Friday, 22 January 2021

Kelebihan dan Cara Belajar Bersama Native Speaker

Belajar dengan penutur asli bahasa Asing (native speaker) sebenarnya lebih banyak memiliki keuntungan, karena kamu akan belajar langsung dengan cara praktik. Namun, akan sangat membuat frustasi ketika Anda tidak memahami native speaker- terutama jika Anda sudah lama belajar bahasa Inggris. Saat Anda terlibat dalam percakapan dan perlu terus meminta seseorang untuk mengulang atau memperlambat, hal itu bisa membuat Anda kehilangan semangat! Berikut tiga tip yang dapat membantu Anda lebih memahami apa yang native speaker ucapkan :

1.Bersabarlah

Belajar mendengar native speaker
Belajar mendengar native speaker (foto: unsplash.com)

Beri diri Anda waktu untuk terbiasa dengan aksen orang tersebut - dan juga cara penutur asli menekankan beberapa kata, mengurangi suara lain, dan menghubungkan suara. Berikut ini beberapa contoh untuk menunjukkan kepada Anda apa yang saya maksud. Kata yang membuat bingung / kalimat native speaker menekankan kata-kata informasi, seperti yang dapat Anda lihat pada kalimat di bawah ini. (kata yang membuat bingung dicetak tebal.)

  • What time is your meeting today?
  • Can you go shopping on your way home?
  • What did you think of her presentation?

Jika Anda dapat fokus pada kata-kata yang ditekankan, Anda akan lebih mudah untuk memahami.

2.Menjadi pendengar yang aktif

Untuk memahami penutur asli dengan baik, Anda perlu berkonsentrasi saat mendengarkan. Tidaklah cukup untuk berpikir bahwa keterampilan mendengarkan Anda akan meningkat jika Anda hanya memutar radio di latar belakang, misalnya.

English Listening
English Listening (foto: unsplash.com)

Jadi ini berarti memutuskan untuk mendengarkan sesuatu (trek audio, lagu, podcast, video, dll) dan kemudian mendengarkan lebih dari sekali sehingga Anda yakin Anda mengerti.

3.Berlatihlah mendengarkan secara teratur

Ini mirip dengan poin 1 di atas. Meningkatkan keterampilan mendengarkan Anda sehingga Anda dapat memahami penutur asli bahasa Inggris membutuhkan waktu - dan latihan dengan sabar untuk terus belajar. Setidaknya dengan belajar secara langsung praktik kamu tidak perlu berlama-lama mempelajari rumus simple present tense, karena Anda akan terbiasa mendengarkan dan mempraktikannya

Jika Anda merasa kesulitan, dengarkan beberapa menit sehari - setiap hari. Kemudian jika sudah lebih mudah, Anda dapat mendengarkan untuk waktu yang lebih lama. Tidak masalah apa yang Anda dengarkan - kartun, lagu, bagian dari film, podcast, video YouTube akan membantu "melatih telinga Anda" sehingga Anda menjadi lebih terbiasa dengan pola dalam bahasa Inggris lisan.

Anda juga akan menemukan bahwa saat Anda mendengarkan, akan lebih mudah untuk mengidentifikasi pengucapan bahasa Inggris yang umum seperti tekanan kata, tekanan kalimat, dan hubungan antar kata. Tapi juga, pengucapan bahasa Inggris Anda juga akan meningkat saat Anda mulai "memahami" elemen pengucapan ini.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri parenting di Mrs Jo juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: