Monday, 3 February 2020

Tips Memilih Sepatu untuk Wanita Hamil

Menjalani masa kehamilan adalah salah satu moment yang diimpikan oleh semua wanita. Dari pengalaman saya 2 kali mengandung, ada banyak hal yang harus saya jaga. Dari makanan, perasaan sampai pakaian dan aksesorisnya termasuk juga dalam hal memilih sepatu. Seperti yang kita tahu, sepatu adalah salah satu benda yang gak bisa lepas dari kita jika bepergian ataupun keluar rumah. Namun, bagi ibu hamil, memakai sepatu haruslah sesuai dengan masa kehamilan yang sedang dijalani.



Sepatu wanita sangat banyak sekali modelnya, namun tidak semua model sepatu bisa dipakai oleh wanita hamil. Berikut adalah beberapa tips memilih sepatu untuk wanita hamil yang mungkin belum bunda ketahui.

Tidak Licin

Alas kaki atau sepatu yang memiliki antiselip akan jauh lebih aman dibandingkan sepatu biasa tanpa antiselip. Hal ini mampu menjaga ibu hamil tetap aman dan terhindar dari hal hal yang membahayakan ibu hamil seperti terpeleset dan sebagainya.

Menyesuaikan dengan usia kehamilan

Setiap usia kehamilan bertambah, biasanya ibu hamil mengalami perubahan pada kakinya. Dan kebanyakan ibu hamil mengalami bengkak kaki saat memasuki usia kehamilan trismester ke 3. Jadi, memilih sepatu yang longgar dan mengutamakan kenyamanan kaki adalah hal yang harus diutamakan.

Bisa mengikuti bentuk kaki

Selain untuk mengantisipasi membengkaknya kaki pada trismester ke 3, memilih sepatu wanita untuk ibu hamil dengan jenis yang bisa mengikuti bentuk kaki adalah pilihan tepat. Untuk sementara, jangan menggunakan sepatu dengan ujung yang runcing karena akan sangat menyiksa saat dikenakan. Sebaliknya, Moms bisa memilih sepatu dengan ujung terbuka saat hamil.

Berbahan Canvas

Sepatu dengan bahan kanvas dikenal dengan kenyamanannya. Kita bisa menggunakan jenis sepatu ini dalam waktu yang lama misalnya saat berjalan kaki. Sepatu bahan kanvas biasanya diaplikasikan pada sepatu olahraga, jadi moms jangan ragu untuk memilih sepatu olahraga ya saat sedang mengandung.

Memilih Sol sepatu yang lebar

Kaki adalah anggota badan kita yang bekerja paling keras saat membawa beban tubuh yang semakin berat seiring tumbuhnya janin didalam rahim. Oleh karenanya, sepatu dengan sol yang lebar akan membantu otot kaki mampu dengan optimal melakukan tugasnya.

Ganti dengan sandal

Nah.. bagi ibu hamil yang tidak mau ribet dan pusing memilih sepatu, moms bisa memilih sandal yang nyaman. Namun, jika ingin membeli sepatu, saya sarankan untuk membeli di Blibli.com. Selain pilihan yang banyak, anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan seperti saat sedang mengandung. Semoga membantu ya Moms..

Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: