ke seluruh bagian kulkas dengan sangat cepat, serta kotak penyimpanan sayur dan buah berukuran 15,9 liter.

Kulkas 2 pintu LG ini ditawarkan dengan tampilan yang modern. Bagian luarnya dibalut dengan warna polos tanpa pattern, desainnya tampak futuristik dan ergonomis.

5. Sharp SJ-236MG-GB Glossy Door (Kulkas Low Watt)

Harga: Rp2.800.000

Kulkas low watt 2 pintu merk Sharp tipe SJ-236MG-GB berkapasitas 205 liter ini dilengkapi dengan desain pintu geometrik, freezer ekstra besar, lampu LED, ice twist, anti bakteri dan bau (AG+ Nano Deo), rak berbahan tempered glass, serta fitur fan cooling system.

Desain luar kulkas tampak elegan dengan pattern shading random polkadot.

6. Polytron Belleza 21BG

Harga: Rp2.750.000

Kulkas 2 pintu Polytron ini tampil mewah dengan lapisan kaca tempered serta ornamen bunga yang cantik pada pintunya.

Kelebihan lain lemari es Polytron dua pintu ini terletak pada kapasitasnya yang besar, harganya relatif murah, tersedia egg pocket, serta bottle pocket, dan di freezer terdapat ice twist tray.

Kelebihan kulkas Polytron Belleza 21BG lainnya adalah, fitru 4 Ways Air Flow System. Kehadiran teknologi ini membuat suhu dingin di dalam kulkas bisa dicapai lebih cepat dan penyebarannya pun lebih merata.

Disamping itu, terdapat juga fitur humidity control crisper yang bisa membantu menjaga kelembaban pada kontainer makanan.

Kelembaban yang terjaga membuat buah maupun sayuran jadi tidak mudah layu dan kering.

7. Aqua Sanyo D261 Low Watt

Harga: Rp2.500.000

Ini adalah salah satu alternatif kulkas hemat energi yang bisa anda beli selain beberapa rekomendasi kulkas 2 pintu yang telah kami sebutkan di atas.

Konsumsi daya kulkas Aqua D261 sekitar 80 watt/Hr. Selain konsumsi dayanya yang rendah, kulkas dengan kapasitas 230 liter ini juga terkenal hemat energi karena dilengkapi dengan fitur full insulation. Yaitu, fitur yang dapat membantu mempercepat proses pendinginan. Sehingga, energi yang dibutuhkan lebih sedikit.

Kulkas ini dilengkapi juga dengan fitur Nano Ferrite Double Filter System & Deodorizer yang berfungsi untuk mencegah bau dan bakteri. Serta bermanfaat untuk menjaga kesegaran makanan agar tetap optimal.

8. Sharp SJ-246XG-MR/MS

Harga: Rp3.000.000

Sharp adalah merk kulkas yang kualitasnya terjamin dan fiturnya lengkap serta harganya terjangkau. Tipe SJ-246XG-MR/MS adalah salah satu contohnya.

Kulkas yang telah dilengkapi dengan label “Halal MUI” dan garansi kompresor 5 tahun ini telah dilengkapi dengan teknologi modern seperti Fan Cooling System, lampu LED, 7 Shields, dan rak berbahan tempered glass yang mampu menahan beban hingga 100 kg.

Kapasitas kulkas ini mencapai 250 liter yang terdiri atas 37 liter untuk refrigerator atau lemari pendingin dan 68 liter untuk freezer atau lemari es.

9. Sharp SJ-197ND VP/VB

Harga: Rp2.550.000

Kulkas dengan kapasitas 172 liter ini sangat cocok untuk kebutuhan kantor maupun rumah tangga. Pasalnya, kapasitas freezer dan ruang penyimpanan buah dan sayur pada kulkas ini tergolong luas.

Tampilan luarnya terlihat cantik dengan kehadiran desain Aurora baru yang tampak lebih mewah dan menarik.

Konsumsi dayanya sekitar 100 watt. Kulkas ini telah dilengkapi dengan fitur fan cooling system, low wattage and voltage, serta rak tempered glass yang ringan dan kuat menahan beban hingga 100 kg.

10. Panasonic NR B209N S

Harga: Rp2.800.000

Rekomendasi kulkas 2 pintu terbaik di tahun 2021 yang terakhir adalah Panasonic NR B209N S yang tersedia dalam 3 pilihan warna. Yakni, stripe silver, champagne grey, dan earth grey.

Keistimewaan kulkas dua pintu ini terletak pada kebutuhan dayanya yang sangat hemat--sekitar 80 watt saja. 

Disamping itu, kulkas Panasonic berkapasitas 151L ini juga telah dilengkapi dengan kompresor tipe DRC yang bandel dan hemat energi, serta Crack Free Door Interior yang membuat kulkas jadi terkesan lebih kokoh dan awet.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri parenting di Mrs Jo juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: