Saturday, 15 February 2020

Mengenal Jenis-jenis Truk Sebagai Armada Bisnis Agar Tidak Salah Pilih

Truk merupakan armada transportasi yang digunakan untuk menunjang kebutuhan bisnis, biasanya memang dipakai dalam mengangkut muatan-muatan besar. Bahkan banyak sekali brand-brand yang mengeluarkan produk kendaraan tersebut di Indonesia, layaknya yang sudah melegenda yaitu Mitsubishi. Anda bahkan bisa dengan mudah menjumpai distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia dari berbagai perusahaan, namun tetap sebaiknya pilih yang sudah terpercaya layaknya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.



Bagi Anda yang ingin membeli truk untuk kendaraan bisnis ini, maka sebelumnya juga patut mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu sehingga tidak salah pilih, diantaranya adalah:


1. Truk pick up, ini adalah truk yang ukurannya paling kecil dan hanya memiliki 2 buah sumbu, biasanya dipakai sebagai sarana ngkut untuk barang-barang yang tidak terlalu berat. memungkinkan untuk mengangkut barang dengan berat maksimal yaitu 1,5 ton.

2. Truk cold diesel engkel, model yang satu ini memiliki 2 buah sumbu yang ditunjang dnegan 4 buah roda, mirip seperti pick up. Hanya saja jika dilihat dari segi kapasitas muatan yang dapat diangkut oleh truk cild diesel engkel ini sendiri berbeda, karena memang jauh lebih berat dibandingkan dengan pick up.


3. Truk cold diesel double, sumbunya ada 2 yang ditunjang dengan 6 buah roda, ukurannya memang lebih besar dan lebih sering disebut sebagai jenis truk canter di Indonesia.

4. Truk fuso, jenis yang satu ini biasanya digunakan untuk mengantar barang ke medan berat dan kapasitas muatannya sendiri juga tergolong begitu besar, bisa dipakai mengangkut beban hingga 7 ton. Anda bisa membeli produk-produknya disini https://ktbfuso.co.id/product-category/2/medium-duty

5. Truk tronton, dibekali dengan 3 buah sumbu dan juga roda mencapai 10 buah, sehingga ukurannya memang sangatlah besar dan dapat digunakan untuk mengangkut muatan yang berat.

6. Truk wingbox, memiliki fiture khusus dimana pada ketiga sisinya dapat dibuka, sehingga nantinya akan mempercepat pekerjaan dalam bongkar muat barang.

7. Truk trailer, jenis yang satu ini memiliki daya angkut yang sangat besar sampai dengan 20 ton bahkan 60 ton, tergantung jenisnya.

Jadi manakah yang Anda butuhkan?

No comments:

Post a Comment